Cek Ingredients Feali 5x Glow Oil

 Feali 5x Glow Oil Adalah face oil yang diformukasikan dengan kandungan Jojoba oil, sunflower oil, 4-butylresocinol, dan rose oil yang membantu mengencangkan dan melembabkan kulit, memperbaiki Skin Barrier, merawat area bawah mata, mengurangi Bekas Jerawat, mengecilkan Pori-pori, serta bisa digunakan untuk pelembap bibir.

Cara pakai:

Aplikasikan FEALI GLOW OIL ke kulit dan ratakan di wajah. Selanjutnya, lakukan gerakan tap-tap dan pijat minyak ke kuit anda. Dapat digunakan di seluruh tubuh atau area tertentu. Jika anda baru menggunakan pertama kali, harap lakukan uji sensitifitas sebelum menggunakan secara konsisten.

BPOM : NA11220100476


Penjelasan Ingredients Feali 5x Glow Oil

Ingredients: Isohexadecane, ethylhexyl Palmitate, mineral oil, caprylic/capric triglyceride, simmondsia sinensis jojoba oil, macademia ternifolia seed oil, tocopheryl acetate, 4-butylresorcinol, caprylic/capric triglyceride, helianthus annuus sunflower oil, carthamus tinctorius safflower extract, Gardenia Florida flower extract, chrysanthemum morfolium flower extract, prunus mume flower extract, penta erythrityl Tetra di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, bisabolol, squalane, Rosa rugosa flower oil

*(Ingredient list diambil dari kemasan kardus nya)



Key Ingredients 

simmondsia sinensis jojoba oil, 

minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

macademia ternifolia seed oil, 

Minyak biji macademia. Mengandung Fatty acid seperti oleic acid, linoleic acid, memeliki properti Hydrating, Soothing dan baik untuk skin barrier. Juga mengandung tinggi Vit E yang membantu menetralisir radikal bebas

tocopheryl acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. 

4-butylresorcinol, 

Merupakan bahan sintetis yang aman dan efektif untuk skin-lightening. Bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase dan peroxidase, serta menghambat produksi melanin.

 helianthus annuus sunflower oil, 

Sunflower oil mengandung Tinggi vit E dan 60% terdiri dari asam lemak linoleic acid, sebagai anti inflamasi  membantu kulit mensintesis lipids termasuk ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.

Selain itu, juga memiliki natural calming effect pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi.

carthamus tinctorius safflower extract, 

Ekstrak bunga safflower. Mengandung antioksidan flavonoids, chalcones, glycosides, coumarins, steroids, dan safflower polysaccharides. Membantu menangkal radikal bebas, anti inflamasi, dan skin moisturizing.

Gardenia Florida flower extract,

Ekstrak bunga Gardenia. mengandung antioksidan flavonoid dan ferulic acid juga antiinflamasi. Memiliki properti moisture-booster yang dapat menenangkan dan menyejukkan kulit kering, iritasi dan kulit lelah.

 chrysanthemum morifolium flower extract,

Ekstrak bunga chrisanthemum. Memiliki kemampuan skin Soothing, membantu merawat kulit iritasi, kemerahan, dan kulit eczema prone. Bersifat anti inflamasi, Antioksidan, dan  astringent yang membantu meringkas pori-pori

 prunus mume flower extract, 

A.k.a ekstrak bunga Japanese aprikot. Mengandung komponen aktif phenolic, chlorogenic acid, dan rutin, serta Antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas dan polusi. Memiliki kemampuan skin whitening dengan menghambat aktivitas enzym tyrosinase

bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Rosa rugosa flower oil

Rose Essential Oil. Memiliki  aroma yang Calming dan relaxing untuk aromaterapi. Mengandung antioksidan anti inflamasi membantu mengurangi peradangan. Serta memiliki properti anti microba.





Bahan pelengkap 

  • Isohexadecane. Adalah jenis isoparaffin yang berasal dari minyak bumi. Berfungsi sebagai Pelarut dan ultra-lightweight Emollient. Terasa ringan di kulit dan memberikan hasil matte serta tidak menyumbat pori-pori, Usage rate 1-25%. 
  • ethylhexyl Palmitate. Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah  Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.
  • mineral oil. Emollient yang baik. Pelumas. Bersifat oclusive yaitu pengunci kelembapan dan mencegah kadar air di dalam kulit menguap begitu saja. Baik untuk kulit kering.  Bahan ini aman hingga 100%. 
  • caprylic/capric triglyceride,  natural based Emollient. Usage rate: 2,5-20%. 
  • penta erythrityl Tetra di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate. Antioksidan yang membantu mencegah formula terdegradasi. Alternatif lebih baik daripada BHT.  Usage rate: 0,02-0,05%.  





Kesimpulan 

✔️Feali 5x Glow Oil mengandung 12 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit dan skin barrier.

✔️Mengandung 3 plant oil yang kaya kandungan Essential fatty acid yang baik untuk skin barrier dan anti inflamatory. 3 jenis minyak ini juga ringan dan memiliki potensi komedogenik yang rendah.

✔️ Dilengkapi dengan 4 plant extract dan bisabolol, sebagai antioksidan, anti inflamatory dan skin Soothing.

✔️4-butylresorcinol membantu mencerahkan warna kulit.

✔️Untuk am-pm routine

✔️Lebih disarankan untuk dipakai step terakhir, karena mengandung mineral oil yang bersifat oklusive (mengunci kelembapan).

✔️No alcohol

✔️No Paraben

✔️No fragrance (aromanya berasal dari rose Essential Oil)

✔️No Silicone

✔️Nggak oil free. Ada mineral oil dan 3 oil lainya yang baik untuk kulit kering. 

Mengandung potensi komedogenik

  • Mineral oil (0-3)
  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)

❗Nggak Fungal acne safe. Ada 3 plant oil. Peringatan ini khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

✔️Diklaim Ideal untuk semua, terutama kulit kering.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in China. Sudah BPOM

Manufactured by: Foshan Canica Biotechnology Co,. Ltd. Guangdong China.

Imported by: PT. Feali International Indonesia. Jaksel - Indonesia 

✔️Cek harga? 27-38k. 10ml (tergantung lapaknya). Beli di Official store

Feali 5x Glow Oil. Sumber: shopee

Post a Comment

1 Comments

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏