Review Jujur Dewpre Multi Vita Balm: Moisturizer Stick Lokal Pertama!

Dewpre Multi Vita Balm ini aku pakai sesudah Sunscreen. Why? Karena ada kandungan synthetic wax yang berfungsi sebagai 'shield' jadi aku khawatir aka

Dewpre Multi Vita Balm adalah Moisturizer lokal pertama yang berbentuk Balm Stick super praktis yang pakainya tinggal saaat-seeett-das-des nggak pakai lama dan bisa reapply kapan saja tiap kali kulit terasa kering. Dengan kemasan yang juga praktis dan travel friendly.

Formulanya sendiri menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia untuk mendapatkan perpaduan Ingredients yang 'korea' banget tapi 'feels' Indonesia which is iklimnya tropis, jelas lebih 'sumuk' daripada iklim korea dan tentu saja dengan harga yang sangat Indonesia juga. Hehe.

Well, sebelum ke sesi review,  kita kupas Ingreredients nya satu per satu supaya kita kenal lebih dekat dengan Dewpre Multi Vita Balm ini...kuyy



Penjelasan Ingredients Dewpre Multi Vita Balm 

Ingredient: Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate.



Key Ingredients 

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Lithospermum Erythrorhizon Root Extract,

A.k.a gromwell root. Mengandung komposisi aktif shikonin, sebagai Antiinflamasi, skin lightning, serta anti glycation. Selain itu juga mengandung allantoin sebagai skin Soothing, membantu proses regenerasi dan pemulihan.

Adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia atau bisa juga berasal dari yeast. Tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi, Soothing,  melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini (anti Wrinkle agent). Usage rate 0,1-1%.

Melia Azadirachta Leaf Extract,

Ekstrak daun neem. Populer sebagai herbal Ayurveda India. Mengandung antioksidan, anti septik, anti bakteri, anti inflamasi dan anti acne. Juga membantu proses pemulihan luka.

Melia Azadirachta Flower Extract,

Ekstrak bunga neem. Mengandung antioksidan, senyawa anti bakteri, anti septik, dan bersifat Emollient.

Coccinia Indica Fruit Extract, 

Ekstrak timun merah/kemarungan. Mengandung antioksidan, Vit A, antioksidan flavonoid, Saponin, dan terpenoids yang dapat menetralisir radikal bebas. Juga bersifat anti-inflamasi

Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract,

Ekstrak terong. Mengandung antioksidan, Vit C, dan anti inflamasi. 

Aloe Barbadensis Flower Extract, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, yang membantu menenangkan kulit kemerahan, iritasi dan membantu proses pemulihan luka

Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil,

Lavender Essential Oil. Mengandung anti bakteri, anti septic, insect repellant, anti Fungal, dan anti inflamasi.

Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 

minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

Ocimum Sanctum Leaf Extract, 

Ekstrak holy basil/tulsi. Mengandung tinggi antioksidan, bersifat anti inflamasi. Juga mengandung komponen antif rosmarinic acid yang memiliki aktivitas anti aging, yaitu mencegah kerusakan jaringan collagen dan elastisin.

Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract,

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone

Corallina Officinalis Extract, 

Sejenis Rumput laut merah. Mengandung tinggi kalsium yang bermanfaat untuk mengatur produksi sebum. Juga mengandung polisakarida, asam amino, lipid, mineral, vitamin, marine enzym dan trace ellement, yang baik untuk menutrisi dan menjaga vitalitas kulit.

Fructan,

Prebiotic polysaccharides yang secara natural dapat ditemukan pada yeast, bakteri, dan tumbuhan seperti aloe vera, agave, barley, chicory, dan Jerusalum artichoke. Memiliki kemampuan soothing, humektan, dan mensupport kondisi yang baik untuk keseimbangan skin Microbiome.

Mengandung 3x hyaluronic acid 

  • Sodium Hyaluronate (Molekul besar)
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid (molekul kecil)
  • Sodium Acetylated Hyaluronate (molekul sedang)
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Mengandung 4x Vit C Derivatif.

  • Sodium Ascorbyl Phosphate,
  • Magnesium Ascorbyl Phosphate,
  • Ascorbyl Glucoside,
  • Tetrahexyldecyl Ascorbate,
Lebih gentle dari pure Vit C. Berfungsi sebagai antioksidan, skin Brightening, dan Collagen booster.

Sodium Riboflavin Phosphate.

Vit B2 derivatif. Membantu mencegah proses oksidasi, mencegah kulit kering dan keriput.




Bahan pelengkap 

  • Ethylhexyl Palmitate. Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.
  •  Synthetic Wax. Emollient dan pelicin. Menambah volume formula/membentuk body formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Water
  • Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate. Pengemulsi. Emollient.
  • Benzyl Glycol. Preservatives. Usage rate 0,5-1%. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Butylene Glycol, pelarut. Penetration enhancer. Humektan 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.



Kesimpulan 

✔️Dewpre Multi Vita Balm mengandung lebih dari 20 key Ingredients yang membantu merawat kulit, menutrisi, dan melindungi skin barrier. 

✔️Bahan pelengkap yang simple, yang terdiri dari 8 Ingreredients saja. Ciri khas Korea yang key Ingreredients nya banyak tapi bahan pelengkap Simple.

✔️ Bukan formula water-based. Yang jadi base-nya: Ethylhexyl Palmitate. Terbuat dari bahan alam, yang biasa dipakai sebagai bahan dasar Cleansing Balm. Juga biasa digunakan sebagai alternatif silicone.

✔️ Kombinasi yang baik untuk moisturizing dan skin barrier: Squalane, Adenosine, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fructan, 3x hyaluronic acid.

✔️Yang baik untuk antioksidan, anti inflamatory: Bisabolol, Lithospermum Erythrorhizon Root, Adenosine, Melia Azadirachta Leaf, Melia Azadirachta Flower, Coccinia Indica, Eggplant,  Aloevera, Ocimum Sanctum, Curcuma Longa.

✔️ Kombinasi yang baik untuk brightening: Lithospermum Erythrorhizon Root, Curcuma longa dan 4x Vit C.

✔️Untuk am-pm

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone

✔️Nggak oil free.

Mengandung potensi komedogenik

  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Ethylhexyl Palmitate, jojoba oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap disembuhkan dulu.

✔️Ideal untuk kulit normal, kering, sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️PAO: 12M

✔️Produk lokal. BPOM No : NA26220100240. Bersertifikat Vegan. Halal

Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia.
Didistribusikan oleh: PT. Aspindo SNA Indonesia. Jl. Terongong Raya No.18., Lt.2 Jakarta Selatan 12430 Indonesia

✔️Cek harga? 174k. 9gr



Review Jujur Dewpre Multi Vita Balm 

Dewpre Multi Vita Balm. Skincapedia.doc

Kemasan: Desain Simple dan cukup ellegant, Super praktis sangat mirip dengan Balm Stick yang ku lihat di Drakor Taxi Driver I itu tuuh...🥰

Aroma: aromanya gentle kemungkinan berasal dari lavender Essential Oil, tapi hampir tidak tercium kecuali diendus-endus dengan intens. wkwkwk

Tekstur: Solid Balm, semi-oclusive, tentu saja nggak se-oily lip Balm, yes. No Silicone tapi glides so smoothly, dan after feel nya seperti ada film tipis di permukaan kulit, kalo dipegang kayak ada licin-licin nya gitu, but tetap ringan dan nggak bikin 'sumuk'. Dan film tipis ini yang akan mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari TeWL.

Cara pakai: aku pakai 2-4x sehari bahkan (pagi, siang, sore, malam). 😅

  • Pagi: Dewpre Multi Vita Balm ini aku pakai sesudah Sunscreen. Why? Karena ada kandungan synthetic wax  yang berfungsi sebagai 'shield' jadi aku khawatir akan menghalangi peresapan Sunscreen nya, Gaes. (Tapi ini khusus Sunscreen kimiawi/yang bertekstur gel), tapi untuk Sunscreen fisik tone up yang tekstur nya padet, lebih baik dipakai sebelum Sunscreen. 
  • Siang: Sesudah wudhu Sholat Duhur. Tapi Cuma aku oles di spot-spot tertentu yang terasa kering seperti area mata, pinggir bibir, etc.
  • Sore: sesudah toner.
  • Malam: Step terakhir setelah implora sleeping mask. Oiya, Dewpre Vita Balm ini meski ada kandungan 4x Vit C-nya, tapi masih aman dilayer dengan Serum retinol the Originote. Setidaknya seminggu ini tidak ada reaksi yang aneh-aneh.✌️
Efek: Kira-kira sudah 1 mingguan aku pakai, dan Alhamdulillah nggak ada reaksi negatif. Justru sebaliknya, kulit ku terasa lebih lembut dan moist. 


Poin plus

  1. Memberi efek shiny ke kulit dalam sekali oles, sehingga kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.
  2. Membantu mengurangi rasa perih-perih karena pemakaian skincare sebelum nya.
  3. Meski ada potensi komedogenik nya, tapi sudah seminggu ini komedo ku masih aman, alias nggak panen komedo. Padahal udah semingguan ini pula aku nggak double cleanse 😅. Cukup pakai retinol aja.
  4. Spot kering, dry patches mulai membaik.
  5. Jika aku pakai sebelum DD Cream, vitabalm ini membuat DD Cream nya jauh lebih mudah dibaurkan, lebih smooth, dan nggak nge-crack.
  6. Bikin kulit minyakan, tapi nggak sampai kileng-kileng (mungkin karena tipe kulit ku kering)
Poin minus: 

  • Isinya sedikit.😌😅
  • Jika dilayer dengan Sunscreen implora, pilling. Padahal kalo sama Sunscreen Eiem, enggak pilling.
  • Nggak bisa menghilangkan kerutan halus di sekitar mata. Ya iyalah, jika kerutan udah terlanjur muncul, sangat sulit dihilangkan jika hanya mengandalkan skincare. Skincare itu lebih berfungsi untuk pencegahan supaya kerutan tidak muncul lebih dini (walaupun pada akhirnya akan muncul juga) dan sebagai 'maintenance' supaya kulit tampak sehat dan terawat. Jadi untuk masalah kerutan, jangan terlalu High expectation yaaa...😅
Kepoin produk nya dimana? Kalian bisa kepoin si vitabalm lokal ini di Dewpre, mumpung lagi diskon 30%😉

1 comment

  1. knp kak heruki beli, mahal 🥲🥲🥲
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏