Cek Ingredients Be Minimalist Sepicalm 3% Moisturizer

Be Minimalist Sepicalm 3% Moisturizer mengandung 10 key Ingredients yang fokus untuk melembabkan, menenangkan, dan memperbaiki skin barrier. ✔️Dengan

Be Minimalist Sepicalm 3% Moisturizer adalah pelembap sehari-hari dengan tekstur ringan untuk menghidrasi, menenangkan, sekaligus melembutkan kulit tanpa rasa greasy dan lengket. Diformulasikan  dengan perpaduan sempurna dari Sepicalm, ekstrak Oat, dan sodium polyglutamate sebagai soothing agent, emolien, dan penahan air supaya kulit tetap terhidrasi dan terlindungi. Cocok untuk kulit normal, mudah berjerawat & sensitif.

Cara pakai:
Aplikasikan Moisturizer pada wajah yang bersih setelah menggunakan toner atau serum. Pijat dengan lembut hingga meresap.




Penjelasan Ingredients Be Minimalist Sepicalm 3% Moisturizer 

Ingreredients: Aqua, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Squalane, Glycerin, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Sodium Cocoyl Aminoacids, Sarcosine, Potassium Aspartate, Magnesium Aspartate, Caprylic/Capric Triglyceride, Panthenol, Pentylene Glycol, Avena Sativa (Oat Kernel) Flour, Sodium Polyglutamate, Undecane, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tocopherol Acetate, Arginine, Glycine, Alanine, Histidine, Sodium Lactate, Arachidyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Tridecane, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Trehalose, Polyacrylate Crosspolymer-6, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate.

*(Ingreredients list diambil dari Official Store-nya)




Key Ingredients 

Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Aquaxyl ™

(Inci NameXylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol)
Yakni Complex  yang terdiri dari 3 molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit.

Sepicalm ™

Inci name: Sodium Cocoyl Amino Acids (and) Sarcosine (and) Potassium Aspartate (and) Magnesium Aspartate.
Sepicalm adalah complex yang terdiri dari beberapa asam amino yang memiliki kemampuan soothing, anti inflamatory, mengurangi kemerahan, sensitivitas, gatal, dan meringankan gejala iritasi.

Panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Avena Sativa (Oat Kernel) Flour, 

Tepung oatmeal. Menambah volume formula. Mengandung Beta glucan, agen anti inflamasi (aventhramides) yang memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi

Sodium Polyglutamate, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier.

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

Tocopherol Acetate, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Mengandung 4x asam amino:

  • Arginine. Membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan skin barrier
  • Glycine. Membantu meningkatkan elastisitas dan menyamarkan kerutan.
  • Alanine. Membantu menghidrasi kulit
  • Histidine. Meningkatkan aktivitas antioksidan dan menenangkan kulit.



Bahan pelengkap 

  • Aqua,  
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  •  Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient . 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Undecane. Berbahan dasar natural (e.g. coconut, palm, prickly pear, gooseberries, algae). Alternatif silicone. Emollient. Tekstur enhancer. Pelicin. Usage rate: 2-10% 
  • Sodium Lactate. Skin identical . Buffering. Humektan. 
  • Arachidyl Alcohol, Behenyl Alcohol. Alkohol lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Arachidyl Glucoside. Pengemulsi 
  • Tridecane. Berbahan dasar natural (e.g. okra) Alternatif silicone. Emollient. Tekstur enhancer. Pelicin. Usage rate: 2-10%. 
  • Aluminium Starch Octenylsuccinate. Berupa serbuk halus berwarna putih. Berfungsi menambah kekentalan formula dan oil absorbent. Menciptakan efek smooth velvety touch pada permukaan kulit.
  •  Trehalose. Humektan. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis .
  •  Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Citric Acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula



Kesimpulan 

✔️Be Minimalist Sepicalm 3% Moisturizer mengandung 10 key Ingredients yang fokus untuk melembabkan, menenangkan, dan memperbaiki skin barrier.

✔️Dengan Ingreredients utama: Sepicalm 3% (Sodium Cocoyl Aminoacids, Sarcosine, Potassium Aspartate, Magnesium Aspartate).

✔️ Ingredient yang memiliki kemampuan soothing dan anti inflamatory: ekstrak Oat, Oat flour, panthenol, 4 asam amino.

✔️Yang baik untuk Hydrating: aquaxyl, panthenol, sodium polyglutamate, 4 asam amino.

✔️Hampir semua Ingreredients baik untuk skin barrier terutama: squalane, sheabutter, asam amino.

✔️ Moisturizer ini jelas aman dilayer-layer dengan skincare apaaa saja yang mengandung 'actives', seperti AHA, BHA, Retinol dan sodaranya, Vit C, acne treatment, etc. 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️No Silicone 

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada sheabutter. Peringatan ini khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif 

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in India. Sudah BPOM. NA 17230100025

Diproduksi: Uprising Science Private Limited. Jaipur, India
Didistribusikan oleh: PT. Minimalist Science Indonesia. Jakarta Selatan 

✔️Cek harga? 73k. 50gr


Be Minimalist Sepicalm 03% Moisturizer. Sumber: Official Store 

2 comments

  1. Walaupun ditulis 03 ttp 3% min udh tanya di official store, soalnya ug moist ceramide 0.3 ada tulisan koma atau titik gitu
  2. Ooh, sipp .. thanks infonya 🙏
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏