Cek Ingredients Pipiqiu 5X Ceramide+Symwhite Moisture Gel

Pipiqiu 5X Ceramide+Symwhite Moisture Gel Mengandung 15 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. ✔️ Kombinasi yang baik

Pipiqiu 5X Ceramide+Symwhite Moisture Gel adalah pelembap sehari-hari yang diformulasikan dengan 5% niacinamide, 5 jenis Ceramide, Symwhite 377, dan 7 jenis hyaluronic acid untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, mencerahkan, mengurangi noda gelap pada wajah, menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga dilengkapi dengan 5 Whitening Fruits Extract dari Mango, CowBerry, Litchi, Unshiu Orange dan Sea-Buckthorn untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara Pakai:
Oleskan pada wajah dan area leher yang bersih. Untuk hasil yang lebih optimal dapat digunakan pada saat pagi hari dan malam hari.

POM NA 18220111439


Penjelasan Ingredients Pipiqiu 5x Ceramide+SymWhite Moisture Gel

Ingreredient: Aqua, ethyl macadamiate, glyserine, niacinamide, Propylene Glycol, betaine, phenylethyl resorcinol, Centella Asiatica extract, ceramide NP, sodium hyaluronate crosspolymer, sodium hyaluronate, ceramide AP, ceramide AS, ceramide NS,Sodium Acetylated Hyaluronate,  Hyaluronic acid, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Sodium hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic acid, Ceramide EOP, Ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer, DMDM Hydantoin, styrene/Acrylates Copolymer, allantoin, fragrance, peg-40 hydrogenated Castor oil, tocopherol, 2-3 butanediol, malic acid, hydrogenated lecithin, cholesterol, acetyl cystein, vaccinium vitis-idaea fruit extract, Citrus Unshiu peel extract, hippophae rhamnoides fruit extract, litchi chinensis seed extract, Mangifera indica extract, 1,2 hexanediol, propanediol, glyseryl stearate, phenoxyethanol, sodium sulfite.

*(Ingredient list diambil dari kemasan)



Key Ingredients 

niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

betaine

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel.

phenylethyl resorcinol, 

a.k.a SymWhite 377, atau SymWhite aja.  Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik)

Centella Asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka, meningkatkan aktivitas antioksidan, Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Mengandung 5 ceramide 

ceramide NP,
ceramide AP,
ceramide AS,
ceramide NS
Ceramide EOP, 

Ceramide membantu memperkuat, memperbaiki, serta melindungi skin barrier dari faktor external, seperti bahan irritant, Allergen, pollutant, infektant, maupun hawa dingin.

Mengandung 7 Hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate crosspolymer, (Molekul besar)
  • sodium hyaluronate, (molekul besar)
  • Sodium Acetylated Hyaluronate, (molekul sedang)
  • Hyaluronic acid, (Molekul besar)
  • Hydrolyzed Sodium hyaluronate, (molekul kecil)
  • Hydrolyzed Hyaluronic acid, (molekul kecil)
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Hydrolyzed Glycosaminoglycans 

GAGs. Atau dikenal sebagai mucopolysaccharides. Skin identical Ingredients. Termasuk NMF di kulit kita. Berfungsi mensupport struktur protein seperti colagen dan elastin. Memiliki kapasitas yang sama seperti hyaluronic acid. Yaitu: mampu mengikat air 1000x berat molekul nya sendiri. Sehingga memberi hidrasi pada kulit, dan menjaga elastisitas dan skin barrier.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing.Melindungi kulit dari sinar UVB 

Cholesterol,

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

acetyl cysteine

Asam amino. Skin identical. Membantu proses wound healing. Membantu mengatasi acne vulgaris tingkat mild-medium dengan cara menekan aktivitas sebaceous gland (kelenjar minyak) dan meminimalisir perkembangbiakan bakteri p.acnes. Sekaligus membantu mengatasi kulit pecah-pecah.

vaccinium vitis-idaea fruit extract,

Ekstrak lingonBerry/Chowberry (masih sepupuan sama Blueberry) mengandung proanthocyanidins yang merupakan super antioksidan. Serta mengandung manganese yang meningkatkan aktivitas enzym Antioksidan superoxide diamutase (yaitu Antioksidan yang melindungi dari stress oksidatif)

Citrus Unshiu peel extract, 

Ekstrak kulit jeruk mandarine. Penelitian menunjukan bahan ini memiliki aktivitas antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mencegah Pigmentasi. Juga anti-collagenase and anti-elastase (aktivitas yang mencegah kerusakan kolagen dan elastin)

hippophae rhamnoides fruit extract, 

Ekstrak seaberry/sea buckthorn. Merupakan sumber vit C,B, dan E, lycopene, phytosterol, dan antioksidan. Menutrisi kulit. Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan UV. Memiliki properti anti inflamasi,  skin Soothing, dan membantu meratakan warna kulit

litchi chinensis seed extract, 

Ekstrak biji leci. Mengandung antioksidan leucocyanodin, anthocyanin, saponin, Tanin. Membantu meningkatkan sintesis kolagen dan menghalangi aktivitas enzym elastase yang dapat merusak jaringan elastin.

Mangifera indica extract, 

Ekstrak mangga. Mengandung senyawa mangifera yaitu antioksidan potensial yang membantu melindungi sel dari kerusakan. Mengandung vit A, C, E yang menutrisi kulit, melembapkan, dan membantu meratakan warna kulit.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • ethyl macadamiate. Berasal dari minyak macademia. Berfungsi sebagai alternatif sikicone. Emollient, yang memberi efek sensorial yang lembut dan halus di kukit. dan skin-conditioning agen.   
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer. Pengental sintetis . Membantu menciptakan formula bertextur gel. 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 0,6%. 
  • styrene/Acrylates Copolymer. Pengental sintetis.
  •  fragrance
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi 
  • 2-3 butanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • malic acid. pH adjuster . Bersifat asam 
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan.
  •  1,2 hexanediol, propanediol, 
  • glyseryl stearate. Pengemulsi 
  • phenoxyethanol. Pengawet .
  • sodium sulfite. Pengawet.




Kesimpulan 

✔️Pipiqiu 5X Ceramide+Symwhite Moisture Gel Mengandung 15 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: 5% niacinamide, SymWhite 377, 5 Whitening Fruits.

✔️ Kombinasi 5 ceramide, cholesterol, 7 Hyaluronic acid, hydrolyzed glycosaminoglycans, betaine membantu memperbaiki dan melindungi skin barrier serta menghidrasi kulit.

✔️ Kombinasi Centella Asiatica, allantoin membantu menenangkan kulit.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️No Silicone 

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada ethyl macadamiate, peg-40 hydrogenated Castor oil, glyseryl stearate.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance.

❗Ada 1 Ingreredient yang perlu diwaspadai bumil: DMDM Hydantoin. Harap konsultasi ke dokter dulu

✔️Produk lokal. Sudah BPOM 

Manufactured By :
PT. Javinci Berkat Kreatif Sentosa
Link Barokah, Jl Raya Pasar Baru
Kec. Jombang, Cilegon - Indonesia.

Ternyata Pipiqiu ini satu pabrik dengan brand Autumn.

✔️Cek harga? 35k. 30ml

✔️Cek harga promo di Official store

Ingreredient Pipiqiu 5x Ceramide+SymWhite Moisture Gel. Sumber: pipiqiu official 


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏