Cek Ingredients Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer

Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat, mencerahkan dan melembabkan. ✔️ Kombinasi yang bai

Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer Adalah pelembap yang dapat digunakan oleh semua tipe kulit. Dengan kandungan MVP Diamond, glycolic acid, niacinamide dan ceramide yang membantu mencerahkan warna kulit kusam, menyamarkan pori-pori, menghidrasi, dan memperbaiki skin barrier. Dengan formula ringan, tidak menyumbat pori-pori, dan tidak mengandung alkohol, sehingga aman digunakan untuk kulit berminyak berjerawat, dan sensitif.



Penjelasan Ingredients Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer 

Ingredient: Aqua, niacinamide, propanediol, sodium Polyacryloyldimethyl taurate, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, phenoxyethanol, potassium hydroxide, allantoin, Chlorphenesin, panthenol, disodium edta, glycolic acid, peg-40 hydrogenated Castor oil, 1,2 hexanediol, ethyl ascorbic acid, sodium hyaluronate, butylene Glycol, laminaria digitata extract, hyaluronic acid, hydrolyzed Hyaluronic acid, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, hydrolyzed sodium hyaluronate, pentylene Glycol, potassium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer, sodium acetylated hyaluronate, PVP, cetyl PG hydroxyethyl palmitamide, ceramide 1, ceramide  2, ceramide 3, ceramide 4, ceramide 6 II, cholesterol, hydrogenated lecithin, xanthan gum, benzyl Alcohol, glyseryl caprylate, fullener, Benzoic acid, acetyl Sh-pentapeptide 35, diamond powder.




Key Ingredients 

niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

glycolic acid,  

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

ethyl ascorbic acid

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit

laminaria digitata extract, 

Ekstrak seaweed. Mengandung tinggi protein, antioksidan, karbohidrat, asam amino, vitamin (A,D,E,K) triglyseride, zat besi dan kalsium.
Kandungan tersebut tak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Namun, juga baik untuk menutrisi kulit. Manfaatnya antara lain: Menghidrasi kulit dengan sangat baik, melindungi kulit dari sinar matahari, dan menenangkan kulit. dsb.

Mengandung 8 hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate, (molekul besar)
  • hyaluronic acid, (Molekul besar)
  • hydrolyzed Hyaluronic acid, (Molekul kecil)
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate, (molekul  sedang)
  • hydrolyzed sodium hyaluronate,  (Molekul kecil)
  • potassium hyaluronate, (Molekul besar)
  • sodium hyaluronate crosspolymer,  (molekul besar)
  • sodium acetylated hyaluronate, (molekul sedang)
Sodium hyaluronate dengan ukuran molekul yang berbeda dapat menghidrasi kulit dengan menyeluruh di semua lapisan kulit.

cetyl PG hydroxyethyl palmitamide, 

a.k.a pseudo ceramide. Skin identical Ingredients. Merupakan ceramide sintetis yang dibuat menyerupai ceramide alami. Mudah diformulasikan daripada ceramide asli. Bahan ini diklaim sama efektifnya dengan ceramide 3 dalam hal skin moisturizing dan membantu fungsi skin barrier.

Mengandung 5 ceramide 

  • ceramide 1, ceramide  2, ceramide 3, ceramide 4, ceramide 6 II.
Ceramide membantu memperkuat, memperbaiki, serta melindungi skin barrier dari faktor external, seperti bahan irritant, Allergen, pollutant, infektant, maupun hawa dingin.

cholesterol,  

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

fullerenes.

Antioksidan yang lebih potensial 100x lipat dibanding Vit C, lebih stabil tidak mudah teroksidasi karena suhu dan udara. Menurut uji in-vitro, fullerenes memiliki kemampuan skin Brightening yang lebih potensial ketimbang ascorbic acid dan kojic acid.

acetyl Sh-pentapeptide 35,

Adalah peptide anti aging yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan menstimulasi sintetis sirtuins (SIRT-1), yakni sejenis anti-aging protein. Selian itu juga meningkatkan fungsi kulit dan mengurangi kerusakan oksidatif yang menyebabkan penuaan dini.

diamond powder.

Serbuk batu permata. Menurut beberapa artikel yang saya baca di google, sebenarnya diamond Powder ini tidak memiliki efek apa-apa selain hanya efek sensorial, yakni: Soft Focus Filter, yang membuat pori-pori kita tampak nge-blur.  Serta dapat memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak bening, berkilau dan glowing secara instan.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • sodium Polyacryloyldimethyl taurate. Pengental sintetis . 
  • bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane. Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi. Usage rate: 1-5%. 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • potassium hydroxide. pH adjuster . Bersifat basa.
  •  Chlorphenesin. Pengawet. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan. 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  PVP. Adalah singkatan dari polyvinylpyrrolidone. Berfungsi sebagai film former, binder (agen pengikat), mengontrol viskositas Formula, sekaligus penstabil emulsi.
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  • benzyl Alcohol. Pengawet, 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi. 
  • Benzoic acid. Pengawet.




Kesimpulan 

✔️Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat, mencerahkan dan melembabkan.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, glycolic acid, Vit C, fullerenes

✔️Diklaim mengandung glycolic acid 1%. Pada konsentrasi ini glycolic acid kurang memenuhi syarat sebagai agen exfolliator, alias sangat gentle (glycolic acid memiliki kemampuan exfo setidaknya 2%) sehingga aman dipakai setiap hari tanpa khawatir over exfo atau foto-sensitif.

✔️Kombinasi yang baik untuk skin hydrating dan skin barrier: pseudo ceramide, 5 ceramide, 8 hyaluronic acid, cholesterol.

✔️MVP diamond adalah: Complex yang terdiri dari acetyl Sh-pentapeptide 35 + diamond powder. Berfungsi sebagai anti aging, melindungi kulit dari kerusakan akibat UV, anti polusi, skin Protection.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui. 

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Aimskincare Manufacturing Indonesia.
Bekasi - Jawa Barat 

✔️Cek harga? 82k. 30ml

✔️Cek promo di Official store

Ingredient Adara Diamond Glycolic All in One Moisturizer. Sumber: Adara Official 


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏