Cek Ingredients Sun Hero 3-Cera Sunscreen SPF 50 PA++++

Sun Hero 3-Cera Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah Sunscreen yang dibuat untuk membantu melindungi kulitmu sepanjang hari dari paparan UV.  Diformulasikan dengan 3 jenis Ceramide, Tremella, dan Oat Extract  yang efektif untuk melawan radikal bebas, polusi, menahan minyak sekaligus menjaga skin barrier. Sunscreen tanpa kandungan Alkohol, fragrance , Paraben sehingga ideal digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif yang mudah terkena iritasi akibat dampak dari sinar matahari. Tidak meninggalkan white-cast dan mudah meresap.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada step terakhir AM routine dan sebelum makeup. Gunakan 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung. Oleskan kembali setelah 2 jam terkena matahari.



Penjelasan Ingredients Sun Hero 3-Cera Sunscreen SPF 50 PA++++

Ingredients: Water, ethylhexyl methocycinnamate, octocrylene, ethylhexyl salicylate, isododecane, silica, glyserine, propylene glycol, pentylene Glycol, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, cetyl alcohol, phenoxyethanol, polymethylsilsesquioxane, niacinamide, polysorbate 80, panthenol, tremella Fuciformis polysaccharides, ethylhexylglycerin, disodium edta, Zinc oxide , sodium Hyaluronate, butylene Glycol, 3-0 ethyl ascorbic acid, caprylic capric triglyceride, avena sativa (Oat) extract, artemisia argyi leaf extract, hydrogenated lecithin, behenyl Alcohol, octyldodecanol, hydroxyacetophenone, ceramide NP, ceramide AP, ceramide NS/ceramide NG, hyaluronic acid



Key Ingredients 

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

tremella Fuciformis polysaccharides, 

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

3-0 ethyl ascorbic acid,

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

avena sativa (Oat) extract,

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

artemisia argyi leaf extract

Ekstrak Mugwort. Memiliki properti strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mugwort juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

Mengandung 3x ceramide 

  • ceramide NP, 
  • ceramide AP, 
  • ceramide NS/ceramide NG,
Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

hyaluronic acid

Skin identical Ingredients. Memiliki ukuran molekul yang besar, dan memiliki  kapasitas water binding 1000x berat molekulnya sendiri. bekerja dipermukaan membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu menghidrasi dan melindungi dari TeWL.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methocycinnamate, 

a.k.a octinoxate. Agen sunscreen kimiawi generasi lama. Menyerap UVB. Tidak photo-stable. Berkurang nilai spf nya 10% setelah 35 menit.

octocrylene,

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.

ethylhexyl salicylate,

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

Zinc oxide 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.




Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  isododecane. Pelarut. Emollient. silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent.
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer.
  •  pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • cetyl alcohol. Lemak alkohol . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  phenoxyethanol. Pengawet . 
  • polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  
  • polysorbate 80. Pengemulsi. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Pengencer. Penetration enhancer. Humektan. 
  • caprylic capric triglyceride.natural based Emollient.
  •  hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Emollient. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan.
  •  behenyl Alcohol. Asam lemak. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • octyldodecanol. Pelarut. Emollient . 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Kesimpulan 

✔️Sun Hero 3-Cera Sunscreen adalah Sunscreen hybrid dengan 5 agen Sunscreen, kombinasi 4 Chemical + 1 Physical Sunscreen.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan UVA ++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 11 key Ingredients yang membantu menutrisi, melembabkan, dan melindungi skin barrier.

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan

  • cetyl alcohol (3)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada polysorbate 80. Peringatan ini khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger. 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Sebaiknya konsultasi ke ahli nya.

✔️ Produk lokal. Sudah BPOM. 

Diproduksi oleh: PT. Ayara Beauty Indonesia. Diregistrasi oleh: PT Nayue Kosmetik Indonesia.

✔️Cek harga? 48k. 50ml

Sun Hero 3-Cera Sunscreen SPF 50 PA++++. Sumber: shopee


9 comments

  1. terima kasiihh kak
  2. kalau pake ss ini wajib double cleanse ga kak?
  3. Kalo cuma pake Sunscreen aja nggak wajib-wajib banget sih, sesekali aja....

    Kalo pake make up, naa baru wajib.....
  4. lebih recommended sunscreen ini, ss dear me beauty, atau daily tinted ss azloe ya? tipe kulitku oily acne prone
  5. Kalo liat Ingredients nya paling ringan dear me beauty 😅
  6. Ingredientsnya mengingatku sama yg the originote👁️👁️
    1. Iya karena sister brand 😉
  7. ingredientsnya hampir sama persis dengan the originote sunscreen
    1. Iya betul, masih satu perusahaan soalnya
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏