Madame Gie Sense Of Water Cream

Madam Gie Sense Of Water Cream adalah Moisturizer terbaru dari Madame Gie. Baru  launching bulan ini, lo Gaes. Tapi Alhamdulillah  Skincapedia dapet bocoran list Ingredients nya, dong😉.

Well, Moisturizer ini diklaim memiliki tekstur Water Cream yang light weight, tidak lengket dan mudah meresap ke dalam kulit. Diklaim efektif melembabkan kulit wajah secara menyeluruh karena dilengkapi dengan 10x Hydration Booster. Serta dapat mengunci kelembaban pada kulit wajah seharian untuk mempertahankan kelembaban pada kulit wajah selama beraktivitas.

Selain itu, Madame Gie Sense of water juga dilengkapi dengan kandungan yang membantu mencerahkan kulit, menenangkan kulit, mengatasi kemerahan dan membantu mengurangi tekstur wajah yang kasar.  Moisturizer yang ideal digunakan untuk semua jenis kulit dari mulai kering, oily, kombinasi dan sensitive.


Penjelasan Ingredients Madame Gie Sense of Water Cream 

Ingredients: Water, hydrolyzed Collagen, glyserine, butylene Glycol, erythritol, cyclopentasiloxane, silica, dimethicone, hydroxyethyl Acrylate sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, isononyl isononanoate, phenoxyethanol, cetearyl olivate, propolis extract, carbomer, triethanolamine, sorbitan olivate, allantoin, ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer, Chlorphenesin, stearoxyl methicone/dimethicone Copolymer, disodium edta, ethylhexylglycerin, xilityl glucoside, polysorbate 60, sorbitan Isostearate, sodium hyaluronate, fragrance, anhydroxyxilitol, niacinamide, tocopheryl acetate, xylitol, pentylene Glycol, fomes officinalis extract, sodium hyaluronate crosspolymer, centella Asiatica extract, 1,2 hexanediol, simmondsia chinensis seed oil, hydroxyethyl propamidobenzoic acid, hydrolyzed sodium hyaluronate, punica Granatum flower extract, sodium acetylated hyaluronate, hyaluronic acid, hydrolyzed Glucosaminoglycans, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, peg-40 hydrogenated Castor oil, stephania tetandra extract, gentiana scabra extract, ascorbyl Palmitate




Key Ingredients 

hydrolyzed Collagen.

Collagen dengan ukuran molekul yang telah dipecah, dan berukuran lebih kecil, sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Memiliki properti water binding layaknya hyaluronic acid. Dapat mengikat air dan menahan kelembapan di lapisan kulit kita. Sehingga tampak kenyal, plump, dan elastis

propolis extract

Mengandung properti Anti bakteri dan anti fungi. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Anti oksidan dan Antiinflamasi yang mengurangi peradangan akibat jerawat. Menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta dapat mencegah gejala sun-burn. Mengontrol sebum sekaligus menghidrasi. Dan membantu mempercepat pemulihan luka akibat jerawat

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka 

Aquaxyl™

(INCI: xylityl glucoside, anhydroxyxilitol, xylitol)

Yakni molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit

Mengandung 6x hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate. Molekul besar
  • sodium hyaluronate crosspolymer. Molekul sedang
  • sodium acetylated hyaluronate. Molekul sedang
  • hydrolyzed sodium hyaluronate. Molekul kecil.
  • hyaluronic acid. Molekul besar
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate. Molekul sedang.
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit. Semakin kecil ukuran molekul nya semakin mudah meresap ke lapisan yang lebih dalam untuk menjaga elastisitas. Sementara yang ukurannya besar bekerja di permukaan untuk melindungi dan mencegah TeWL.

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

tocopheryl acetate, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB 

fomes officinalis extract, 

Ekstrak jamur agarikon. Memiliki properti astringent yang potensial. Menurut uji klinis 3% agarikon mampu menyamarkan ukuran pori hingg 54%.  Bahan ini cukup populer untuk produk for oily acne prone skin, karena kemampuan nya mengontrol minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.

centella Asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

simmondsia chinensis seed oil, 

Jojoba oil adalah minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

punica Granatum flower extract,

Ekstrak bunga delima. Mengandung senyawa bioaktif seperti cathechin, quercetin, kaempherol yang berperan sebagai foto-protektif terhadap efek UVB, menetralisir radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta membantu meratakan warna kulit. Juga memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi.

hydrolyzed Glucosaminoglycans, 

GAGs. Atau dikenal sebagai mucopolysaccharides. Skin identical Ingredients. Termasuk NMF di kulit kita. Berfungsi mensupport struktur protein seperti colagen dan elastin. Memiliki kapasitas yang sama seperti hyaluronic acid. Yaitu: mampu mengikat air 1000x berat molekul nya sendiri. Sehingga memberi hidrasi pada kulit, dan menjaga elastisitas dan skin barrier.

stephania tetandra extract, 

Termasuk tanaman herbal pengobatan China. Mengandung komponen aktif tetrandrine yang memiliki kemampuan Antiinflamasi yang potensial. Anti bakterial, anti virus dan anti fungal.

gentiana scabra extract, 

Ekstrak akar gentian. Mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri. Bersifat anti inflamasi. Baik untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Juga memiliki kemampuan menghambat enzym tyrosinase memproduksi melanin. Sehingga bahan ini sesuai untuk anti acne dan mencegah PIH.

ascorbyl Palmitate

Vit C derivatif. Memiliki kemampuan Antioksidan, skin brightening dan collagen booster. Tapi Vit C jenis ini yang paling lemah diantara Vit C derivatif lainya.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • erythritol. Molekul gula. Humektan  
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • silica. Bulking agen untuk menambah volume formula. Oil absorbent. 
  • dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  
  • hydroxyethyl Acrylate sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental sintetis. 
  • isononyl isononanoate. Emollient . 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • cetearyl olivate berfungsi sebagai Pengemulsi dan Emollient.
  • Carbomer berfungsi sebagai pengental sintetis
  • Triethanolamine sebagai pH adjuster yang bersifat basa 
  • Sorbitan olivate berfungsi sebagai pengemulsi dan Emollient 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer. Pengental Sintetis. 
  • Chlorphenesin. Pengawet .
  • stearoxyl methicone/dimethicone Copolymer. Silicone. Emollient. Menambah volume Formula. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • polysorbate 60. Pengemulsi. 
  • sorbitan Isostearate. Pengemulsi . 
  • fragrance,  
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • hydroxyethyl propamidobenzoic acid. Buffering/pH adjuster.
  •  peg-40 hydrogenated Castor oil.pengemulsi.



Kesimpulan 

✔️Madam Gie Sense Of Water Cream mengandung 19 key Ingredients yang membantu menghidrasi, melembabkan, mencerahkan dan menenangkan kulit.

✔️KOmbinasi yang baik untuk skin hydrating/moisturizing: collagen, aquaxyl, 6x hyaluronic acid, hydrolyzed Glycosaminoglycans, jojoba oil. Mungkin mereka ini lah yang dimaksud 10x Hydration Booster

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, punica Granatum, gentiana scabra, ascorbyl Palmitate

✔️yang baik untuk Soothing: allantoin, Centella, stephania tetandra.

✔️Kalo dilihat dari Ingredients list nya, harusnya moisturizer ini aman dilayer-layer dengan retinol, Vit C, bahkan AHA BHA. Sebab, walaupun ada niacinamide nya, tapi bukan sebagai Ingredients utama dan posisi urutan nya agak bawah, jauh di bawahnya phenoxyethanol. Jadi kemungkinan kadarnya cuma sedikit bahkan bisa jadi di bawahnya 1%. Wallohualam 

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil 

✔️Nggak oil free. Ada jojoba oil yang bersifat skin identical dan ringan di kulit.

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1). Mungkin bole diabaikan.
❗Nggak Fungal acne safe. Ada cetearyl Olivate, sorbitan olivate, jojoba oil, polysorbate, sorbitan Isostearate, PEG 40 Hydrogenated Castor oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit: kering, berminyak, kombinasi, sensitif. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance, sebaiknya di test patch dulu ❗

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Brand lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi oleh: A&B (Guangzhou) Biological Technology Co., Ltd. Guangdong China. Didistribusikan oleh: PT. Tjhindatama Mulia. Jabar

✔️Cek harga? 30 ribuan. 30ml

✔️Beli produk ORI dimana? Di Official store

Madame Gie Sense of Water Cream. Sumber: Shopee

Post a Comment

7 Comments

  1. Kak, bahas pixy Make It Glow Beauty Skin Primer dong, tertarik ama claimnya yg bisa menyamarkan kerut - kerut halus. Selama ini cuman pernah nyobain hydrating primer make over yang multifungsi bisa buat hydrating serum juga. Ada yang bilang sebenernya ga perlu primer selama kulit sudah cukup lembab, tapi ada juga yg bilang primer bikin aplikasi make up lebih bagus. mudah2an kak heruki sempet ya.

    Terima kasih Kak 🙏

    ReplyDelete
  2. Thanks review nya min, wah ternyata secara keseluruhan lebih save yg moisturizer barrier nya ya min yg pot 50 ml itu, kalau gak salah di tiktok sense water cream ini akan dilepas di kisaran harga 40-60k tapi secara ingredients emang lebih banyak dibandingkan yg moisturizer barrier nya, jadi kemungkinan emang akan lebih mahal dikit

    ReplyDelete
  3. Ngecek tadi di oren sm ladaza kisaran 50k an

    ReplyDelete
  4. Ngecek di oficialnya ko ada propolis ya ya

    ReplyDelete
  5. Kayanya ada yang kurang deh ingredient Listya. Harusnya ada propolisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, betul...ada propolis nya...👍
      Sudah aq edit ya...
      Terimakasih sudah dikoreksi 😉

      Delete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏