Cek Ingreredient OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen

OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen adalah  sunscreen yang dapat memberikan perlindungan spektrum luas terhadap UVA dan UVB. Mengandung Peach Extract dan Serum VIT B3 + C + E yang menutrisi kulit. 

Klaim produk:

  • Kecerahan meningkat +6% setelah pemakaian. 77% wanita setuju sunscreen memberikan tone-up effect setelah pemakaian.
  • Wajah cerah tahan lama seharian**
  • 80% wanita setuju sunscreen tahan lama dan tidak membuat kulit kusam setelah 8jam digunakan.
  • Wajah tampak lebih cerah signifikan dalam 2 minggu***
  • Kecerahan meningkat +24% setelah pemakaian selama 2 minggu.
  • 87% wanita setuju wajah terasa lebih cerah setelah pemakaian selama 2 minggu*)
  • lolos uji in vivo di laboratorium di Inggris.

*)berdasarkan uji efikasi pada 31 wanita Indonesia. **) berdasarkan uji aplikasi pada 60 wanita Indonesia. ***)berdasarkan uji aplikasi pada 60 wanita Indonesia

OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++. Sumber: OMG Official 


 Cara pakai: 

  1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. 
  2. Gunakan sunscreen sebagai step terakhir setelah menggunakan pelembab 
  3. Tuangkan produk sebanyak 2 ruas jari kemudian ratakan ke seluruh wajah dan leher, pijat perlahan hingga produk meresap sempurna.
  4. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas setiap pagi serta reapply sunscreen setiap 2-4 jam sekali.



Penjelasan Ingredients OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

Ingredient: Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butylmethoxydibenzoylmethane, polymethyl methaCrylate, propanediol, c15-22 alcohol, butylene Glycol, octocrylene, phenoxyethanol, Propylene Glycol, niacinamide, nylon 12,  dimethicone, glyserine, c12-20 Alkyl glucoside, glycyrrhiza Glabra Licorice extract, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, allantoin, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, Chlorphenesin, potassium hydroxide, lecithin, tocopheryl acetate, fragrance, dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, pentylene Glycol, amodimethicone, carbomer, disodium edta, sodium hydroxide, glucose, prunus persica (peach) fruit extract, BHT, sodium Ascorbyl phosphate. (Ingredient list diambil dari kemasan)




Key Ingredients 

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 0,2-10%. 

glycyrrhiza Glabra Licorice extract,  

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

tocopheryl acetate, 

Vitamin E.  Berfungsi sebagai Antioksidan yang memiliki kemampuan skin moisturizing. Vitamin E dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB 

prunus persica (peach) fruit extract,

Ekstrak buah peach. Mengandung tinggi antioksidan, Vit B complex, A, C dan Lycopene. Membantu meratakan warna kulit. Menetralisir radikal bebas, serta menutrisi kulit.

sodium Ascorbyl phosphate

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.





Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate,

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

 butylmethoxydibenzoylmethane, 

Avobenzone. Sunscreen kimiawi. UVA absorber. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.

octocrylene, 

Sunscreen kimiawi. Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%. (1)




Bahan pelengkap 

  • Aqua,  
  • polymethyl methaCrylate. Sinthetic thickener. Membuat tekstur formula yang smooth dan velvety. 
  •  propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • c15-22 alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • nylon 12.  Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent.  
  • dimethicone. Silicone Emollient semi-oclusive, memembantu mengunci kelembapan dan memberi sensasi halus dan licin pada kulit. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • c12-20 Alkyl glucoside. Pengemulsi. 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.
  •  lecithin. Pengemulsi. Emollient. Membantu penyerapan bahan aktif. 
  • fragrance,
  •  dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  •  pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  amodimethicone. Silicone yang berfungsi sebagai Emollient dan film former.
  •  carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • sodium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.
  •  glucose. Molekul gula. Humektan.
  •  BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 




Kesimpulan 

✔️OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen adalah Sunscreen kimiawi yang mengandung 4 agen sunscreen kimiawi.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen). OMG Sunscreen juga diklaim telah lolos uji in Vivo dengan nilai SPF sesungguhnya yaitu 55,4. Bisa dicek sendiri di Official store

✔️ Dilengkapi dengan 6 key Ingredients yang membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. FYI, semua key Ingredients posisinya di bawah phenoxyethanol, jadi kemungkinan kadar masing-masing bahan kurang dari 1%. Wallohualam

✔️ Menurut beberapa pengguna di tiktok, Sunscreen ini bertekstur ringan, mudah diratakan dan mudah meresap. Ada efek cerahnya sedikit namun tidak meninggalkan white cast. Hasil akhir matte finished dan tidak membuat kulit menjadi berminyak. Serta ada aroma peach yang fresh.

Jika dilihat sekilas, tekstur nya berupa cream yang light.

✔️No Alcohol. Meskipun mengandung c15-22 alcohol, namun itu bukan jenis bad alcohol yang mengiritasi dan membuat kulit kering. Melainkan jenis alkohol lemak (good alcohol) yang bersifat Emollient dan melembabkan.

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1). Rating 1 berarti kemungkinan kecil dapat menyumbat pori-pori. 

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance harap di test patch dulu di belakang telinga. Jika tidak ada tanda-tanda ketidaknyamanan pada kulit, bisa di pakai ke area wajah.

❗Ada Ingreredient yang perlu diwaspadai bumil busui: Sunscreen kimiawi. Karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi aktivitas hormon. Jika masih ragu, harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk skincare lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Varcos Citra Internasional. Tangerang Indonesia 

✔️Cek harga? 22k. 25ml

Post a Comment

16 Comments

  1. Oily acne prone skin pakai ini bisa gak kak?

    ReplyDelete
  2. knpa ya sunscreen jama skrng pada pake niacinamide ketimbang bahan aktif pencerah ato antioksidan yg lain
    kayak resveratrol itu bagus juga sebenernya buat antioksidan, tranexnamide acid juga bagus buat pencerah apalagi klo uda combo serum vit c, yah gatau si ya mreka dlm hal ini oengembangannya gmna, padahal kan kafang di iklan tu ada satu set glowing dan dalam satu set itu ada niacinamide semua, htusnya lebih dipikirin lagi sih...

    ReplyDelete
  3. maap banyak typo ^^ 🥲🥲🥲🥲

    ReplyDelete
  4. Iya memang niacinamide populer sekali, karena dia fungsi nya banyak, nggak cuma skin Brightening, tapi juga ceramide Booster, anti inflamasi, antioksidan, dan membantu menyeimbangkan produksi sebum, jadi nggak heran kalo banyak dipakai... ibarat nya cuma pake 1 bahan aja, manfaatnya udah dapet lengkap ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kan pake serum implora luminous yg ada niacinamide 10 persen, vit c, caviar colagen, klo pake ini bisa ga ya?? tadinya mau beli azarine sunscreen yg vit c, cma mikir lgi, hhhmmm

      Delete
  5. Kak, sunscreen OMG ini udah ada moisturizer nya apa ngga ya?

    ReplyDelete
  6. Iya sudah ada Moisturizer nya, contoh: lemak alcohol, dimethicone, glyserine erc

    ReplyDelete
  7. kak ss inu anti blue light ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada perlindungan bluelight dari niacinamide, dan antioksidan dari ekstrak tanaman...
      Kalo perlindungan bluelight mungkin lebih nampol yang ada 'tint' nya, yang mengandung iron oxide

      Delete
    2. owalah... klo ss azarine sama scarllet anti blue light ga kak?
      aku mau pake scarllet tapi niacinamidenya diatas banget, takut gacocok krna aku sndri paje serum white story yg niacinnya 10℅, jd aga ragu, kau ganti azarine yg vit c tapi mehong banget padahal cma 40ml eh apa 40g si pokonya sgtu kecil wkwkwk, pernah pake the originote malah kusem sumuk kaya gamandi😭, pen ss yg ada vitc nya ato brighteningnya tapi jgn diatas bngt, pake apa ya kak? tp yg non comedogenic ato comedogenic rendah

      Delete
  8. yg bisa anti bluelight jga gtu..

    ReplyDelete
  9. Belum ketemu produk nya,,, sayangnya 🙏

    ReplyDelete
  10. kak kalo pake serum vit c azarine trs timpa ss ini aman ngga?

    ReplyDelete
  11. Kakk, boleh cek in OMG yang moisturizer terbarunya. Terimakasih

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏