Cek Ingredients Glad2Glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum

Glad2Glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum adalah  Serum yang dirancang untuk membantu mencerahkan wajah dengan kandungan aktif niacinamide 10%, alpha arbutin, dan Tranexamic acid yang mengurangi dan mencegah Pigmentasi. Diperkaya dengan pomegranate dan ekstrak lainya sebagai nutrisi Extra yang melindungi dan menenangkan kulit. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, Paraben, pewangi dan sulfate, sehingga ideal untuk semua tipe kulit.

No. BPOM: NA11221900029



Penjelasan Ingredients Glad2glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum 

Ingrdients: AQUA, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, PROPYLENE GLYCOL,  ALPHA-ARBUTIN, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, 1,2-HEXANEDIOL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, SODIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE.HYDROGENATED LECITHIN, ALLANTOIN, TRANEXAMIC ACID, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, PUNICA GRANATUM FRUIT EXTRACT, GENTIANA SCABRA ROOT EXTRACT, PENTYLENE GLYCOL, ISOHEXADECANE, FRUCTOSE, CHONDRUS CRISPUS EXTRACT, PROPANEDIOL, DISODIUM EDTA, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, AVENA SATIVA (OAT) KERNEL EXTRACT, AMINOMETHYL PROPANOL, YEAST EXTRACT, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, PHOSPHATIDYLCHOLINE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CERAMIDE NP, PHYTOSTEROL





Key Ingredients 

NIACINAMIDE,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

ALPHA-ARBUTIN, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

 ALLANTOIN, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,1-2%

TRANEXAMIC ACID, 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. Usage rate: 1-3%

PUNICA GRANATUM FRUIT EXTRACT,

Ekstrak buah delima. Kaya akan kandungan vitamin, terutama Vit C, mineral, dan senyawa bioaktif seperti cathechin, quercetin, kaempherol yang berperan sebagai foto-protektif terhadap efek UVB, menetralisir radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta membantu meratakan warna kulit. Juga memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi.

 GENTIANA SCABRA ROOT EXTRACT, 

Ekstrak akar gentian. Mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri. Bersifat anti inflamasi. Baik untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Juga memiliki kemampuan menghambat enzym tyrosinase memproduksi melanin. Sehingga bahan ini sesuai untuk anti acne dan mencegah PIH.

CENTELLA ASIATICA EXTRACT, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

SODIUM HYALURONATE, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

AVENA SATIVA (OAT) KERNEL EXTRACT, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

 YEAST EXTRACT,  

A.k.a ekstrak saccaromyces cerevisae. Memgandung sugar, vitamin, asam amino, antioksidan dan Beta glucan. Memiliki properti skin Soothing yang baik, skin moisturizing, dan skin protecting.

CERAMIDE NP, 

Salah satu penyusun natural skin barrier kulit yang membantu melindungi dan memperbaiki skin barrier sekaligus mengurangi proses TeWL. 

PHYTOSTEROL

Adalah plant sterol yang struktur nya mirip dengan colesterol. Membantu melindungi kulit, memiliki kemampuan anti inflamatory, skin Soothing, skin-restoring, dan melindungi skin barrier. Baik untuk membantu masalah: kulit kering, sensitif, dan skin barrier Protection. Usage rate: 1-5% (dosis rekomendasi 2%)

CROCUS SATIVUS FLOWER EXTRACT, 

Ekstrak saffron. Mengandung komponen aktif: crocin, picrocrocin, safranal. Juga antioksidan seperti anthocyanin, flavonoid, vitamin, asam amino, dan carotenoid. Memiliki properti anti-UV yang lebih baik dari homosalate (salah satu agen Sunscreen kimiawi). Mengahambat proses pigmentasi. Dan memiliki efek anti aging.

 SOY AMINO ACIDS, 

Asam amino yang berasal dari protein kedelai. Memiliki kemampuan mengikat air/water binding dan ukuran molekul yang kecil, sehingga mudah meresap dan memberi kelembapan yang long lasting. Meningkatkan elastisitas kulit dan membantu memperbaiki skin barrier.

AVENA SATIVA (OAT) KERNEL OIL

Memiliki properti amazing moisturizing dan wound healing m. Mengandung tinggi linoleic acid, sterol, Ceramide, sphingolipids, antioksidan, dan agen anti inflamatory. Baik untuk membantu memperbaiki skin barrier. Minyak dengan tekstur ringan, mudah meresap dan non-comedogenic.





Bahan pelengkap 

  • AQUA
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%. 
  • PROPYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer . Humektan. Usage rate: 1-20%. 
  • PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER. Membantu meningkatkan tekstur, membantu penyerapan formula, Emollient, dan penstabil emulsi., 
  • 1,2-HEXANEDIOL. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE.Sejenis silikon yang larut air. Berfungsi sebagai Emollient, moisturizer/humektan. Membuat kulit terasa halus, licin, dan silky. Tidak lengket dan tetap ringan. Usage rate: 1-5%. 
  • SODIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE. Pengental Sintetis. 
  • HYDROGENATED LECITHIN. Pengemulsi. Emollient. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan . Emollient. 
  • ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER. Pengental sintetis . Usage rate: 0,5-5%. 
  • PENTYLENE GLYCOL. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • ISOHEXADECANE. Pelarut. Emollient . Usage rate: 1-25%. 
  • FRUCTOSE. Molekul gula. Humektan. 
  • CHONDRUS CRISPUS EXTRACT. Humektan. Pengental alami. 
  • PROPANEDIOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • DISODIUM EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-02%. Maksimal 0,85%. 
  • AMINOMETHYL PROPANOL. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • PEG-7 GLYCERYL COCOATE. Pengemulsi. 
  • PHOSPHATIDYLCHOLINE.  satu senyawa bagian dari lecithin yang diperoleh dari kedelai atau telur. Berfungsi sebagai penetration enhancer, yaitu membantu bahan aktif agar mudah meresap lebih jauh ke dalam lapisan kulit dan bekerja maksimal. Bahan ini juga memiliki properti moisturizing dan baik untuk skin barrier.
  • ETHYLHEXYLGLYCERIN. Preservatives booster. Humektan.
  • SODIUM STEAROYL GLUTAMATE. Pengemulsi 
  • GLYCERIN. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  HYDROXYACETOPHENONE. Antioksidan Sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.
  • CITRIC ACID. pH adjuster. Bersifat asam.




Kesimpulan 

✔️Glad2Glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum mengandung 15 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan merawat kesehatan kulit.

✔️Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 10%, alpha arbutin, Tranexamic acid, pomegranate.

✔️ Allantoin, cica, Oat extract, Oat oil, gentiana, yeast extract membantu menenangkan dan mengurangi sensitivitas kulit.

✔️Sodium hyaluronate, ceramide, phytosterol membantu menghidrasi dan melindungi skin barrier 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben.

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada glyseryl Cocoate, Oat oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗Ada 1 bahan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Made in China. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: Guangdong Chongsheng Pharmaceuticals Technology Co., Ltd. Guangdong - China

Didistribusikan oleh: PT. Suntone Wisdom Indonesia. Jakarta Barat. Indonesia 

✔️Cek harga? 37k. 17ml

Glad2glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum. Sumber: Shopee

Post a Comment

17 Comments

  1. Oot min, kalau misal abis pakai peeling serum bilas, peeling mask, atau peeling jel, bisa gak kita pakai moisturizer yg mengandung niacinamide, vitamin C ? Ditunggu min jawabannya

    ReplyDelete
  2. Seharusnya boleh sih...kan udah selesai prose exfo nya...jadi niacinamide nya nggak ganggu...

    Trus kalo Vit C, ini tergantung sensitivitas kulit masing-masing...bisa ditest dulu... terutama kalo Vit C nya sebagai kandungan utama/konsentrasi tinggi...

    Kalo cuma pelengkap ya bisa ja sih, gaas 😉

    ReplyDelete
  3. Vitamin C ascorbic acid 500ppm berarti bisa dong ya, soalnya maybe itu konsentrasi nya dikit aja. Thanks min, untuk peeling serum bilas apa aja dong yg recommended dengan harga maks 50k ?

    ReplyDelete
  4. Ka, tolong bahas Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

    Ini kandungannya:
    Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Citrate, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Citric Acid, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Tocopherol (Vitamin E), Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, *Linalool, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Pachyrrhizus Erosus (Jicama) Root Extract, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil. *Occurs naturally in essential oils

    Makasih banyak Ka ♡

    ReplyDelete
  5. @500ppm, berarti cuma 0,05% dikit banget itu...
    Serum Pelling bilas under 50k. Ada IMPLORA, Hanasui

    @oke, insyaa allah

    ReplyDelete
  6. Glad2glow ini aslinya dr China ya? Sertifikasi halal di Indonesia sdh ada belum ya?

    ReplyDelete
  7. Made in china. Belum tentu brand dari China.
    Bisa saja brand lokal, tapi pakai jasa maklon China. Contohnya: YOU, Madam Gie, Ceracode. Mereka juga pake jasa maklon China.

    Sepertinya belum ada sertifikat MUI, wallohualam

    ReplyDelete
  8. Rrquest Glad 2 Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer dong, mbak 🙏
    Makasih

    ReplyDelete
  9. Buset niacin + alpha arbutin + tranexamid acid + pomeG kebayang seminggu pake udh cerahan wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Request ingredients moisturizer pomegranate 5% niacinamide nya dong kak, terimakasih 🙏

    ReplyDelete
  11. Belum ketemu Ingredients list nya, biasanya aq chat official store nya dikasih spill nya...
    .kali nggak dikasih tahu... entahah...😌

    ReplyDelete
  12. Mba request serum glad2glow yg baru yg warna abu ada symwhite nya maaci

    ReplyDelete
  13. Ka untuk yg serum vit C glad2glow ada keterangan ingredientsnya? Soalnya aku ga nemu ka 😁

    ReplyDelete
  14. Glad2glow Vit C?
    Ada yang baru lagi ya?
    Oke next time, aq cari ingredient nya dulu😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay ka d tunggu informasi terbarunya, makasih ka 😊

      Delete
    2. Sudah aq bikin 😉


      https://gonaturalcare.blogspot.com/2024/03/Ingredient-glad2glow-vitamin-c-serum.html

      Delete
  15. Kak. Ini niaciminadenya gentle ga kak?. Aku kdg ga cocok sama niaciminade. Tp pernah make somethinc yg ada niaciminade nya agak aman2 aja sih.

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏