Posts

Cek Ingredients Axis-Y Heartleaf My Type Calming Cream

Heartleaf My Type Calming Cream mengandung 11 key Ingredients yang merawat, menutrisi dan menenangkan kulit wajah. ✔️Kombinasi yang baik untuk anti i

Axis-Y Heartleaf My Type Calming Cream adalah Cream dengan konsistensi seperti gel dengan light weight formula. Diperkaya dengan kandungan Heartleaf dan Centella Asiatica  untuk menenangkan kulit dehidrasi. Formula yang ringan ideal untuk layering.



Penjelasan Ingredients Axis-Y Heartleaf My Type Calming Cream

Ingredients overview
Water, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Guaiazulene




Key Ingredients 

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier. Usage rate: 0,1-1%

Houttuynia Cordata Extract,

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.
Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.

Betaine,

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. Usage rate: 2-10%. Usually 3%

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.Usage rate: 0,1-2%

Salvia Officinalis (Sage) Extract, 

Ektrak daun clary sage. Memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungal, anti-inflamasi, dan oil-control. Sehingga ideal untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat meradang.

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).

Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, 

Ekstrak sorgum. Mengandung antioksidan tinggi polyphenol yang membantu menetralisir radikal bebas dan polusi. Serta memiliki kemampuan anti inflamasi dan skin Brightening yang mengurangi peradangan sekaligus mencegah PIH.

Aspergillus Ferment, 

Ekstrak fermentasi beras dengan bantuan jamur aspergillus. Selain berfungsi melembapkan dan mengembalikan kekenyalan kulit, juga memiliki kemampuan mencerahkan warna kulit dengan cara menghambat enzim tinosinase memproduksi melamin.

Arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan anti inflamasi, skin Soothing, dan membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,1-2%

Guaiazulene

Bentuk derivatif dari Azulene. Senyawa natural yang berwarna biru alami. Senyawa ini dapat diperoleh dari Chamomile. Senyawa yang termasuk golongan sesquiterpenes ini memiliki aktivitas antioksidan, anti Fungal, anti microbial, anti inflamasi, dan relaxant. Usage rate: 0,05 - 0,2% (dosis yang direkomendasikan: 0,1%)



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Merupakan alternatif alami dari propylene glycol, bahan ini aman hingga 100%. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. Usage rate: 1-5%, 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%.
  • Sorbitol. Molekul gula humektan. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient. Usage rate: 1-25%. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient. Usage rate: 2,5- 20% 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi.  Usage rate: 0,5-5% 
  • Chlorphenesin. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-0,3%.
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis dengan konsentrasi rata-rata sekitar 0,5-5%. 
  • Sorbitan Sesquioleate. Pengemulsi 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,3-1%. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. Dengan konsentrasi sekitar 0,1-3%




Kesimpulan 

✔️Heartleaf My Type Calming Cream mengandung 11 key Ingredients yang merawat, menutrisi dan menenangkan kulit wajah.

✔️Kombinasi yang baik untuk anti inflamasi dan skin Soothing: Houttuynia/Heartleaf, Centella, Salvia Officinalis, Glycyrrhiza Glabra Sorghum Bicolor, allantoin, arginine, guaizulene.

✔️Sodium hyaluronate, betaine, aspergillus ferment, arginine, membantu mempertahankan kelembaban, menghidrasi dan melindungi skin barrier.

✔️Overall ingredients nya sama persis dengan Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream yang krim biru (T-Zone Cream)

✔️Cream ini bisa dilayer-layer dengan AHA BHA tanpa dijeda. Boleh dilayer dengan retinol, Vit C, niacinamide, peptide, atau bahkan produk-produk treatment seperti benzoyl peroxide, azelaic acid, atau Retinoid acid/tretinoin/adapelene, etc.

✔️ Tekstur berwarna sedikit kebiru-biruan dari azulene. (Pewarna alami)

✔️Ideal untuk basic skincare 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No silicone.

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Nggak Fungal acne safe. Ada glyseryl stearate, sorbitan sesquoleate. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit berminyak, dehidrasi, kombinasi, sensitized, dan aman untuk kulit Bruntusan, acne prone.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui. 

✔️Made in Korea. Sudah BPOM. Diklaim vegan, jadi insyaallah Halal karena tidak mengandung bahan hewani.

✔️Cek harga? 250k. 60ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Axis y Heartleaf My Type Calming Cream. Sumber: incidekoder

1 comment

  1. Kak review Azrina pure charcoal mud mask dong plyss 🙏🏻
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏