Cek Ingredients Motif Natural Sun Protection Sunscreen UV All Day Light SPF 50 PA+++

Motif Natural Sun Protection Sunscreen adalah Sunscreen Hybrid yang mengandung 7 agen Sunscreen kombinasi 6 Sunscreen kimiawi dan 1 Sunscreen fisik y

Motif Natural Sun Protection Sunscreen UV All Day Light SPF 50 PA+++ adalah Sunscreen sehari hari yang dapat melindungi kulit dari matahari. Memiliki tekstur Milk yang Mudah saat diaplikasikan ke kulit karna teksturnya yang ringan. Tidak meninggalkan white cast, tidak berminyak dan memberikan hasil akhir yang melembabkan. Dengan perlindungan kuat namun nyaman di kulit,  anti-gesekan, melembabkan kulit, mengisi kembali air, mengunci kelembapan dan dengan cepat membentuk lapisan sehingga kulit tidak mudah TeWL.


BPOM: NA11231700023


Penjelasan Ingredients Motif Natural Sun Protection SPF 50 PA+++

Ingredients: Aqua, octocrylene, dimethicone, ethylhexyl salicylate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, butylene Glycol, butyl methoxydibenzoylmethane, polysilicone-15, Isohexadecane, propanediol, glyserine, Tromethamine, titanium dioxide, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, polymethylsilsesquioxane, cetearyl olivate, sorbitan olivate, hydroxyacetophenone, 1,2 hexanediol, ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, silica, bisabolol, sodium dilauramidoglutamide lysine, xanthan gum, disodium edta.

*(Ingredient list diambil dari kemasan kardus nya)



Key Ingredients 

bisabolol

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.




Agen Sunscreen 

octocrylene, 

Sunscreen kimiawi. Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%

ethylhexyl salicylate, 

UVB filter. Agen Sunscreen lemah tapi sangat foto stabil. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan agen Sunscreen yang lain dan membantu nya agar lebih foto-stabil. Usage rate: 1-5%

phenylbenzimidazole sulfonic acid,  

Disebut juga Ensulizole. Sunscreen kimiawi. Strong UVB absorber. Merupakan agen Sunscreen yang larut air sehingga membantu menciptakan formula ringan yang kompatibel untuk kulit oily. Cukup foto stabil dan bisa digunakan untuk melindungi agen Sunscreen lain yang tidak foto-stabil i.e. avobenzone

butyl methoxydibenzoylmethane, 

Avobenzone. Sunscreen kimiawi. UVA absorber. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.

polysilicone-15, 

a.k.a Parsol SLX. Yaitu agen Sunscreen kimiawi silicon-based. UVB absorber. Cukup stabil dan dapat membantu menstabilkan agen Sunscreen lain. Usage rate: 1-10%

titanium dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine,

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  Usage rate: 1-30%
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer . Humektan. 
  • Isohexadecane. Adalah jenis isoparaffin yang berasal dari minyak bumi. Berfungsi sebagai Pelarut dan ultra-lightweight Emollient. Terasa ringan di kulit dan memberikan hasil matte serta tidak menyumbat pori-pori, Usage rate 1-25%.  
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Bahan ini aman hingga 100%. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%.  
  • cetearyl olivate. Berbahan dasar cetearyl alcohol dan asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Bekerja sebagai Emollient sekaligus natural emulsifier/pengemulsi alami. Bahan ini bersifat Hypoallergenic, gentle, dan aman untuk kulit sensitif.
  • Sorbitan Olivate.Pengemulsi yang terbuat dari sorbitol (natural sugar alcohol) dan minyak zaitun. Bahan ini biodegradable, non-toxic dan non-irritant. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan Untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer. Pengental sintetis . 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis.
  •  silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • sodium dilauramidoglutamide lysine. Adalah pengemulsi  berbahan dasar asam amino. Memiliki struktur yang mirip dengan ceramide dan bersifat skin identical. 
  • xanthan gum. Pengental alami.  
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-0,2%.




Kesimpulan 

✔️Motif Natural Sun Protection Sunscreen  adalah Sunscreen Hybrid yang mengandung 7 agen Sunscreen kombinasi 6 Sunscreen kimiawi dan 1 Sunscreen fisik yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 1 key Ingredients yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben.

✔️Oil free. Potensi komedogenic rendah

  • Dimethicone (1)

❗Nggak Fungal acne safe. Ada cetearyl olivate, sorbitan olivate. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya Harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit

❗Ada ingredient yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Made in China. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: Weckerle Cosmetics (Hangzhou) Co., Ltd. Zhejiang Province China.
Didistribusikan oleh: PT. Fortuna Arunika Indonesia. Jakarta Utara.

✔️Cek harga? 99k. 50ml

Motif Natural Sun Protection SPF 50 PA+++. Sumber: Motif Official Store 

1 comment

  1. kak review Benton Mineral Sun Stick
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏