Cek Ingredients Glad2Glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment

Glad2glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment mengandung lebih dari 20 key Ingredients yang membantu merawat jerawat aktif. Waii

Glad2Glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment Adalah totol jerawat yang memiliki tekstur gel dengan kandungan utama centella asiatica, Salicylic acid dan Niacinamide untuk membantu menenangkan kulit dan mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat. Gel ini direkomendasikan untuk digunakan di malam hari atau pagi dan malam hari untuk hasil optimal.

Manfaat:
● Meredakan jerawat dan kemerahan
● Menenangkan kulit berjerawat
● Mencegah munculnya bekas jerawat

No BPOM: NA11220100348



Penjelasan Ingredients Glad2glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment 

Ingredients: WATER, BUTYLENE GLYCOL, SALVIA MILTIORRHIZA ROOT EXTRACT, CENTELLA ASIATICA EXTRACT,
SPIRAEA ULMARIA EXTRACT, SALICYLIC ACID, NIACINAMIDE, AMYLOPECTIN, GLYCERIN, XANTHAN GUM, CYCLODEXTRIN, PIONIN, CERAMIDE 3, CERAMIDE 6 II, CERAMIDE 1, PORTULACA OLERACEA EXTRACT, PANTHENOL, SODIUM HYALURONATE, BETA-GLUCAN, LACTOBACILLUS/SOYMILK FERMENT FILTRATE. PENTYLENE GLYCOL, HYDROXYPHENYL PROPAMIDOBENZOIC ACID, JUNIPERUS COMMUNIS FRUIT EXTRACT, MORUS ALBA ROOT EXTRACT, PERILLA OCYMOIDES LEAF EXTRACT, HEMEROCALLIS FULVA FLOWER EXTRACT, MALTODEXTRIN, CALCIUM PANTOTHENATE, UREA, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PAPAIN, SODIUM CITRATE, MAGNESIUM CHLORIDE, MAGNESIUM LACTATE, POTASSIUM LACTATE, SERINE, ALANINE, PROLINE, GLYCOLIC ACID,
CAPRYLHYDROXAMIC ACID, BUTYLENE GLYCOL, o-CYMEN-5-OL, 1, 2-HEXANEDIOL, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, ZINC PCA, ALLANTOIN, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, PHYTOSPHINGOSINE, CHOLESTEROL, SODIUM LAUROYL LACTYLATE, CARBOMER.

 
*(Ingredient list diambil dari Glad2glow Official Store)




Key Ingredients 

SALVIA MILTIORRHIZA ROOT EXTRACT,

Ekstrak red Sage atau danshen. Memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi. Membantu mengurangi sensitivitas kulit dan membantu memperkuat skin barrier.

CENTELLA ASIATICA EXTRACT,

Ekstrak cica sebagai skin Soothing, anti inflamatory, dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen.

SPIRAEA ULMARIA EXTRACT, 

Extract meadosweet. Mengandung salicylic acid derivatif, yang bersifat anti inflamasi dan tannins sebagai astringent. 

SALICYLIC ACID, 

Termasuk golongan BHA (Betahydroxy Acid), oil-soluble, bisa menembus  lapisan kulit lebih dalam daripada AHA. Membersikan sumbatan pori, mengangkat kotoran. Sekaligus bersifat oil control, anti inflamasi dan anti bakteri. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

NIACINAMIDE,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Pokoknya multifungsi 

PIONIN, 

A.k.a polyquaternium 73 (PIONIN ™) memiliki properti anti bakteri, anti fungi, anti pathogen dan anti melanin bahkan pada konsentrasi rendah.

Mengandung 3x ceramide 

  • CERAMIDE 3,
  • CERAMIDE 6 II, 
  • CERAMIDE 1,
Ceramide membantu melindungi dan memperbaiki skin barrier. Serta membantu melembapkan kulit.

PORTULACA OLERACEA EXTRACT,

Ekstrak krokot. Mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

PANTHENOL, 

Pro vit B5. Bersifat humektan/moisturizing. Membantu memproduksi lipids untuk melindungi diri. antiinflamasi, Soothing dan mengurangi sensitivitas kulit.

SODIUM HYALURONATE,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

BETA-GLUCAN, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Memiliki kemampuan Hydrating, soothing, anti iritasi, anti inflamatory membantu mempercepat proses pemulihan luka.

LACTOBACILLUS/SOYMILK FERMENT FILTRATE. 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid

HYDROXYPHENYL PROPAMIDOBENZOIC ACID

A.k.a symCalmin ™ .Yaitu senyawa yang memiliki sifat mirip senyawa avenanthramides (yakni komponen aktif yang terdapat pada Oat) Berfungsi sebagai anti irritant, anti-itch, dan skin Soothing yang potensial. Mengurangi iritasi, kemerahan dan gatal pada kulit.

JUNIPERUS COMMUNIS FRUIT EXTRACT,

A.k.a Juniper berry. Mengandung antioksidan flavonoid, dan polifenol yang membantu melawan radikal bebas. Serta memiliki kemampuan anti inflamasi.

MORUS ALBA ROOT EXTRACT, 

Ekstract akar mulberry.  aktivitas antioksidan.  anti-inflamasi. Kamdungan flavonoid dan oxyresveratrol-nya membantu  memudarkan pigmentasi dan meratakan warna kulit.

PERILLA OCYMOIDES LEAF EXTRACT,

Ekstrak Beefsteak plant. Mengandung antioksidan flavonoid yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan skin Soothing.

HEMEROCALLIS FULVA FLOWER EXTRACT,

Ekstrak bunga Orange Daylily. Mengandung powerful Antioksidan carotenoid, steroidal Saponin, anthraquinone, flavone yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan polusi.

CALCIUM PANTOTHENATE, 

VIT B5 ini bertugas mencegah kerusakan sel dengan meningkatkan jumlah Gluthatione di kulit.

PAPAIN, 

Enzim yang terdapat pada buah pepaya. Bersifat keratolitik yaitu dapat melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga mudah terangkat dan mudah dibersihkan. Sehingga  kulit tampak lebih bersih dan cerah.

Mengandung 7 Komponen natural moisturizing faktor:

  • Urea. Humektan. Skin identical
  • Magnesium Lactate. Humektan. Skin moisturizing
  • Potassium Lactate. Humektan. Skin moisturizing
  • Serine. Asam amino
  • Alanine. Asam amino
  • Proline. Asam amino.
  • Glycolic Acid. Organic acid. Termasuk golongan AHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi pada konsentrasi tertentu. Jika kadarnya rendah, cukup berfungsi menjaga acid mantle dan skin Microbiome kulit. Sekaligus memiliki properti humektan.

o-CYMEN-5-OL, 

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada jerawat bahkan pada konsentrasi rendah. 

ZINC PCA, 

Gabungan dari Zinc dan L-PCA. Membantu 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat sekaligus Moisturizing.

ALLANTOIN, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka 

DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE,

Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice. anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki properti sebum regulating.

PHYTOSPHINGOSINE, 

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

Cholesterol.

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.





Bahan pelengkap 

  • WATER, 
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan 
  • AMYLOPECTIN. Pengental alami. Berbahan dasar dari Pati kentang/singkong. 
  • GLYCERIN. Skin identical . Humektan. 
  • XANTHAN GUM. Pengental alami.  
  • CYCLODEXTRIN. Berbahan dasar dari pati jagung. Berfungsi sebagai absorbent, chelating agent, membantu menstabilkan formula, melarutkan dan membantu penyerapan bahan aktif. Usage rate: 0,3-10%
  • PENTYLENE GLYCOL. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • MALTODEXTRIN. Pengental alami.  CAPRYLYL GLYCOL. Preservatives booster. Emollient. 
  • ETHYLHEXYLGLYCERIN. Preservatives booster. Humektan. 
  • SODIUM CITRATE.  Buffering untuk menjaga kestabilan pH formula. 
  • MAGNESIUM CHLORIDE. Membantu meningkatkan viskositas Formula. Dan penstabil emulsi.
  • CAPRYLHYDROXAMIC ACID. Pengawet. , 
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • 1, 2-HEXANEDIOL. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER. Pengental sintetis. 
  • SODIUM LAUROYL LACTYLATE. Pengemulsi. 
  • CARBOMER. Gelling agen untuk mengengalkan formula.





Kesimpulan 

✔️ Glad2glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment mengandung lebih dari 20 key Ingredients yang membantu merawat jerawat aktif.

Waiiitt...waitt....tapi Ingredients nya kok sama persis dengan Skintific Acne Spot Gel, Gaes. Bahkan urutannya sama😭. Cuma beda bungkus dan Size nya😭. 

Masih mendingan bi*a**ua nggak sih, dia mirip kemasan doang, tapi Ingredients masih beda-beda dikit. Tapi di sini kemasan yang beda, Ingredients nya copy paste. (((Maksudnya aku jelasin nya tinggal copy paste aja kan, biar cepet, wkwkwkw))

Paling nggak, kalian nggak perlu bingung, pilih Glad2glow atau Skintific.😅

FYI: Aku dapet ingredients dari Official Store-nya, tanya CS-nya juga sama. Tapi belum ngecek yang di kemasan kardus nya sih. Kalo ada yang salah, tolong dikoreksi 🙏

✔️Yang baik untuk anti acne/anti bakteri: salicylic acid, Pionin, Zinc PCA, o-cymen-5-ol.

✔️Dah lah, kalian ngecek Skintific Acne Spot Treatment aja, kesimpulan nya sama kok..heuheu..

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Silicone
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe 

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui 

✔️Made in China. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: Guangdong Chongsheng Pharmaceuticals Technology Co., Ltd. Guangdong - China

Didistribusikan oleh: PT. Suntone Wisdom Indonesia. Jakarta Barat. Indonesia.

✔️Cek harga? 38k. 5gr (Meanwhile, Skintific 80k. Dapet 10gr). Jadi sebenarnya sama aja harganya...🥲



Glad2glow Centella 2% Salicylic Acid Overnight Acne Spot Treatment. Sumber: Glad2glow Official Store

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏