Cek Ingredients PETERSON'S LAB Utimate UV Defense Sunscreen SPF50/PA++++

PETERSON'S LAB Utimate UV Defense Sunscreen SPF50/PA++++ adalah Hybrid Sunscreen (gabungan physical & chemical sunscreen) yang memiliki perlindungan spektrum luas terhadap paparan sinar UVA, UVB yang mengandung 6 jenis UV filter & UV absorber, yang telah terbukti lebih tahan lama melindungi kulit di bawah sinar matahari untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan menuruni resiko kanker kulit.

Manfaat dan klaim produk:

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB dan bluelight 
  • Mencegah kulit terbakar / sunburn.
  • Menjaga skin barrier kulit agar tetap kuat dan sehat.
  • Mencegah penyakit kanker kulit dan kerusakan sel kulit. 
  • Mencegah penuaan dini seperti keriput dan garis halus.
  • Mengandung 5% Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kadar minyak dikulit.
  • Mengandung 3% Vitamin E dan 2% Pure Vitamin C untuk antioksidan yang mensupport kinerja sunscreen dalam melindungi kulit dari UV dan radikal bebas.
  • Tekstur Sunscreen ini ringan, diklaim mudah meresap dalam 30 detik, 
  • tidak memiliki efek white-cast
  • sweat & water ressistant.


Cara Pakai:

1. Kocok dahulu sebelum digunakan Aplikasikan ecara merata pada wajah, leher, telinga dan bagian kulit yang terpapar sinar matahari. Untuk perlindungan maksimal gunakan 15 – 30 menit sebelum keluar rumah

BPOM NA11231700015




Penjelasan Ingredients Peterson's Lab Ultimate UV Defense Sunscreen SPF 50 PA++++

Ingredient: Aqua, dimethicone, octocrylene, isononyl isononanoate, cyclopentasiloxane, alcohol, homosalate, cyclohexasiloxane, niacinamide, ethylhexyl salicylate, zinc oxide, ethylhexyl methoxycinnamate, lauryl peg-9 Polydimethylsiloxyethyl siloxyethyl dimethicone, titanium dioxide, hydrogenated polyisobutene, ethylhexyl Palmitate, tocopheryl acetate, 3-0-ethyl ascorbic acid, opuntia ficus indica extract, meadowfoam seed oil, bifida ferment lysate, pinus pinaster bark extract, hydrolyzed rhodophyceae extract, sodium hyaluronate, chlorella vulgaris extract, dna, xanthophyll




Key Ingredients 

niacinamide, 

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

tocopheryl acetate, 

Vitamin E, antioksidan, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

3-0-ethyl ascorbic acid, 

Adalah turunan vitamin C, yang berfungsi sebagai Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  

opuntia ficus indica extract, 

Ekstrak kaktus. Bersifat Antioksidan. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi, skin moisturizing, skin Nourishing, dan memiliki efek anti aging.

meadowfoam seed oil, 

Emollient yang sangat baik melembapkan dan melembutkan kulit kering tanpa rasa lengket. Mengandung 95% asam lemak yang unik yaitu eicosenoic acid, docosenoic acid, docosadienoic acid yang menjadikan minyak ini sangat stabil terhadap oksidasi dan suhu panas. Minyak meadowfoam juga mengandung vit E, antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan, iritasi, dan kulit sensitif

bifida ferment lysate, 

Probiotik yang diperoleh dari bakteri bifida, Bermanfaat mengurangi sensitivitas kulit, melindungi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar UV. Serta menjaga fungsi skin barrier.

pinus pinaster bark extract, 

a.k.a pycnogenol. Mengandung molekul antioksidan potensial procyanidins and phenolic acid. Memiliki kemampuan Antioksidan, anti inflamasi, dan anticarcinogenic. Menurut penelitian, 0,05-0,2% pycnogenol dapat melindungi kulit dari UV (photoprotection).

hydrolyzed rhodophyceae extract, 

Sejenis red Algae yang menjadi sumber antioksidan, asam amino, proteine, kaya vitamin dan mineral. Membantu menutrisi serta melindungi kulit. Memiliki kemampuan skin hydrating. Dan memiliki struktur yang mirip dengan Glycosaminoglycans yang baik buat skin barrier.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Bekerja di permukaan kulit dengan membentuk lapisan non-oclusive barrier yang menghidrasi, membantu mencegah TeWL sekaligus menjaga skin barrier.

chlorella vulgaris extract, 

Termasuk jenis algae ber-sel tunggal. Mengandung tinggi klorofil, carotenoid, asam amino seperti lysine, proline, glycine, dan alanine yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti aging dengan cara mencegah kerusakan jaringan kolagen dan elastin. Serta dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

dna, 

DNA yang diperoleh dari sperma ikan salmon, kemudian dipurifikasi, dipolimerisasi, dan dinetralisasi dengan sodium hydroxide. Salmon DNA dipercaya kaya nutrisi, vitamin, protein, diklaim memiliki efek anti aging, membantu meregenerasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, melindungi skin barrier, melembapkan, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas, serta membantu proses pemulihan luka.

xanthophyll

adalah sejenis pigmen alami yang termasuk dalam keluarga karotenoid. Senyawa ini banyak ditemukan pada tumbuhan, buah-buahan, sayuran, dan bunga berwarna kuning, oranye, dan merah. Senyawa ini memiliki sifat antioksidan yang kuat, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas serta membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, yang dapat menyebabkan kanker kulit.



Agen Sunscreen 

octocrylene, 

Sunscreen kimiawi yang melindungi kulit dari UVB dan UVA II. Octocrylene cukup photo-stable (yaitu hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Bahan ini dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%

homosalate,

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Selain itu juga, membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

ethylhexyl salicylate,

UVB filter. Agen Sunscreen lemah tapi sangat foto stabil. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan agen Sunscreen yang lain dan membantu nya gar lebih foto-stabil.

zinc oxide, 

Adalah agen Sunscreen fisik ya g melindungi kulit secara broad spektrum (UVA dan UVB). Foto stabil. Paling aman. Namun, Tidak cosmetically ellegant (white cast). Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%

ethylhexyl methoxycinnamate,  

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

titanium dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast). Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • dimethicone adalah Silicone Emollient semi-oclusive yang membantu mengunci kelembapan dan memberi sensasi halus pada kulit. 
  • isononyl isononanoate berfungsi sebagai Emollient. 
  • cyclopentasiloxane adalah Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • alcohol berfungsi sebagai pelarut yang sangat baik, membantu penyerapan formula dan meringankan tekstur formula yang berat. Memiliki sifat oil control dan astringent serta anti microbial pada konsentrasi tertentu. 
  • cyclohexasiloxane adalah Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan Pelicin. 
  • lauryl peg-9 Polydimethylsiloxyethyl siloxyethyl dimethicone adalah Silicone yang berfungsi sebagai Emollient dan pengemulsi. 
  • hydrogenated polyisobutene merupakan Bahan sintetis yang berfungsi sebagai Emollient. Bahan ini tidak berminyak dan tidak komedogenik, sehingga aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Bahan ini juga memiliki sifat yang tahan air, sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. 
  •  ethylhexyl Palmitate merupakan Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan. 



Kesimpulan 

✔️PETERSON'S LAB Utimate UV Defense Sunscreen adalah hybrid sunscreen dengan 6 agen Sunscreen yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen). Sunscreen ini juga diklaim dapat melindungi kulit dari bluelight, kemungkinan dari kandungan antioksidan dari niacinamide, Vit e, dan Vit C.

✔️ Mengandung 12 key Ingredients untuk merawat kesehatan, kecantikan, sekaligus melindungi kulit.

✔️Diklaim mengandung Hero Ingredient 5% niacinamide, 3% vitamin E, dan 2% vitamin C. Namun, menurut Ingredient list nya, bukan jenis pure Vit C (ascorbic acid) tetapi Vit C derivatif (ethyl ascorbic acid).

✔️ Kombinasi Vit C dan E membantu meningkatkan proteksi Sunscreen terhadap UV.

❗Ada alcohol di urutan ke-6. Bagi yang intoleran terhadap alcohol, bisa di tes patch dulu di area belakang telinga untuk menguji sensitivitas kulit.

✔️No fragrance 

✔️No Paraben

❗Kok nggak ada pengawet nya, ya?🤔

✔️No Essential Oil 

✔️Nggak oil free, ada meadowfoam oil yang baik untuk menjaga kelembapan.

Mengandung potensi komedogenik 

  • Dimethicone (1)
  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)

❗Tidak Fungal acne safe, ada meadowfoam oil, ethylhexyl Palmitate.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit 

❗Ada Ingredient yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Made in China, sudah BPOM 

Diproduksi oleh: GuangZhou Biosphere Cosmetics Co., Ltd., Guangzhou, China

Didistribusikan oleh: PT. SEMARAK SUKHA, Jakarta Barat.

✔️Cek harga? 80 ribuan. 40ml

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain