Cek Ingredients Emina Bright Stuff Oxybiome Face Wash

 Emina Bright Stuff Oxybiome Face Wash adalah pembersih wajah yang diformulasi dengan perpaduan Ekstrak Summer Plum Extract, Vitamin B3, ekstrak Licorice dan Oxybiome yang tidak hanya membersihkan dan menghilangkan kotorandari wajah, namun juga menutrisi menjaga kelembaban wajah yang aman dan cocok digunakan setiap hari.



Penjelasan Ingredients Emina Bright Stuff Oxybiome Face Wash 

Ingredient: Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, Decyl Glucoside, Olive Oil PEG-7 Esters, Niacinamide, Silica, Phenoxyethanol, Fragrance, Allantoin, Kaolin, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polyquaternium-7, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sodium Benzoate, Actinidia Polygama Fruit Extract, Saccharomyces Lysate, Disodium Succinate, Glutamic Acid, Glycine, Threonine, Valine




Key Ingredients 

Niacinamide,  

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi dan membantu proses pemulihan luka.

Panthenol,  

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit. 

Actinidia Polygama Fruit Extract,

Ekstrak summer plump/kiwi silver Vine. Mengandung tinggi Vit C dan antioksidan.Memiliki properti anti polusi. Sekaligus mencerahkan kulit, melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas. Juga bersifat anti-inflamasi.

 Saccharomyces Lysate,  

Adalah sejenis ragi yang merupakan postbiotik Ingredient/produk sampingan dari fermentasi. Mengandung beta-glucan, gula polisakarida yang memiliki sifat antioksidan, menenangkan kulit, menjaga pH alami dan kelembaban kulit

Mengandung 4 asam amino 

  • Glutamic Acid, 
  • Glycine, 
  • Threonine, 
  • Valine

Merupakan asam amino yang berfungsi untuk membantu meningkatkan hidrasi kulit dan memelihara kelembapan kulit dengan meningkatkan produksi NMF (natural moisturizing Factor)




Agen Surfaktan 

Soap

Adalah surfaktan yang merupakan hasil saponifikasi dari asam lemak (Myristic Acid, Stearic Acid, Lauric Acid) dan soda api KOH (Potassium Hydroxide) membentuk SOAP yang memiliki daya bersih yang baik untuk mengangkat debu dan minyak yang menempel pada kulit.

Decyl Glucoside, 

Agen pembersih Non-Irritating yang terbuat dari minyak kelapa dan glucose. Memiliki busa yang lumayan. Juga biodegradable alias ramah lingkungan. Usage rate: hingga 33% pada produk rinse-off. Dan up to 2% pada produk leave on

Olive Oil PEG-7 Esters, 

Pembersih sekunder yang berfungsi membantu agen pembersih utama dalam mengangkat minyak dan kotoran. Sekaligus memiliki properti skin moisturizing. Juga berfungsi sebagai pengemulsi.




Bahan pelengkap 

  • Glycerin adalah pelarut, skin identical, humektan. 
  • Aqua
  • Propylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Glycol Distearate, bahan ini dapat menambah adalah Emollient, Pengemulsi, Menambah kekentalan formula, Opacifier dan pearly agent. Pada produk pembersih, bahan ini menciptakan tekstur berwarna putih dan glossy. 
  • Glyceryl Stearate Berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • Silica berfungsi untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Fragrance
  • Kaolin adalah sejenis Clay berfungsi sebagai Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Disodium EDTA berfungsi sebagai chelating agen. 
  • Ethylhexylglycerin berfungsi sebagai preservatives booster, humektan. 
  • Polyquaternium-7 berfungsi sebagai skin conditioner. 
  • Butylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Sodium Benzoate berfungsi sebagai pengawet. 
  • Disodium Succinate berfungsi sebagai Buffering agent untuk menjaga kestabilan pH formula.



Kesimpulan 

✔️Emina Bright Stuff Oxybiome Face Wash adalah pembersih wajah soap formula yang mengandung kombinasi 3 agen surfaktan yang memiliki cleaning power yang baik namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 7 key Ingredients untuk menutrisi dan memelihara kelembapan kulit.

✔️ Ingredient yang berfungsi sebagai agen pencerah: niacinamide, Licorice, ekstrak summer plum.

✔️Yang membantu memelihara kelembapan kulit: panthenol, saccharomyces, asam amino.

✔️Mengandung skin conditioner untuk membantu meminimalisir efek kesat yang biasa ditimbulkan oleh pembersih wajah. 

✔️No alcohol

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Nggak bebas dari Fungal acne trigger, namun boleh diabaikan karena produk bilas.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit, namun untuk kulit sensitif terhadap fragrance sebaiknya di test patch dulu. Selain itu, formula soap kadang memberi efek kesat pada sebagian kondisi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya follow up dengan moisturizer untuk meminimalisir efek kesat tersebut.

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 19k/50ml. Dan 30k/100ml

Post a Comment

1 Comments

  1. Kak untuk kulit kering lebih better pake emina ini atau fw nya bioaqua 7x ceramide ya?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏