Cek Ingredients The Bath Box Aquabloom Oil-Free Moisturizer

The Bath Box Aquabloom Oil-Free Moisturizer mengandung 6 key Ingredients yang membantu menutrisi, menenangkan, dan melembabkan kulit. ✔️Dengan kandun

The Bath Box Aquabloom Oil-Free Moisturizer adalah pelembab wajah dengan teksture gel-cream yang mengandung lebih dari 48% Centella Asiatica Extract, Edelweiss Extract, Astragalus Root Extract, Madecassoside, dan Asiaticoside untuk menjaga kelembaban, menenangkan kulit, menghidrasi kulit wajah sekaligus menstimulasi pembentukan kolagen dan menyamarkan kerutan.

POM NA18210107265



Penjelasan Ingredients The Bath Box Aquabloom Oil-Free Moisturizer 

Ingredients overview

Centella Asiatica Extract, Aqua, C13-15 Alkane, Propanediol, Sodium Acrylates Copolymer, 1,2-Hexanediol, Leontopodium Alpinum Flower/​Leaf Extract, Astragalus Membranaceus Root Extract, Madecassoside, Asiaticoside, Saccharide Isomerate, Glycerin, Lecithin, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Dipropylene Glycol, Phenethyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate





Key Ingredients 

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Leontopodium Alpinum Flower/​Leaf Extract,

Ekstrak edelweis mengandung powerful antioksidan yang lebih potensial daripada Vit C. Mencegah penuaan dini, merawat elastisitas, dan kekencangan kulit. Mengandung lignans yang memiliki efek calming. Dan senyawa leontopodic acid yang mampu memperkuat skin barrier dan mengurangi sensitivitas kulit.

 Astragalus Membranaceus Root Extract,

A.k.a Huangqi/astragalus merupakan obat herbal berharga yang banyak mengandung komponen bioaktif. Seperti, saponins, flavonoids, polysaccharides, dll.

Dalam skincare, Huangqi populer digunakan sebagai skin-tonic dan skin-reinforcing (memperkuat ketahanan dan mengembalikan vitalitas kulit). Juga anti inflamasi, antioksidan, memicu sirkulasi, dan melancarkan regenerasi sel kulit.

Madecassoside,

Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.

 Asiaticoside, 

Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.

Saccharide Isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya. Selain itu, bahan ini juga memiliki  kemampuan skin Soothing dan membantu memperkuat  skin barrier. Memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Dalam produk kosmetik, rata-rata menggunakan 0,6-3%.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • C13-15 Alkane. Pelarut. Emollient. Propanediol. Pelarut. penetration enhancer. Humektan 
  • Sodium Acrylates Copolymer. Pengental sintetis. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet . 
  • Potassium Sorbate. Pengawet. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenethyl Alcohol.  Masking (menutup aroma yang kurang sedap). Preservatives booster. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 




Kesimpulan 

✔️The Bath Box Aquabloom Oil-Free Moisturizer mengandung 6 key Ingredients yang membantu menutrisi, menenangkan, dan melembabkan kulit.

✔️Dengan kandungan utama ekstrak cica 48% yang memiliki segudang manfaat untuk kulit.

✔️Hampir semua key Ingredients nya memiliki kemampuan  anti inflamatory, skin Soothing dan membantu mengurangi sensitivitas kulit.

✔️ Saccharide isomerate membantu menghidrasi kulit dan memperkuat skin barrier.

✔️Bisa digunakan untuk memgurangi iritasi ringan dan kemerahan pada kulit acne prone.

✔️ Moisturizer ini aman dilayer-layer dengan skincare yang mengandung 'actives', seperti: AHA, BHA, Retinol, Vit C, niacinamide, etc 

✔️Simple Ingredients

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben.

✔️No silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit normal oily skin. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. 

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Mitra Kreasi Natural. Jakarta Utara - Indonesia

✔️Cek harga? 130k. 50ml

The bath Box Aquabloom Oil free Moisturizer. Sumber: Shopee


2 comments

  1. Kak mau tanya facial foam yang ada centella asiatica apakah boleh digabung dengan serum nicamide?
  2. Iya boleh kok😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏