Cek Ingredients Jarte Cica Care Gel Moisturizer formula baru

Jarte Cica Cream formula baru diklaim 2x lebih cepat dalam menghidrasi dan memperbaiki skin barrier. Diformulasikan dengan Centella Asiatica, 5x ceramide, 8x hyaluronic acid, serta phytosqualane yang membantu menenangkan  kulit sensitif dan jerawat. Diformukasikan dengan gel ringan, sehingga tetap nyaman untuk kulit berminyak. Diformulasikan tanpa alkohol, Paraben, dan pewangi, sehingga aman untuk semua tipe kulit, aman untuk bumil busui.



Penjelasan Ingredients Jarte Cica Cream Formula baru 

Ingredients: Water, Hydrogenated Polyisobutene, 1,2 Hexanediol, Glycerin, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica (Leaf) Extract, Carbomer, Phytosteryl/ Isostearyli Cetyl/ Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Panthenol, Squalane, Sodium Hyaluronat00 Tromethamine, AllantoiR Annona Cherimola Fruit Extract, Dipropylene Glycol, Tocopherol, Disodium EDTA, Glyceryl Laurate, Ceramide NP, Avena Sativa (Kernel) Extract, Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Cholesterol, Citric Acid, Sodium Benzoate, Sodium Citrate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, PEG-9 Diglycydyl Ether/ Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Potassium Sorbate.




Key Ingredients 

Centella Asiatica (Leaf) Extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen
Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit.

Panthenol, 

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka

Annona Cherimola Fruit Extract, 

Ekstrak buah cerimoya (masih satu famili dengan buah srikaya). Berfungsi sebagai antioksidan. Dan mengandung vit C yang tinggi. Mencegah penuaan serta membantu meratakan warna kulit.

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Avena Sativa (Kernel) Extract,  

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Mengandung 5x ceramide

Ceramide NP,
Ceramide NS,
Ceramide AS,
Ceramide AP,
Ceramide EOP,

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

Cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor.


Mengandung 8x Hyaluronic acid

  • Sodium Hyaluronate. Molekul besar
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Molekul kecil.
  • Hyaluronic Acid. Molekul besar
  • Sodium Acetylated Hyaluronate. Molekul sedang
  • PEG-9 Diglycydyl Ether/ Sodium Hyaluronate Crosspolymer. Molekul besar
  • Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate. Molekul  sedang
  • Hydrolyzed Sodium Hyaluronate. Molekul kecil.
  • Potassium Hyaluronate. Molekul besar



Bahan pelengkap 

  • Water, 
  • Hydrogenated Polyisobutene. Emollient dan menambah kekentalan formula.
  • 1,2 Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet . Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Phytosteryl/ Isostearyli Cetyl/ Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate. 100% plant derived Ester yang merupakan alternatif  lanolin. Berfungsi sebagai Emollient dan tekstur modifier, yang memiliki ukuran molekul kecil, sehingga less greasy daripada lanolin. 
  • Tromethamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Glyceryl Laurate. Pengemulsi. Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. Emollient. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi, 
  • Citric Acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet. 
  • Sodium Citrate. Membantu mengatur pH level formula.
  • Potassium Sorbate. Pengawet




Kesimpulan 

✔️Jarte Cica Cream Formula baru mengandung 21 key Ingredients yang fokus untuk menenangkan kulit dan memperbaiki skin barrier

✔️ Yang baik untuk skin Soothing dan calming: Centella Asiatica, panthenol, allantoin, Avena sativa.

✔️Kombinasi 5x ceramide, 8x hyaluronic acid, squalane membantu menghidrasi, melembabkan, serta melindungi dan memperbaiki skin barrier

✔️ Moisturizer ini bebas dikombinasikan dengan skincare yang mengandung 'actives', seperti retinol, AHA BHA, niacinamide, Vit C, peptide, etc.

✔️Overall, Ingredients Jarte Cica Cream Formula baru lebih improved dibanding formula lama.

✔️ Tekstur gel ringan.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️No Fragrance
✔️No Silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Phytosteryl/ Isostearyli Cetyl/ Stearyl/Behenyl Direr Dilinoleate, Glyceryl Laurate, Glyceryl Stearate. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger. Harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama untuk untuk kulit sensitif dan kulit kemerahan akibat jerawat.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. 

Diproduksi oleh: PT. Pillars Cosmetiklon Indonesia.
Didistribusikan oleh: PT. Ricco Karta Sejahtera. Jakarta Pusat

✔️Cek harga? 90 ribuan. 50ml

Jarte Cica Care Gel Moisturizer. Sumber: Shopee


1 comment

  1. makasi kakk^^
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏