Cek Ingredients SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone-Up Sunscreen SPF50 PA++++ (Tutup Putih)

SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone-Up Sunscreen (Tutup Putih) adalah Sunscreen hybrid dengan 4 agen sunscreen, kombinasi 1 fisik + 3 k

SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone-Up Sunscreen SPF50 PA++++ (Tutup Putih) adalah Sunscreen dengan efek tone up atau instan Brightening dengan fungsi utama perlindungan terhadap sinar UV, mencegah Pigmentasi  akibat UV, dan melindungi kulit dari penuaan dini akibat UV. Yang diformulasikan dengan indeks perlindungan sinar UV yang kuat dari SPF50+ PA++++ melindungi kulit agar tetap sehat bahkan selama beraktivitas lama di luar ruangan Tidak mengandung oxybenzone dan octinoxate, bahan yang diketahui dapat merusak laut.

Mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak centella asiatica dari Madagascar yang secara kuat dan efektif menyejukkan kulit,  Ekstrak Bunga Nymphaea Alba, Ekstrak Daun Corchorus Olitorius dan Ekstrak Hordeum Vulgare untuk menenangkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit secara bersamaan.
Diformulasikan Tanpa pewangi buatan / Tanpa pewarna buatan yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

No BPOM : NA26221700042



Penjelasan Ingredients Skin1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone up Sunscreen SPF 50 PA++++ 

Ingredients List
Aqua(Water),Dibutyl Adipate, Titanium Dioxide, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Centella AsiaticaExtract.(29,400ppm),C12-15 Alkyl Benzoate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Triazone, Niacinamide,.Caprylyl Methicone,.Diethylhexyl Butamido Triazone, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Corchorus Olitorius Leaf Extract, Hordeum Vulgare Extract, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Coco-Caprylate/Caprate, Glycerin,.Poly-hydroxystearic Acid,.Dimethicone/Vinyl Dimethicone Cross-polymer,.VP/Eicosene Copolymer, Dimethiconol, Trisiloxane, Stearic Acid, Alumina, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether, Dicaprylyl Carbonate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Triethoxycaprylylsilane, Adenosine, Sodium Polyacrylate, Madecassoside, PVM/MA Copolymer, Polyether-1, T-Butyl Alcohol, Tranexamic Acid, Dipropylene Glycol, SodiumPalmitoyl Proline, Butylene Glycol Iron Oxides(CI 77492), lronOxides(Cl 77491)




Key Ingredients 

Centella Asiatica Extract (29,400ppm),
29,4%. 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Corchorus Olitorius Leaf Extract,

Mengandung polisakarida, mucilage yang membantu menghidrasi kulit. Selain itu, juga mengandung Vit E, C, Beta Carotene, yang menutrisi kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Hordeum Vulgare Extract, 

Ekstrak Barley kaya antioksidan seperti polifenol atau flavonoids, vitamin B, Vit E, asam amino, dan Beta glucan yang menutrisi, melindungi, serta memelihara kelembapan kulit 

Nymphaea Alba Flower Extract (and) SodiumPalmitoyl Proline

A.k.a Aminovector™. Membantu mengurangi stress pada kulit, anti inflamasi, Soothing. Baik untuk merawat kulit sensitif. Serta memiliki properti skin lightening, dengan cara mengurangi hiperpigmentasi.

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Adenosine,

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Madecassoside,

Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.

Tranexamic Acid,

asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.




Agen Sunscreen 

Titanium Dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier.

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable.

Ethylhexyl Triazone, 

a.k.a Uvinul T-150. Agen sunscreen kimiawi generasi baru. Penyerap UVB paling photo-stable. Juga larut minyak.

Diethylhexyl Butamido Triazone, 

A.k.a Uvasorb HEB. Agen Sunscreen kimiawi yang melindungi kulit dari UVB dan UVA ll. Sangat larut minyak. Memiliki nilai SPF tinggi walau pada konsentrasi rendah. Sunscreen ini juga super foto stabil. Yakni, hanya berkurang 10% nilai SPF nya setelah 25 jam. Konsentrasi maksimal yang diijinkan adalah: 10% di EU, 5% di Jepang. Di US belum FDA Approved. (Sumber: incidekoder)




Bahan pelengkap 

  • Aqua(Water). 
  • Dibutyl Adipate.Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan.  
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient. 
  • C12-15 Alkyl Benzoate. Pelarut.agen Sunscreen. Emollient. Preservatives booster. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Membantu formula agar mudah diratakan. 
  • 1,2-Hexanediol.  Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Pentylene Glycol Pelarut  preservatives booster. Humektan. 
  • Coco-Caprylate/Caprate, Pengemulsi . 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Polyhydroxystearic Acid, Natural wax yang dapat diperoleh dari Castor oil. Meningkatkan emoliensi dan berfungsi sebagai agen dispersant supaya agen Sunscreen fisik (titanium dioxide/Zinc oxide) bisa tercampur merata dalam formula. Serta mengurangi efek White cast.  
  • Dimethicone/Vinyl Dimethicone Cross-polymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  • VP/Eicosene Copolymer. Adalah polimer yang berfungsi sebagai film former, menambah viskositas, serta meningkatkan efek water resistance pada formula sunscreen. Menurut CIR Expert, bahan ini aman hingga 8%. 
  • Dimethiconol.Silicone High molecular weight, memberi efek sensorial seperti kulit terasa halus, licin, dan Glowing, serta membantu mengunci kelembapan.   
  • Trisiloxane. Silicone volatil. Emollient non-greasy, dry-smooth feel.
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Alumina. A.k.a aluminum oxide. Berfungsi sebagai 'pigment carrier'. Pigment disini termasuk mineral Sunscreen (i.e. titanium dioxide). Sehingga Pigment/mineral Sunscreen dapat tercampur dengan baik dan mudah diratakan serta tidak menggumpal. Alumina juga memiliki properti oil absorbent/agen mattifier. Menambah kekentalan formula serta opacifying agen (menutup warna agar tidak transparan).  
  • Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis. 
  • Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether. Pengental alami. Penstabil emulsi. 
  • Dicaprylyl Carbonate, Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel.  
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.
  • Sodium Polyacrylate. Pengental sintetis. 
  • PVM/MA Copolymer. Film former. 
  • Polyether-1.  Menambah viskositas Formula. 
  • T-Butyl Alcohol. Pelarut.  
  • Dipropylene Glycol, Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Yellow Iron Oxides (CI 77492), 
  • red lron Oxides(Cl 77491)



Kesimpulan 

✔️SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone-Up Sunscreen (Tutup Putih) adalah Sunscreen hybrid dengan 4 agen sunscreen, kombinasi 1 fisik + 3 kimiawi yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen). Juga dilengkapi dengan iron oxide  (Cl 77492, Cl77491) yang melindungi kulit dari bluelight.

✔️ Diperkaya dengan 9 key Ingredients yang membantu menenangkan, menyejukkan, dan mencerahkan kulit. Kandungan utama ekstrak Cica 29,4%.

✔️Ada efek tone up nya

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Stearic acid (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada stearic acid. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗Ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 144k. 50ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Skin1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone Up Sunscreen SPF 50 PA++++
 Sumber: shopee


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏