Cek Ingredients The Originote Cica B5 Soothing Essence toner

The Originote Cica B5 Soothing Essence toner adalah toner yang diformulasikan dengan kombinasi ekstrak cica dan panthenol serta ekstrak tanaman lainya untuk membantu menenangkan kulit iritasi ringan, mengurangi kemerahan, dan membantu menyejukkan kulit. Ideal untuk semua jenis kulit terutama kulit iritasi, jerawat kemerahan, dan sensitif. Toner ini bisa dilayer dengan seluruh produk The Originote.



Penjelasan Ingredients The Originote Cica-B5 Soothing Toner

Ingredient: Water, butylene Glycol, glyserine, 1,2 hexanediol, hydroxyacetophenone, panthenol, diglycerine, paeonia suffruticosa root extract, glycyrrhiza uralensis root extract, portulaca Oleracea flower/leaf/Stem extract, paeonia lactiflora extract, allantoin, adenosine, tremella Fuciformis polysaccharides, propylene glycol, peg-40 hydrogenated Castor oil, sodium hyaluronate, maltodextrin, phenoxyethanol, Centella Asiatica leaf extract, caprylic/capric triglyceride, madecassoside, hydrogenated lecithin, ethylhexylglycerin, hexylene Glycol, stearic acid, cholesterol, ceramide NP, asiaticoside, ceride EOP, ceramide As, ceramide AP, ceramide Ng, bisabolol, Caramel, zingiber officinalis root extract, Cl 19140, Cl 42090

*(Ingredient list diambil dari Official Store-nya)



Key Ingredients 

panthenol.

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

paeonia suffruticosa root extract, 

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

glycyrrhiza uralensis root extract, 

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin yang dapat menghambat pigmentasi akibat radiasi UV. dan glycyrrhizin yang bersifat anti inflamasi yang potensial.

portulaca Oleracea flower/leaf/Stem extract,

Ekstrak krokot. Mengandung Vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

paeonia lactiflora extract, 

Ekstrak white Peony. Mengandung antioksidan Paeoniflorin yang memiliki efek seperti Vit E, membantu melindungi kulit, skin moisturizing, dan men-support skin barrier. Mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

adenosine,

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini

tremella Fuciformis polysaccharides,

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.

sodium hyaluronate,  

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight) Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Centella Asiatica leaf extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

madecassoside,  

Komponen aktif cica. Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Penelitian juga menunjukkan 0.2%, Madecassoside mampu mengurangi redness dan membantu menenangkan kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik

asiaticoside

Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.

cholesterol, 

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

Mengandung 5x Ceramide 

  • ceramide NP, 
  • ceramide EOP, 
  • ceramide As, 
  • ceramide AP, 
  • ceramide Ng,
Ada sekitar 9 jenis Ceramide. Merupakan skin identical Ingredients yang berfungsi sebagai salah satu bagian/komposisi skin barrier. Mencegah TeWL dan melindungi kulit dari external agresor seperti polusi, infeksi, irritant, atau bahkan hawa dingin.

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi, dan menenangkan kulit sensitized.

zingiber officinalis root extract, 

Ekstrak jahe. Mengandung senyawa bioaktif 'gingerol' yang memiliki properti Antioksidan potensial dan anti inflamasi. Jika dikombinasikan dengan bisabolol akan bekerja sinergis menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan. Ekstrak jahe juga mengandung polysaccharide, asam amino, sugars yang melembapkan, meningkatkan mikrosirkulasi serta memiliki efek toning.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • diglycerine. Memiliki ukuran molekul lebih besar dari glyserine dan memiliki kemampuan humektan lebih baik dari glyserine. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi 
  • maltodextrin. Pengental alami . 
  • phenoxyethanol. Pengawet  dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • caprylic/capric triglyceride. Emollient . 
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Emollient . Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • hexylene Glycol. Pelarut. 
  • stearic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Caramel. Pewarna  alami.
  •  Cl 19140. Pewarna kuning tartrazine. 
  • Cl 42090. Pewarna sintetis biru brillian.



Kesimpulan 

✔️The Originote Cica B5 Soothing Essence toner mengandung 16 key Ingredients untuk menenangkan kulit kemerahan dan jerawat.

✔️Baca juga The Originote Cica B5 Soothing Moisturizer

✔️ Kombinasi yang baik untuk Soothing: panthenol, cica, allantoin, adenosine, bisabolol, asiaticoside , madecassoside dan 6x ekstrak lainya.

✔️ panthenol, tremella Fuciformis polysaccharides, sodium hyaluronate, 5x ceramide, cholesterol membantu mempertahankan kelembaban, menghidrasi dan melindungi skin barrier.

✔️Termasuk 'non-active' formula sehingga bebas dilayer-layer dengan skincare yang mengandung 'actives' apa saja.

✔️Untuk am-pm routine 

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil, stearic acid. Untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️PAO: 6M

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: PT. Ayara Beauty Indonesia
Didistribusikan oleh: PT. Nayue Kosmetik Indonesia.

✔️Cek harga? 33k. 80ml | BELI DISINI

The Originote Cica-B5 Soothing Toner. Sumber: The Originote Official Store 

Post a Comment

4 Comments

  1. kak boleh ga coba dibahas focalskin clear pads?

    ReplyDelete
  2. Kak mending ini atau eiem toner untuk dikulit brminyak

    ReplyDelete
  3. Iyah nih kak lebih baik ini atau toner eiem ya?? Hihi

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏