Cek Ingredients INNISFREE Collagen Peptide Firming Ampoule Cream

INNISFREE Collagen Peptide Firming Ampoule Cream adalah Krim anti penuaan yang juga dapat digunakan untuk kulit bermasalah dan sensitif.

Klaim produk :

  • Formulasi deep dive baru yang meresap hingga 14 lapisan kulit seperti Ampoule.
  • Mengandung kolagen yang ditemukan di laut Jeju
  • Mengandung 60 miliar kolagen & 8 jenis kompleks peptida
  • Tekstur segar tanpa minyak berlebih atau lengket
  • Sensitive panel non-comedogenic test completed 
  • Suitable for acne/problem sensitive skin
  • Completed skin primary irritation test.

Cara pemakaian :
Gunakan pada tahap akhir skincare, oleskan merata pada seluruh wajah.




Penjelasan Ingredients Innisfree Collagen Peptide Firming Ampoule Cream 

Ingredients: Purified water, glycerin, butylene glycol, squalane, methyl trimethicone, pentaerythrityl tetraethyl hexanoate, dibutyl adipate, sucrose polystearate, 1,2-hexanediol, glyceryl stearate, seawater, Niacinamide, dipalmitoyl hydroxyproline, cetearyl alcohol, glyceryl stearate citrate, lactobacillus ferment lysate, palmitic acid, hydrogenated polyisobutene, stearic acid, hydroxyethyl acrylate/sodium Acryloyldimethyl taurate copolymer, xanthan gum, acrylate/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, dextrin, hyaluronic acid, *hydrolyzed extensin (1005ppm), jojoba oil, pentylene glycol Lycol, sodium metaphosphate, glyceryl caprylate, polyglyceryl-10 laurate, tromethamine, ethylhexylglycerin, adenosine, caprylyl glycol, vulgaris mugwort oil, sorbitan isostearate, hydrogenated lecithin , cacao extract, sodium hyaluronate, dandelion oil, propanediol, mannitol, yarrow extract, myristic acid, arachidic acid, soybean polypeptide (10ppm), acrylate/stearyl methacrylate copolymer, hydride Rolled hyaluronic acid, sporangiaceae extract, disodium EDTA, sodium hyaluronate crosspolymer, copper tripeptide-1 (1ppm), acetyl tetrapeptide-2 (0.6ppm), tocopherol , Acetylheptapeptide-4 (0.457ppm), Ceramide NP, Acetyltetrapeptide-11 (0.135ppm), Water-soluble collagen (0.1ppm), Sodium acetylated hyaluronate, Acetylhexapeptide-8 (0.04ppm), Sodium Hydroxide, Hexapeptide-9 (0.01ppm), Acetyloctapeptide-3 (0.003ppm)




Key Ingredients 

squalane. 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

sea water

A.k.a Maris aqua. kaya akan kandungan elektrolit (potassium, sodium, copper, calcium, and magnesium) yang dapat meningkatkan level hydrasi kulit dan memiliki kemampuan skin-balancing.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

dipalmitoyl hydroxyproline, 

A.k.a SEPILIFT™ DPHPB. Perbahan dasar hydroxyproline (yaitu asam amino primer yang terdapat pada jaringan kolagen) dan palmitic acid.
Termasuk Cell communicator Ingredients yang tugasnya mengirim sinyal ke kulit agar memperbaiki elemen-elemen penting dalam kulit, seperti colagen, elastine, dll. Sehingga dapat mengurangi atau mencegah terbentuknya garis halus dan kerutan baru.
Menurut uji klinis, 0,5% hydroxyproline cukup membantu menangani masalah kerutan halus.

lactobacillus ferment lysate,

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid

hyaluronic acid,

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

*hydrolyzed extensin (1005ppm),

Extensin adalah keluarga glikoprotein yang kaya hidroksiprolin dari dinding sel tumbuhan. Komposisi nya mirip collagen yang tersusun oleh rantai asam amino serine–hydroxyproline tyrosine–lysine–tyrosine. Bahan ini secara umum dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

jojoba oil,

adalah minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

vulgaris mugwort oil, 

Mugwort Essential Oil mengandung alpha thujone, beta thujone, cineole, camphene, dan camphone memiliki kemampuan soothing dan stimulant effect. Sekaligus memiliki kemampuan anti inflamatory, anti bacterial dan anti Fungal.

cacao extract, 

Ekstrak biji kakao. Mengandung tinggi antioksidan yang melindungi dan membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Memiliki properti anti inflamasi dan skin Soothing.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

dandelion oil, 

Mengandung mineral, Antioksidan, dan linoleic acid yang membantu menutrisi, melembabkan, dan anti inflamasi.

yarrow extract, 

Yarrow adalah Salah satu tanaman herbal pengobatan tradisional. Mengandung antioksidan potensial, memiliki properti skin-regenerative, Soothing, wound healing (anti bakteri), nourishing dan restorative yang membantu mengembalikan dan menjaga vitalitas kulit.

soybean polypeptide (10ppm),

Penelitian melaporkan bahwa soybean peptide memiliki banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya: anti inflamasi, menstimulasi kolagen, antioksidan yang potensial untuk menetralisir radikal bebas, dan skin Lightening yang dapat mencegah pigmentasi akibat radiasi UV.

hydride Rolled hyaluronic acid, 

(Unknown). Secara khusus tidak diketahui. Dan sepertinya tidak ditulis sesuai standar INCI. Sudah ngubek-ngubek google tidak ketemu juga. Tapi secara umum hyaluronic acid berfungsi menghidrasi kulit dan mempertahankan elastisitas kulit. 

sporangiaceae extract,  

(Unknown) sporangiaceae itu seperti nama family. Tapi tidak diketahui genus dan species nya, walhasil nggak ketemu juga...😌🙏

sodium hyaluronate crosspolymer, 

A.k.a Hyacross, memiliki ukuran molekul paling besar dengan kemampuan 5x lebih baik dari sodium hyaluronate biasa. Sehingga memberi kelembapan lebih baik dan lebih tahan lama

copper tripeptide-1 (1ppm), 

Bisa ditemukan secara alami pada cairan tubuh kita, seperti plasma, saliva (air liur) dan urine. Memiliki kemampuan wound-healing yang unik dengan cara memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada bekas luka/jaringan parut hingga kondisi membaik.  Kemudian menstimulasi kolagen yang lebih sehat. Selain itu juga menstimulasi elastin dan glycosaminoglycans untuk elastisitas kulit. Memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang signifikan

acetyl tetrapeptide-2 (0.6ppm), 

A.k.a Thymulen 4. Adalah Peptide sintetis yang tersusun oleh 4 rantai asam amino. Peptide ini diklaim menyerupai hormon thymopoietin yang bekerja dengan cara menggantikan thymic factors yang berkurang seiring usia. FYI: Thymic Factors dapat menstimulasi sistem immun dan regenerasi sel. (Sumber: incidekoder)

tocopherol

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi 

Acetylheptapeptide-4 (0.457ppm), 

A.k.a Fensebiome™ peptide. Membantu meningkatkan sistem self-deffence dengan mendukung keseimbangan microbiota, menjaga integritas skin barrier, serta mencegah dehidrasi.

Ceramide NP, 

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

Acetyltetrapeptide-11 (0.135ppm), 

Adalah peptide yang terbuat dari 3 rantai asam amino leucine, proline and tyrosine. Memiliki efek anti aging dengan cara memicu sintetis kolagen, sekaligus melembabkan kulit.

Water-soluble collagen (0.1ppm), 

Memiliki molekul yang besar dengan tremendeus water-binding capacity (kemampuan mengikat air yang sangat bagus). Artinya dia juga berperan sebagai amazing humektant layaknya hyaluronic acid.

Sodium acetylated hyaluronate,

Medium molecular weight. Disebut juga super hyaluronic acid. Bekerja di lapisan epidermis. Menghidrasi dari dalam dan tahan lama. Membantu meningkatkan elastisitas.

Acetylhexapeptide-8 (0.04ppm), 

a.k.a Argireline. Juga memiliki "botox-like-effect". Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line (kerutan di sekitar garis mulut) dan crow's feet (kerutan di sekitar mata)
Menurut uji in-vivo 10% Argireline diaplikasikan di sekitar mata selama 15 hari. Hasilnya kerutan berkurang 17%. Argireline juga meningkatkan level kelembapan kulit secara signifikan

Hexapeptide-9 (0.01ppm), 

Adalah anti aging peptide yang bekerja dengan cara mengirim sinyal ke kulit supaya menstimulasi collagen tipe 1 dan 3, regenerasi epidermal, dan menstimulasi protein penting di kulit. Sehingga membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak

Acetyl octapeptide-3 (0.003ppm)

Peptide yang terdiri dari asam amino: aspartic acid, glutamic acid, glutamine, dan methionine. Juga dikenal sebagai SNAP-8. Memiliki kemampuan skin-restore, water-binding yang menghidrasi kulit, serta membantu menghaluskan tekstur kulit. Serta memiliki efek anti aging dengan cara merelaksasi otot.




Bahan pelengkap 

  • Purified water, 
  • glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • butylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • methyl trimethicone, Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai pelarut. 
  •  pentaerythrityl tetraethyl hexanoate. Emollient Ester, sekaligus menambah kekentalan formula. Membuat kulit terasa smooth, non-oily, dan memberi kesan light wet feel..lembab basah tapi terasa ringan. menurut Cosmetic Database bahan ini 100% aman. 
  • dibutyl adipate. Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan.  
  • sucrose polystearate. Emollient . Pengemulsi.
  • 1,2-hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan,
  •  glyceryl stearate. Pengemulsi . 
  • cetearyl alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah Kekentalan formula sekaligus penstabil Emulsi, 
  • glyceryl stearate citrate. Pengemulsi . Pengemulsi . 
  • palmitic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • hydrogenated polyisobutene,Emollient dan menambah kekentalan formula.   
  • stearic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • hydroxyethyl acrylate/sodium Acryloyldimethyl taurate copolymer. Pengental sintetis. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  • acrylate/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. dextrin. Pengental alami. 
  • pentylene glycol Lycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • sodium metaphosphate. Buffering/mengatur pH formula. Sekaligus chelating agen untuk menetralisir ion logam.
  •  glyceryl caprylate. Pengemulsi . 
  • polyglyceryl-10 laurate. Pengemulsi . 
  • tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • caprylyl glycol. Preservatives booster. Humektan.
  •  sorbitan isostearate. Pengemulsi.
  •  hydrogenated lecithin.Pengemulsi. membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. Emollient.  
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • mannitol. Molekul gula. Humektan. 
  • myristic acid, arachidic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula. Sekaligus penstabil emulsi. 
  • acrylate/stearyl methacrylate copolymer. Meningkatkan viskositas Formula. Penstabil Emulsi. 
  • disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.



Kesimpulan 

✔️INNISFREE Collagen Peptide Firming Ampoule Cream mengandung 28 key Ingredients sebagai perawatan anti aging yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

✔️ Kombinasi yang baik untuk anti aging: dipalmitoyl hydroxyproline, hydrolyzed extensin (1005ppm), adenosine, soybean polypeptide, water-soluble colagen dan 8 Peptide. 

Tapi, peptide nya dikit banget yah. Udah nol koma, pakai satuan ppm pulak. Misal, 0,6ppm dikonversi ke satuan persen, berarti masih dibagi 10.000, hasilnya ada 4 nol dibelakang koma. Yaitu sama dengan 0,00006%

Kalo dihitung-hitung dari total 8 Peptide nya ada sekitar 12,345ppm atau setara dengan 0,0012345%😅

Tapi yang penting penetrasi nya bagus sih (menurut klaim nya bisa penetrasi hingga 14 lapisan). Konsentrasi banyak pun kalo nggak bisa penetrasi ya sama aja percuma. 

Yang jelas kalian harus buktikan sendiri seampuh apa INNISFREE Collagen Peptide Firming Ampoule Cream ini...😉


✔️ Squalane, hyaluronic acid, sea water, lactobacillus ferment, jojoba oil, niacinamide, ceramide membantu menjaga elastisitas dan merawat skin barrier.

✔️Cacao extract, yarrow extract sebagai antioksidan dan Soothing agen

✔️Banyak dilengkapi dengan Emollient yang baik untuk mempertahankan kelembaban kulit.

✔️Untuk am-pm routine
✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Minim Silicone. Hanya mengandung 1 Silicone volatil yang mudah menguap dan tidak 'stay' di kulit.

✔️Nggak oil free. Ada jojoba oil

Mengandung potensi komedogenik

  • cetearyl alcohol (2)
  • palmitic acid (2)
  • stearic acid (2)
  • Myristic acid (2)
Diklaim lolos test non-comedogenic.😉 

❗Nggak Fungal acne safe. Ada sucrose polystearate,  glyceryl stearate, seawater, glyceryl stearate citrate, palmitic acid, stearic acid, jojoba oil,  polyglyceryl-10 laurate, sorbitan isostearate. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, sebaiknya waspada.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 65-75k. 20ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Innisfree Collagen Peptide Firming Ampoule Cream. Sumber: shopee

2 comments

  1. New Formula Originote Gluta-Bright B3 Serum

    Water, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Alpha-Arbutin, Hydroxyethylcellulose, Methylpropanediol, PEG/​PPG-17/​6 Copolymer, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Glyceryl Glucoside, Stephania Tetrandra Extract, Propylene Glycol, Caprylic/​Capric Triglyceride, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Hydrogenated Lecithin, Hexylene Glycol, Citrus Reticulata Peel Extract, Stearic Acid, Cholesterol, Ceramide NP, Glutathione, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Chlorphenesin.

    Formula baru Serum niacinamide 10% dari brand Originote min, ditunggu, terimakasih
  2. Carmed ultimate essence lotion:
    Purified Water, Urea, Propylene Glycol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycerin, Hydrogenated Polyisobutene, Isopropyl Palmitate, Beeswax, Sodium Citrate, PEG-40 Stearate, Methylparaben, BHT, Citric Acid, Propylparaben
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏