Cek Ingredients The Originote Ceratides Barrier Serum (New Formula)

The Originote Ceratides Barrier Serum adalah serum the Originote Ceratides yang diimprovisasi dengan 5 Jenis Ceramide (yang sebelumnya  hanya ada 1 macam) dan 3 jenis peptides serta Honey Blend (Manuka Honey, Propolis dan Sage Honey) yang dapat membantu merawat skin barrier, menjaga kelembapan kulit, menyegarkan kulit serta menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Serum Ceratides ini diklaim dapat dikombinasikan dengan semua produk serum The Originote lainnya untuk merawat skin barrier.

Cara pakai: Setelah menggunakan toner, teteskan 2-3 tetes serum pada tangan lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher yang sudah bersih, tepuk wajah secara lembut. Biarkan serum menyerap secara sempurna sebelum menggunakan produk skincare lainnya.

BPOM NA11220100109 | NA18210112475




Penjelasan Ingredients The Originote Ceratides Barrier Serum (formula baru)

Ingredients overview
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Allantoin, Triethanolamine, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Portulaca Oleracea Flower/​Leaf/​Stem Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Paeonia Lactiflora Extract, Xanthan Gum, Stephania Tetrandra Extract, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Caprylic/​Capric Triglyceride, Ergothioneine, Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AS, Propolis Extract, Oligopeptide-1, Phenoxyethanol, Ceramide NS, Hydrolyzed Honey Protein, Hexapeptide-9, Palmitoyl Tripeptide-1, Hydrogenated Lecithin, Hexylene Glycol, Stearic Acid, Cholesterol, Ceramide AP, Mannitol, Salvia Officinalis Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Collagen, Tocopherol, EDTA




Key Ingredients 

Niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract,

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Portulaca Oleracea Flower/​Leaf/​Stem Extract,

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Paeonia Suffruticosa Root Extract,

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

Paeonia Lactiflora Extract,  

Ekstrak white Peony. Mengandung antioksidan Paeoniflorin yang memiliki efek seperti Vit E, membantu melindungi kulit, skin moisturizing, dan men-support skin barrier. Mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

Stephania Tetrandra Extract, 

Termasuk tanaman herbal pengobatan China. Mengandung komponen aktif tetrandrine yang memiliki kemampuan Antiinflamasi yang potensial. Anti bakterial, anti virus dan anti fungal

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen
Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

Ergothioneine, 

Adalah natural sulfur yang bisa ditemukan pada jamur Shitake dan jamur oyster, berfungsi sebagai antioxidant dan cytoprotective yang melindungi sel dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengurangi ROS (Reactive Oxigen Species) sekaligus membantu memperbaiki DNA yang rusak karena radiasi UV.

Mengandung 5x ceramide

  • Ceramide NP, 
  • Ceramide EOP, 
  • Ceramide AS, 
  • Ceramide NS, 
  • Ceramide AP,
Berupa lipid/sel lemak yang terdapat pada lapisan epidermis,  berfungsi sebagai 'glue' atau perekat yang bersama-sama dengan cholesterol dan free fatty acid membentuk skin barrier yang melindungi kulit dari external agresor, TeWL, sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

Propolis Extract, 

Mengandung properti Anti bakteri dan anti fungi. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Anti oksidan dan Antiinflamasi yang mengurangi peradangan akibat jerawat. Menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta dapat mencegah gejala sun-burn. Mengontrol sebum sekaligus menghidrasi. Dan membantu mempercepat pemulihan luka akibat jerawat.

Oligopeptide-1,  

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.

Hydrolyzed Honey Protein, 

Protein madu yang terhidrolisis. Artinya molekul nya telah dipecah menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah penetrasi ke dalam lapisan kulit. Membantu melembabkan, menutrisi, dan mempertahankan elastisitas kulit.

Hexapeptide-9, 

anti-aging peptide yang membantu menyamarkan kerutan dan garis halus. Menurut uji in Vitro yang dilakukan produsen nya, hexapeptide-9  meningkatkan regenerasi epidermal, sintetis collagen tipe I dan III, serta meningkatkan sintesis protein penting lainya di lapisan kulit

Palmitoyl Tripeptide-1,

Terdiri dari 3 Asam amino (glysine, histidine, lysine). Yang merupakan bagian/fragmen dari kolagen tipe 1.Memicu sintetis kolagen. Dengan cara 'mengelabui' kulit agar berpikir bahwa ada kolagen yang rusak sehingga dia mau memproduksi kolagen yang baru.

Cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor.

Salvia Officinalis Leaf Extract, 

Mengandung komponen utama ursolic acid yang secara klinis dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap faktor irritant sekaligus membantu memudarkan hiperpigmentasi.

Hydrolyzed Collagen, 

Molekul kolagen yang telah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga memiliki kemampuan penetrasi yang lebih dalam. Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap Moist.

Tocopherol, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical   Humektan.
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • Carbomer.  Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer. Pengental alami.  
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylic/​Capric Triglyceride. Emollient 
  • Phenoxyethanol. Pengemulsi 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Emollient. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. 
  • Hexylene Glycol. Pelarut. 
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Mannitol. Molekul gula. Humektan . 
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi.
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️The Originote Ceratides 'Barrier' Serum bisa dibilang formula baru dari The Originote Ceratides Serum. Judul nya ketambahan kata 'barrier' sekarang. Kandungan key Ingredients juga juga lebih banyak, yakni ada 24. Sementara yang lama ada 20 key Ingredients.

✔️Kali ini kandungan ceramide nya ada 5x, dong, yang sebelumnya hanya ada 1 saja. Plus masih ada cholesterol, niacinamide, Centella, sodium hyaluronate yang bekerja sinergis membantu memperbaiki dan melindungi skin barrier.

✔️Mengandung 3x peptide (formula lama ada 2) sebagai anti aging yang membantu mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit.

✔️ Niacinamide, Licorice, paeonia membantu mencegah Pigmentasi.

✔️Ada beberapa plant extract, allantoin, yang berfungsi sebagai skin Soothing dan anti inflamatory.

✔️Sodium hyaluronate, propolis, honey protein, collagen membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit.

✔️ Overall, key Ingredients nya lebih improved dari formula lama.

✔️Bisa dikombinasikan dengan semua serum the Originote..Khusus untuk serum AHA BHA sebaiknya tetap dikasih jeda dulu, yes. Soalnya di sini ada niacinamide nya.😉

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No artificial collorant (formula lama masih pake)

✔️Oil free. Non Comedogenic. 

Mengandung potensi komedogenik rendah.

  • Stearic acid (2).
❗ Nggak Fungal acne safe. Ada stearic acid, peg-40 hydrogenated Castor oil. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger sebaiknya waspada.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Diproduksi oleh PT. Ayara Beauty Indonesia.

✔️Cek harga? 36k. 20ml. (Harga masih sama-sama murah) | Beli di Official Store

The Originote Ceratides Barrier Serum sekarang pake botol pump, lebih higienis. Sumber: shopee 

10 comments

  1. Berarti total udah dua yg new formula, sepertinya 3 dengan spf nya? Soalnya formula lama menurut review mata pedis dan formula baru kabarnya udah enggak. Tapi min di sini carbomer nya di atas bgt, dan menurut incidekor konsentrasi paling banyak 1% berarti key ingredients nya di bawah 1% semua dong ya
  2. Yups, bisa jadi sama atau lebih rendah dari 1%...
    Ingredients yang konsentrasinya sama dengan 1% atau lebih rendah, urutannya diacak...

    Misal ceramide nya ada 5, masing-masing 0,2% kalo ditotal udah 1% juga kan.. atau plant extract masing-masing 0,5% misalnya, trus totalnya bisa saja 2% atau lebih... Kan udah lumayan juga..


    Ini misalnya Lo ya..:D
  3. Lebih suka produk yg cantumin jujur berapa persen seperti viva, somethinc, dll asal jangan seperti dearme beauty, 8% peptide tapi malah paling bawah
  4. Setuju,
    atau malah nggak usah dicantumin sekalian, biar nggak php
  5. kak kulit ku sensitif-oily , klo buat memperbaiki skin barrier mending serum ini atau eiem hyaluronic ya kak? makasih kak
  6. Dua-duanya bagus sih, jadi ikutan bingung ..
    Kalo gitu cari yang ada ceramide nya aja😉😅
  7. kak mau nanya , produk originote yg bagus buat kulit sensitif-acne itu kira" apa ya? mau coba move ke TO ini soalnya
  8. Cica-B5 Soothing Moisturizer bisa dipakai untuk menenangkan jerawat, plus aman untuk kulit sensitif
  9. Kak, bagusan mana serumnya kalo kalo ini dibandingin ama serum azarine hydramax yg marvel series ya kak? Tipe kulitku kering sensitif
    1. Azarine aja sih, solanya konsentrasi hyaluronic acid nya jelas, ada 5%. Trus kandungan nya juga jauh lebih simpel sehingga bisa meminimalisir bahan-bahan yang kurang ramah untuk kulit
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏