Cek Ingredients Mako by Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel

Mako by Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel mengandung 17 key Ingredients yang membantu merawat, menutrisi, memperkuat dan melindungi skin

Mako by Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel adalah Moisturizer untuk perawatan kulit yang membantu melindungi kulit dari faktor lingkungan yang merusak. Diperkaya dengan kombinasi bahan-bahan alami seperti Galactomyces, Argan oil, sunflower oil, Centella Asiatica, ceramide yang juga membantu mengatasi jerawat di kulit berminyak.

Perfect Moist Skin Barrier Day & Night Gel  dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti:

  • Membantu mengatasi jerawat di kulit berminyak
  • Mengontrol produksi minyak berlebih di wajah
  • Membantu mengecilkan pori-pori di wajah
  • Memberikan kelembaban yang tahan lama untuk kulit wajah kamu
  • Meningkatkan kekenyalan kulit
  •  Mencerahkan kulit wajah kamu
  • Membantu memperkuat barrier kulit kamu.

NO BPOM NA18210111208




Penjelasan Ingredients Mako By Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel 

Ingredient: Aqua, Galactomyces ferment filtrate, propylene glycol, phenoxyethanol (0,1-1%), argania spinosa kernel oil helianthus annuus seed oil carbomer, tocopheryl acetate, niacinamide, anthemis nobilis flower extract, sodium hyaluronate, triethanolamine, Centella Asiatica leaf extract, panthenol, butylene Glycol, glyserine, sodium polyacrylate, ethylhexylglycerin, tetrasodium edta, ethyl Ferulate, sodium Lauroyl lactilate, pulmeria Alba (frangipani) flower oil, Cl 14720, Cl 42090, Rosemarinus Officinalis leaf extract, tocopherol, sodium benzoate ceramide NP, trisodium edta, potassium sorbate, citric acid, ceramide AP, phytosphingosine, xanthan gum, cholesterol, sodium hydroxide. ceramide EOP.




Key Ingredients 

Galactomyces ferment filtrate, 

Berasal dari hasil fermentasi yang menggunakan yeast/ragi dari genus galactomyces. Kaya akan vitamin, asam amino, mineral, antioksidan, dan asam-asam organik. Sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan.
Selain itu juga membantu meningkatkan produksi hyaluronic acid di dalam kulit yang menjadikan kulit lembap, elastis dan sehat. Serta menstimulasi produksi NMF yang berperan penting untuk kesehatan skin-barrier.

argania spinosa kernel oil

A.k.a minyak argan. Mengandung asam lemak essensial: Oleic Acid, Linoleic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, vitamin E ( gamma-Tocopherol, delta-Tocopherol, alpha-Tocopherol). Memiliki properti antioksidan, skin moisturizing, anti inflamasi, menutrisi kulit, melindungi skin Barrier, sekaligus memiliki efek anti aging. Argan oil bertekstur ringan dan non-comedogenic (rating 0).

helianthus annuus seed oil 

Sunflower oil mengandung Tinggi vit E dan 60% terdiri dari asam lemak linoleic acid, sebagai anti inflamasi  membantu kulit mensintesis lipids termasuk ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.
Selain itu, juga memiliki natural calming effect pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi.

tocopheryl acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

anthemis nobilis flower extract, 

Ekstrak Roman Chamomile. Mengandung komponen aktif bisabolol dan chamazulene yang bersifat skin Soothing, anti inflamasi, yang baik untuk mengurangi peradangan dan merawat iritasi.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Centella Asiatica leaf extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

panthenol,

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%

ethyl Ferulate, 

Adalah turunan ferulic acid. Yaitu powerful Antioksidan  yang membantu menetralisir radikal bebas, melindungi dari external aggressors, serta membantu memperkuat self defense kulit terhadap paparan UV. 

pulmeria Alba (frangipani) flower oil, 

Minyak bunga kamboja. Mengandung komponen lignin, benzoic acid, dan glycosides, juga antioksidan. Bermanfaat menjaga kulit tetap supple, skin-moisturizer, juga memiliki kemampuan anti-inflamasi.

Rosemarinus Officinalis leaf extract, 

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

tocopherol, 

Vit E murni. Lebih mudah meresap ke dalam kulit. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Mengandung 3x ceramide 

  • ceramide NP,  
  • Ceramide AP, 
  • ceramide EOP.
Ceramide membantu memperkuat, memperbaiki, serta melindungi skin barrier dari faktor external, seperti bahan irritant, Allergen, pollutant, infektant, maupun hawa dingin.

phytosphingosine, 

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • phenoxyethanol. Pengawet  dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • triethanolamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • sodium polyacrylate. Pengental sintetis . 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • sodium Lauroyl lactilate. Pengemulsi . 
  • Cl 14720. Pewarna sintetis merah carmoisin. 
  • Cl 42090. Pewarna sintetis. Biru brillian. 
  • sodium benzoate. Pengawet . 
  • trisodium edta. Chelating agen. 
  • potassium sorbate. Pengawet. 
  • citric acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  • Sodium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.





Kesimpulan 

✔️Mako by Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel mengandung 17 key Ingredients yang membantu merawat, menutrisi, memperkuat dan melindungi skin barrier.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin barrier: Galactomyces, argan oil, sunflower oil, niacinamide, cica, sodium hyaluronate, panthenol, ceramide Complex.

✔️Kombinasi Galactomyces, cica, anthemis nobilis, sunflower oil, panthenol membantu menenangkan dan mengurangi sensitivitas kulit.

✔️ Moisturizer ini diklaim membantu mengontrol minyak, padahal secara teknis nggak mengandung oil control. Jadi, ingredients yang mungkin berperan adalah: sunflower oil dan argan oil yang tinggi kandungan linoleic acid yang bisa menyeimbangkan produksi sebum, plus ada niacinamide yang juga berfungsi sebagai sebum regulator. 

✔️Boleh dilayer-layer dengan skincare dengan kandungan 'actives' apa saja😉.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No silicone

✔️Nggak oil free. Mengandung minyak yang ringan, dan aman untuk kulit berminyak.

✔️Non comedogenic formula. Well, sebenarnya sunflower oil memiliki potensi komedogenik rendah, rating: 2. Tapi posisi urutanya setelah phenoxyethanol, which is konsentrasi nya nggak lebih dari 1%. Sehingga rating komedogenik nya bisa turun lagi, dan mungkin bisa diabaikan.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada argan oil, sunflower oil. Khusus untuk kalian yang terinfeksi Fungal acne. Harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit

✔️Secara umum tidak mengandung ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Bersama Bina Bahagia. Tangerang, Banten.

✔️Cek harga? 87k. 50ml

Mako by Seris Moisturizer Skin Barrier Day & Night Gel. Sumber: Shopee

1 comment

  1. Kak review toner dojako kak
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏