Cek Ingredients Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic Acid

Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic acid Serum mengandung 6 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit dan mengatasi masalah Pigmentasi, PI

Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic Acid + Glycolic Acid + Cranberry + Licorice diformulasikan unyuk  membantu mencerahkan, meratakan warna kulit. Dengan kandungan utama Tranexamic Acid 3%, Glycolic Acid, Cranberry, dan Licorice yang berfungsi untuk menyamarkan bintik hitam, membantu menyamarkan PIH, PIE, serta membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan. Tranexamic acid merupakan brightening agent yang minim iritasi dan memiliki sifat anti-inflammatory, sehingga bisa digunakan untuk membantu mencerahkan terutama kulit sensitif. Selain itu, Glycolic acid, Cranberry, Licorice dapat melembapkan, mencerahkan, serta membantu merawat skin barrier.




Penjelasan Ingredients Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic acid Serum

Ingredients overview
Aqua, Glycerin, Tranexamic Acid (3%), Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Glycolic Acid (0.5%), Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract (0.3%), Musa Sapientum Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Palmitoyl Hexapeptide-12




Key Ingredients 

Tranexamic Acid (3%), 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. Usage rate: 1-3%

Glycolic Acid (0.5%), 

Asam organic. Termasuk golongan AHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi pada konsentrasi tertentu. Yaitu membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan glowing. Serta memiliki kemampuan Antioksidan dan menjaga acid mantle kulit.

Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract,

Kaya antioksidan dan vitamin. Menjaga vitalitas kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas
Glycyrrhiza Uralensis Root Extract (0.3%),
Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin yang dapat menghambat pigmentasi akibat radiasi UV. dan glycyrrhizin yang bersifat anti inflamasi yang potensial.

Musa Sapientum Fruit Extract, 

Ekstrak  pisang. mengandung vitamin K, potassium, Calcium, dan antioksidan quercetin, catechin, Saponin, tannins yang membantu menetralisir radikal bebas. Mengandung polysaccharides yang membantu memelihara kelembapan kulit. Mengandung vitamin dan mineral yang menutrisi kulit.

Palmitoyl Hexapeptide-12

a.k.a Biopeptide El. Merupakan peptide yang terdiri dari 6 asam amino. Menurut uji in-vivo pada 10 wanita. 4% biopeptide El diaplikasikan 2x sehari selama 1 bulan berhasil meningkatkan kekencangan kulit sebesar 33% dan mencerahkan skin-tone 20% selama 1 bulan.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,3-1%. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-0,2%. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.





Kesimpulan 

✔️ Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic acid Serum mengandung 6 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit dan mengatasi masalah Pigmentasi, PIE, PIH.

✔️Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: 3% Tranexamic acid, glycolic acid, Licorice, peptide.

✔️Secara teori Tranexamic acid boleh dikombo dengan agen pencerah lain, seperti niacinamide, alpha arbutin, Vit C. Aman juga dilayer dengan AHA BHA. Tapi tetap disarankan untuk patch testing dulu. Selalu imbangi dengan basic skincare yang kuat. Dan pastikan kulit dalam kondisi prima, heuheu 💪🏿

✔️Ada glycolic acid dengan konsentrasi kurang dari 1%, walhasil kemampuan exfo nya sangaaattt mild dan gentle, hampir nggak berasa, kecuali digunakan setiap hari 2x sehari, yang berfungsi mendukung kinerja skin Brightening nya. 

✔️Simple Ingredients

✔️Untuk am-pm routine. Namun untuk awal pemakaian bisa digunakan pada malam hari saja atau disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, diklaim aman untuk kulit sensitif. Asal diimbangi dengan basic skincare yang proper.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui. Namun, jika masih ragu bisa dikonsultasikan dengan dokter ahli 😉

✔️Boleh digunakan usia mulai dari 15 tahun.
✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 124k. 30ml | Beli di Official Store

Avoskin Your Skin Bae 3% Tranexamic acid Serum. Sumber: incidekoder 


4 comments

  1. ka ini bisa di layer sama retinol gak?
  2. Secara umum Tranexamic acid tidak bentrok dengan retinol kok, seharusnya aman...😉
  3. Apakah serum ini aman di gabung dengan produk niacinamide dan digabung bahan aktif lainnya?
  4. Iya seharusnya aman😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏