Azarine Calm My Acne Sunscreen SPF 35 PA+++

Azarine Calm My Acne Sunscreen SPF 35 PA+++ adalah Tabir surya yang diformulasikan untuk melembabkan, merawat kulit berjerawat dan melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari, blue light dan polusi. Diformulasikan dengan kandungan bakuchiol dan pionin yang membantu merevitalisasi sekaligus mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.



Penjelasan Ingredients Azarine Calm My Acne Sunscreen SPF 35 PA+++

Ingredients: Aqua, glyserine, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxycinnamate, epilobium Angustifolium Flower/leaf/Stem extract, acrylates crosspolymer, inulin lauryl carbamate, ethylhexyl triazine, Chlorphenesin, bisabolol, sodium hyaluronate, bakuchiol, ectoin, phenoxyethanol, octocrylene, sodium sufactin, quaternium-73




Key Ingredients 

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kandungan key Ingreredient pada Sunscreen Azarine Calm My Acne:

epilobium Angustifolium Flower/leaf/Stem extract,  

Ekstrak willowherb. Berfungsi sebagai antioksidan. anti bakteri. Anti-iritasi dan anti-inflamasi sehingga baik untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

sodium hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki kemampuan Powerful water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Dengan ukuran molekul yang besar (High molecular weight) bekerja di permukaan kulit menghidrasi, membentuk protective barrier yang mencegah TeWL dan menjaga fungsi skin barrier

bakuchiol,

Merupakan senyawa antioksidan dan antiaging yang di-extracts dari tanaman psoralea corylifolia a.k.a babchi. Bakuchiol adalah alternatif retinol yang lebih alami, aman, dan tanpa efek samping. Bakuchiol memiliki efek anti aging yaitu dengan memicu sintetis kolagen tipe 1,3 dan 4. Menghambat enzim MMP (yaitu, enzim jahat yang dapat merusak jaringan kolagen).

ectoin,  

natural asam amino yang diproduksi oleh mikroorganisme yang hidup dalam kondisi lingkungan yang extreme. Ectoine memiliki properti anti aging, anti polusi, dan melindungi kulit dari stress. Mencegah kerusakan sel kulit, menstabilkan struktur protein dan sel. Membantu memperbaiki kondisi kulit seperti: iritasi, skin barrier bermasalah, mature, kering, kasar, tekstur tidak rata. Serta meningkatkan kemampuan kulit melindungi dirinya sendiri.

quaternium-73

A.k.a Pionin™ yaitu antibakteri kuat yang dapat mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat. Menurut uji in-vivo pada 38 orang dengan masalah jerawat: Mencuci wajah 3x sehari dengan facial wash yang mengandung 0,001% quaternium-73 dan mengaplikasikan krim 0,005% quaternium-73 seminggu 2x, hasilnya dapat mengurangi 50% acne spot.
Bahan ini aman dan non-irritant dengan rekomendasi penggunaan antara 0,001- 0,005%. Selain itu, Pionin ™ juga berfungsi sebagai preservatives yang lebih efektif dari paraben.





Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

butyl methoxycinnamate, 

UVA l dan UVA ll filter. Dikenal sebagai avobenzone. Tidak terlalu stabil. Berkurang 36% setelah 1jam terpapar sinar matahari langsung

ethylhexyl triazone,

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.

octocrylene,

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan 
  • acrylates crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • inulin lauryl carbamate. Berbahan dasar inulin yakni sejenis polisakarida yang terdapat pada  akar atau umbi-umbian. Berfungsi sebagai Pengemulsi dan Penstabil emulsi. 
  • Chlorphenesin. Pengawet. 
  • phenoxyethanol. Pengawet.
  •  sodium sufactin. Natural surfaktan. Biodegradable. Low skin irritation. Selain itu juga berfungsi sebagai pengemulsi yang menyatukan minyak atau bahan larut minyak dalam formula water based. 



Kesimpulan 

✔️Azarine Calm My Acne Sunscreen adalah 100% Sunscreen Chemical/kimiawi dengan 4 agen sunscreen kimiawi.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 35 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA +++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Dilengkapi dengan 6 key Ingredients yang membantu merawat kulit berjerawat.

✔️Ada kandungan pionin dan willowherb yang baik untuk anti acne.

✔️Ada bakuchiol sebagai anti aging 

✔️ Kalo diliat dari Ingredients nya yang super Simple, sepertinya teksturnya cenderung ke gel.

✔️ Ingredients minimalis khas azarine.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone 

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe 

✔️ Dermatology tested.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Produced by: PT. Wahana Kosmetika Indonesia. Jl. Raya Gedangan 214A Sidoarjo - Indonesia 

✔️Cek harga? 33 ribuan. 40gr | BELI DISINI


Review Pengguna 

Selain membaca daftar Ingredient dan penjelasan nya, kalian mungkin perlu membaca review singkat dari beberapa teman yang sudah pernah memakai Sunscreen Azarine Calm My Acne. Berikut adalah beberapa pengalaman pengguna yang dikutip dari situs Female Daily: 

1. "Tipe kulit oily paling stresss kalau nyari sunscreen, maunya sunscreen yg nyaman itu ga panas, ga lengket, ga bikin kusam, cepat menyerap, finishnya matte dan setelah menjelajah kemana-mana finally ketemu sunscreen azarine ini dan nyaman poll buat di oily skin ga kusam samsek, sungkem dulu deeehh.. yg oily skin wajib banget coba iniii." Reviewed by Silvia Puspita


2. "Varian yg ijo ini menurutku oke sih. Dia teksturnya sama kaya sunscreen azarine yg lain. Cuman bedanya, varian yg ijo ini lebih agak padet dikiiit, trus finishnya dia matte, auto bikin muka alusss. Maybe untuk yg punya kulit berminyak, bakal suka bgt sama sunscreen ini, karena bisa jadi oil control. Tapi karena akhir2 ini udara dingin dan kulitku agak sensitif, kalo pake varian yg ijo ini berasa super kering bgt, bahkan lebih kering drpd yg varian Hydrasoothe yg spf 45 itu. Anehnya, kulitku juga kadang jadi bruntusan kecil kecil kalo pake sunscreen ini keseringan atau kebanyakan, tapi ngga parah sih. Maybe, kulitku aja yg lagi sensi jadi muncul bruntusan heheh." Reviewed by Ardhini


3. "sesuai klaim untuk oily n acneprone skin. and YES memang nyaman bgt Sunscreen ini. dipake bener2 nyaman nggak berat nggak whitecast, nggak peeling, bener2 kaya gak pake apa2. dan hebatnya dia gak bikin oily dan malah ngurangin minyak wajah walaupun dikittt. sangat rekomended, harga okeee. Spf 35 memang aman buat jerawat. sebelumnya pakai Nivea yg biru, tp baunya sedikit ganggu dan lebih nyaman si azarine ini. bener2 gak bikin jerawat makin parah. dan Real CALM MY ACNE. " Reviewed by Erhaes


4. "sunscreen ini teksturnya gel dan ringan tapi ada wangi yang rada aku kurang suka(tapi sekarang udah biasa ama wanginya) cocok buat kulit aku yang oily udah gitu harganya murahh. Tapi, sangat disayangkan kalo aku buat sekolah terus keringetan pasti selalu ada noda kuning. Awalnya aku kira noda kuningnya tuh karena body lotion yang aku pake, ternyata karena sunscreennya :( jadi aku pakenya pas dirumah atau kegiatan sebentar doang." Reviewed by lala44441


✔️Produk ORI tuku ne ngendi, Gaes? Yo genah ning Official store


Azarine Calm My Acne Sunscreen SPF 35 PA+++. Sumber: shopee

89 comments

  1. Aku beli nya yg 5x ceramide , pengen jadiin sekaligus moisturizer pagi
  2. Share Ingredients nya dong, biar aq bahas sekalian😉
  3. Belum datang min wkwkw, baru kemarin checkout nya
  4. Kenapa kalo hybrid ss cenderung banyak kimiawi daripada fisik ya, ka?
  5. Pertama karena Sunscreen fisik itu sendiri cuma ada 2 jenis..

    Kedua, karena Sunscreen kimiawi lebih ringan dan lebih cosmetically ellegant
  6. Fisik cuma zinc oxide & titanium dioxide ya min?
  7. Betul..
  8. Review rdl papaya brightening soap dong kak
  9. mau checkout ini di shopee, tapi gaada yg dari shopeemall😢 takut ga ori
  10. Biar yakin, nunggu shopee mall nya resmi launching dulu😉
  11. Buat kulit kering sensitif cck gk ka?
  12. Iya seharusnya aman, kalo misal nanti kurang melembabkan, kan bisa dilayer dengan Moisturizer lagi😉
  13. Kaka bakhuciol boleh di campur sama aha bha gaa??
  14. Ada yang bilang boleh, ada yang enggak...
    Tapi kalo menurut Paula's choice, bakuchiol termasuk aman dilayer-layer..

    Tapi tergantung konsentrasi masing-masing produk juga kalo sama-sama dosis rendah, sepertinya aman-aman saja...

    Dan juga, balik lagi ke sensitivitas kulit masing-masing...kalo kulit sensitivitas nya tinggi mungkin perlu hati-hati juga
  15. produk ini buat under 15 bolee gaa?
  16. Yups, insha Allah aman, Ingredients nya secara keseluruhan aman dan gentle...
  17. Kaa yg satunya lagi udah di review blm ??
  18. Sudah, disearch aja lewat kaca pembesar di pojok kanan atas, judulnya azarine Cicamide Barrier Sunscreen
  19. Kak mau tanya dong. Katanya avobenzone berbahaya kalau dipakai renang krena reaksi dengan klorin memicu kanker, betul nggak ya?
  20. Iya betul,
    Avobenzone bisa bereaksi dengan Chlorine menjadi senyawa yang cukup berbahaya bagi kesehatan.
    Tapi perlu digaris bawahi, jika memang benar senyawa ini sepenuhnya masuk ke aliran darah, maka bisa memicu disfungsi hati, ginjal, gangguan immun, bahkan tumor/kanker.
    Logikanya:
    Avobenzone yang dipakai berenang di air (yang mengandung chlorin sekalipun) lebih cenderung larut/luntur ke air kolamnya daripada meresap ke dalam kulit....
    Yang dikhawatirkan adalah air kolam yang tercemar avobenzone (dalam jumlah yang banyak) lalu bereaksi dengan Chlorine, sehingga air kolam menjadi keruh, akhirnya bisa menimbulkan iritasi pada mata atau kulit. Kalo sampe kehirup/keminum, naa ini juga bisa meningkatkan risiko kesehatan.

    FYI: chlorine sendiri sudah cukup berisiko terhadap kesehatan kulit, apalagi ditambah paparan zat kimia lain.

    Solusi nya, kalo berenang di tempat yang teduh aja, jadi nggak perlu pake Sunscreen. Atau hindari Sunscreen yang ada butylmethoxydibenzoylmethane.
    Dari dulu sih, Sunscreen kimiawi memang kontroversial, baik bagi kesehatan maupun lingkungan.
    Pakai Sunscreen fisik aja. Aman.

    Wallohualam...
  21. Kak kalau abis pakai sunscreen ini, malemnya harus double cleansing kah meskipun facewashnya udah gentle? Kalau iya miceral water/ produk yang bagus apa ya kak?
    Soalnya baru mau coba pake ss, sebelumnya cuma pakai facewash aja hehe. Makasih kak sebelumnya
  22. Sunscreen ini kandungan nya termasuk ringan, oil free, Silicone free, non comedogenic...
    Jadi kalo cuma pake Sunscreen aja, maksudnya nggak pake make up segala macem, dibersihin pake FW aja harusnya udah cukup...tapi kalo mau double cleanse juga nggak salah, pake punya azarine Micellar Water juga bagus kok, kandungan gentle juga😉
  23. kak ini beneran fungal acne safe?
  24. Yups, Fungal acne safe
  25. rencana mau ganti ss ini tpi tunggu habis dl yg hydrasoothe, mnrt kk sebaiknya nunggu habis dlu gaa yg hydrasoothe apa lgsung ganti yg ini aja? hawatir FA nya nambah banyak 😭😭
    makasihhh kk, sukses 🧡
  26. Tergantung selera kalo itu...
    Kalo aq pribadi biasanya nunggu hampir habis dulu baru order...hehe
  27. Ka, ini kan sunscreen moisturiser. Kalo pagi enggak usah pake pelembab gapapa kan? Jadi abis fw, hydrate toner, terus ditutup dengan ss ini aja. Takutnya kalo pake pelembab jadi overhydrate
  28. Yups, bisa banget.
    aq juga gitu, kalo AM skip moist, 😉
  29. Halo kak, bukannya sunscreen calm acne azarine ini termasuk sunscreen chemical ya? Soal nya kandungannya semua dari bahan kimia (chemical) sedangkan hybrid itu adalah gabungan bahan dri chemical dan pysical. Tapi disini ga ada ingredients nya dari titanium dan zinc oxside. Mohon diluruskan ya jika saya yg salah
  30. Oiya, betul, aq salah tulis berarti🤦..
    Thanx sudah dikoreksi 🙏
  31. Maaf ka,,akhir² ini sy coba berbagai chemical sunscreen,yg terakhir pakai nu face,bbrp hari setelah pakai ss nuface,,muka dan badan terasa gatal,,kemudian sy ganti ke implora,,2harian gatalnya hilang,,tp setelah itu muncul lagi gatal di muka dan badan,,kira² kenapa ya ka,,lalu sy harus pakai sunscreen apa ya,,mohon penjelasannya, terimakasih
  32. Sunscreen nya dipakai di wajah aja, tapi badan ikut gatal??

    Coba hentikan dulu pemakaian hingga beberapa hari... kemudian kalo gatal sudah reda, bisa dipakai ulang, apakah reaksinya masih sama?

    Yang aq heran, badan nya kok ikut gatal, jangan-jangan bukan karna Sunscreen nya, tapi karena yang lain..

    Wallohualam
  33. ingredients blue light protectnya ap kak? ini gaada ingredients yg mencerahkan ya?
  34. Bakuchiol sama ectoin sebagai antioksidan yang membantu menetralisir efek buruk bluelight
  35. Ka tolong rekomendasi sunscreen hybrid yang ngga ada kandungan vit e dan aloe Vera
  36. 1. Dermies Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++
    2. Sunplay Cool Ultra Protection SPF 50+ PA++++
    3. Noera The Perfect Shield Sunscreen SPF 50 PA++++
    4. 3W Clinic Collagen Sunscreen SPF 50+ PA+++
    5. Glowlabs Soothe and soothnthe sun Hybrid Sunscreen SPF 50 PA++
    6. Elformula CeraHydro Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++
    7. The Originote Caramela Sunscreen SPF 50 PA++++
    8. Hot Sorry natural green Tea sun Cream SPF 50+ PA+++
    9. Jacquelle Blur Effect UV Protector SPF 50 PA++++
    10. Dermacept RX Moisturizing Sunscreen SPF 30 PA+++
  37. Pengalaman pake ss ini dia teksturnya thick pas diblend tp stlh itu kya sejuk karna dia kn gel tekstur nya.
  38. Saya udah pake & tekstur ny gel
    D saran kan gak usah 2 jari full (sama yg cica jg gitu) krn sekali 'crot' ny udah mayan banyak yg keluar drpd boros (menurut saya & dr aturan pakai ny hanya 'oleskan secara merata')
    Tetep d layer setelah moist krn bs berfungsi sbg tewl mnurut saya
    Kecuali klo muka ny terlalu over oily banget bs skip moist & lbh d sarankan sblm ny pakai serum utk kulit oily
  39. Sipp ..thax sharing pengalaman nya😉
  40. Kk kira² disini ada ingredients yg berpotensi komedogenik ga ya walaupun ratingnya rendah? Mau nyoba ka hehe
  41. Nggak ada kok, biasanya yang rating rendah itu contohnya butylene Glycol, squalane, triethanolamine, sheabutter
    Tapi disini nggak ada...^^
  42. Untuk kulit kering sensitif aman gak ya kak
  43. Harusnya aman, 😉
    Buat kulit kering, Jangan lupa pakai Moisturizer 😉
  44. Ka, katanya chamomile bisa bikin breakout ya?
  45. Kata siapa?😅

    Belum pernah denger sih, Chamomile bisa nyebabin breakout...

    Sebelum mengkambing hitamkan Chamomile, ada baiknya periksa lagi Ingrdients secara menyeluruh, riwayat skin care yang dipakai, dan kondisi kulit nya...

    Tapi aq pernah dengar kalo plant extract itu memang ada peluang menyebabkan alergi, bahkan lebih besar daripada silicone 😌
  46. Saya nyimak VT-nya dr. Annisa, ka, beliau mengelompokkan chamomile ke dalam ingredients yang berpotensi menyebabkan breakout
  47. Oo aq barusan liat juga, asli kepo..hehe
    Sayangnya blio nggak ngasih sumber rujukan..😌

    5 ingredient yang menurut blio bisa menyebabkan break out:

    Ethanol: setuju,
    Exfoliate: ada benarnya kalo dipakai secara sembarangan...
    TTO: belum tentu. Tergantung kondisi kulit dan sensitivitas masing-masing,
    Essential Oil: setuju. Banyak sumber yang mengkonfirmasi
    Chamomilla: masih penasaran karena belum nemu sumbernya...
  48. Nah itu dia, ka. Keempat bahan di atas udah aku hindarin, karena aku coba di dua waktu gitu hasilnya tetep enggak bagus. Aku lagi minimalisir skincare, cuma make loreal paris revitalif micellar water, face wash skinpair somethinc, azarine oil free moisture, sama azarine calm my calm acne. Tapi tetep masih bandel jerawatnya on-off. Lagi mau nyoba azeclair, ka
  49. Halo, kak. Ini bakuchiol-nya berefek sama dengan retinoid secara umum, ngga, ya? Soalnya misal mau dipake setiap hari atau barengan sama produk yang mengandung exfoliant jadi was-was, ehe.
  50. Iya seharusnya aman dipakai setiap hari,
    Karena gentle dan dosis nya kemungkinan sedikit...
    Bisa dibarengi dengan produk Exfo juga, asal exfo nya nggak dipake setiap hari,😉
  51. Share pengalaman lagi
    Ini kyk ny bakuchiol ny cm 0.5% klo d lihat dr urutan ny
    Kata ny, d blog ini, bakuchiol + bha (dlm hal ini yg asam salisilat) bs sbg anti acne yg mumpuni
    Nah...
    Klo fw yg ada bha ny e.g garnier matcha gmn kak scr fw kn produk bilas?
    Klo dr pengalaman saya sih, jerawat berkurang significant & klo muncul sekalipun, bkn dlm bentuk breakout or yg besar2 gitu (kadang komuk saya begitu klo udah stress + pengaruh makanan)
    Thank u
  52. @aldo ivanri
    Toner ny apa kak? Soal ny klo gak pake toner, moist & ss ny kurang max kerja ny
    Saran saya, klo acne prone gitu, cari toner yg khusus acne prone or balancing toner kyk wardah nature daily aloe hydramild essence toner, emina bright stuff toner, wardah lightening toner, azarine toner blemish rescue jg bs
  53. @iya bisa aja, gpp, kalo cocok tinggal dilanjut 😉
  54. @anonymous
    Terakhir pake tonernya Skinfic yang 5X Ceramide. Saya lagi fokus minimalis skincare, ka, ngehemat budget juga hihi. Sempet pake yang Hyaluronic Acid malah makin berminyak. Jadi sekarang cuma pake fw Somethinc yang Skinpair, Moist Azarine yang oil free sama ss-nya yang calm my acne. Sore sebelum mandi pake mw Garnier yang pink. Malem cuma pake tambahan Avoskin Azeclair
  55. @aldo ivanri
    Toner ga boleh d skip kak
    Fungsi ny utk 'mempermudah jalan' utk skincare selanjut ny spy bs lbh bekerja maksimal
    Klo mau yg budget murah, bs pake viva face tonic yg greentea (under 10k), viva face tonic lemon (under 10k), yg saya sebutin slain azarine jg under 30k, madam gie toner yg pimple fight (under 25k), wardah acnederm toner (under 35k), toner ny acnes jg bs
  56. @aldo ivanri
    Banyak kok skincare yg murah2 & ramah kantong
    Skincare itu pada dasar ny cocok2an sama kulit
    Saya cm pake fw garnier matcha, toner wardah aloe hydramild, moist wardah c-defence, sama ss azarine calm my acne & budget sebulan untuk skincare max cm habis 150k max (mahal di wardah c-defence ny aja 55k)
  57. @aldo ivanri
    Klo produk ny gak sesuai dg face skin type or komuk yg skrng jg gak ngasih ngefek yg signifikan or malah gak ngefek sama sekali
    Jd slalu usahakan paka produk dg kandungan yg sesuai dg tipe kulit & kondisi muka kakak
  58. ini emollient nya apa aja min.? SERIUS CAKEP BGT INGREDIENTS LIST NYA 🥺🥺
  59. Ho'oh, buruan cobain....😉
    Jangan lupa sharing pengalaman nya di sini...🤩
  60. Oiya aq lupa jawab.
    Emollient?
    Glyserine, sodium hyaluronate, tapi itu humektan sih, bukan Emollient...😅
    Oh ya, ada inulin lauryl carbamate yang juga memiliki kemampuan emolliency, dan membantu formula supaya lebih cosmetically ellegant...
  61. rencana kalo bnyk ingredients yg melembabkan aku mau beli, soalnya nnti gausah pake moist lg stlh pake serum (kalo sudah cukup melembabkan yash) 😁 gpp kan gapake moist lg 😃

    syap kaa nnti aku share pengalaman nya 👍🏻
  62. Kak sunscreen azarine yang ini gak ada kandungan 4-mbc nya kan yang sekarang lagi ramai dibahas...
  63. Enggak ada 4-benzylidene camphor nya kok, aman semua😉
  64. Halo min, buat wajah sensitif yg iritasi dan gampang kemerahan cocok yang ini atau yg cicamide ya?
  65. Kalo iritasi ngampang kemerahan kan berarti ada masalah dengan skin barrier nya,
    Jadi pakainya yang cicamide aja😉
  66. kak rekomendasiin sunscreen yang foto stabil tapi ramah buat acne prone skin dong makasihh
  67. Kak klo Makai ini untuk kulit normal gak berjerawat bisa gak ya? Soalnya Kutengok kandungannya bagus cuman takut nanti ga cocok di kulitku
  68. Iya seharusnya aman kok, tidak ada salicylic acid nya yang bikin kulit kering .
    Dicoba aja, mudah-mudahan cocok ☺️
  69. Oke kak, terima kasih
  70. Kaa ini cocok gaaa buaat kulit kering bruntus kemerahan
  71. Kalo kulitnya kering, mending yang Azarine cicamide Barrier
  72. Kalo kulitnya kering, mending yang Azarine cicamide Barrier
  73. Aku pakai ini kak baru 4 hari kenapanya wajah jadi kusam jdi tone kulit menurun ?
  74. Kemungkinan kurang cocok dengan produk nya
  75. Azarine yang sunscreen nya oil control dan bagus buat kulit sensitif yg mana ya
  76. Kayaknya nggak ada Sunscreen azarine yang mengandung oil control...
    Kalo yang buat jerawat pake yang calm my acne...mungkin bakuchiol bisa membantu meregulasi sebum juga...
  77. kaa ini ada vit c nya nggak yaa? atau ini bisa di gabung sm toner yg ada aha pha nya ga yaa?
  78. ka tolong bahas sunscreen nya beauty of joseon dongg
  79. Sunscreen yang relief sun rice + Probiotic ya?

    Udah aq bahas itu, di search aja ya😉
  80. kaa tolong bantu jawabb, ini aman nggak ya kalo dipake setelah toner yg ada aha pha nyaa?
  81. Insyaallah aman 😉
  82. kak,itu kan katanya tidak mudah luntur karena keringat,apakah pas mau wudhu perlu dihapus dulu?
  83. Tidak mudah luntur bukan berarti tidak bisa luntur..
    Kena keringat dan di basuh pakai air 3x itu beda.😉
  84. Kak kenapa saya setelah pake sunscreen ini jadi kusam yah?? Sebelumnya pake mostu yang the originote hyalucera.. kulit saya cenderung berminyak dan berjerawat.. mohon bantuannya.. apakah tidak cocok mosturizer apakah sunscreen yang tidak cocok?? Terimakasih
  85. Dicoba dulu kalo tanpa Moisturizer apakah masih kusam?
  86. Kak mau tanya, kalau micellar water Garnier biru, facial wash nya pakai Himalaya, pakai serum somethic 60% vita propolis bee venom glow, lalu pakai suncsreen ini boleh ga kak?
  87. Boleh-boleh saja😉
  88. kak, jadi sekarang saya pengobatan pake krim dari dokter dengan kandungan asam fusidat dan erythromycin, rekomendasikan sunscreen yang aman dong kak
  89. Itu anti biotik ya?
    Kena infeksi jerawat apa?

    Kenapa waktu konsultasi ke dokter nggak ditanyakan sekalian ke dokternya nya?🤦
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏