Skinmurch Multi Action Treatment Cream Ingredients

Skinmurch Multi Action Treatment Cream adalah krim perawatan wajah yang memiliki kemampuan multifungsi yaitu sebagai krim siang, krim malam, eye cream, totol jerawat dan moisturizer base makeup. Yang diformulasikan dengan poria Cocos, Harungana Madagascariensis, Niacinamide, Kharka Extract yang  dapat menenangkan, memperbaiki skin barrier pada kulit wajah kamu.

Fungsi produk:

  1. Sebagai daily Moisturizer : aplikasikan krim ini secukupnya ke seluruh wajah & leher yang sudah bersih .Gunakan setiap hari (pagi & malam).
  2. Untuk acne spot treatment yang bisa di totolkan ke jerawat atau area bruntusan.
  3. Bisa diaplikasikan ke area mata sebagai eye cream.
  4.  Juga bisa dijadikan moiturizer base makeup

BPOM NA18220103093



Penjelasan Skinmurch Multi ACTION Treatment Cream

Ingredients:
Aqua, Hydrogenated Rice Bran Oil, Niacinamide, Harungana Madagascariensis Extract, Poria Cocos Extract, Propanediol, Glycerin, Cetearyl Glucoside, Diglycerin, Xanthan Gum, Allantoin, Lactic Acid, Disodium EDTA, Hydrolyzed Algin, Phragmites Kharka Extract, Zinc Sulfate, Ethylhexylglycerin




Key Ingredients 

Hydrogenated Rice Bran Oil, 

Mengandung asam lemak Essential yang menutrisi dan Melembapkan dengan tekstur ringan, mudah meresap, dan tidak menyumbat pori. Mengandung powerful antioksidan dan juga vitamin. Memiliki properti skin Soothing, baik untuk merawat kulit iritasi dan sensitif.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Harungana Madagascariensis Extract, 

Ekstrak harungana/dragon’s blood tree. Memiliki kemampuan Powerful wound healing, menghambat proses inflamasi, menghambat aktivitas lipase, memiliki aktivitas Antioksidan (melindungi dari oksidasi lipid, sehingga dapat mencegah terbentuknya komedo) serta menghambat proliferasi bakteri p. Acnes. Sebuah studi, menunjukkan ekstrak harungana cukup efektif mengurangi terbentuknya white head pada kondisi kulit acne prone setelah 28 hari.

Poria Cocos Extract,  

a.k.a Hoelen/ Fu Ling, sejenis mushroom/jamur. Kaya akan polysaccharides (pachyman), triterpenoid, dan antioksidan. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, mengurangi redness, mengurangi puffines (mata sembap), dan ideal untuk kulit iritasi, sensitif, dan atopik.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Lactic Acid,  

Asam organik yang termasuk golongan AHA memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu. Jika konsentrasi rendah memiliki kemampuan humektan dan membantu keseimbangan skin Microbiome.

Hydrolyzed Algin, 

Membantu mengurangi produksi sebum di wajah dan mengurangi peradangan lesi jerawat, dapat membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi sebum, minyak berlebih pada wajah dan menenangkan kulit.

Phragmites Kharka Extract, 

Ekstrak Reed Grass. Mengandung komponen aktif: Beta sitosterol, alpha cinnamocnacid, hydroxycinnamic acid, methyl gallate. Memiliki properti antioksidan, anti inflamasi, dan skin brightening (dengan menghambat aktivitas tyrosinase)

Zinc Sulfate,

Bersifat oil control dan astringent, juga memiliki properti anti bakteri. Baik untuk merawat kulit oily acne prone.



Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Cetearyl Glucoside. Pengemulsi 
  • Diglycerin. Adalah Glyserine dengan molekul besar, sehingga memiliki kemampuan humektan yang lebih baik dari glyserine biasa. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.


Kesimpulan 

✔️Skinmurch Muti Action Treatment Cream mengandung 9 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide

✔️Yang baik untuk skin barrier: hydrogenated rice brand oil, Niacinamide.

✔️Yang baik untuk Soothing: Harungana, allantoin, poria Cocos, phragmites kharka

✔️Yang baik untuk sebum regulator: Harungana, hydrolyzed algin, Zinc Sulfate.

✔️Simple Ingredients

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben.
✔️No Silicone 

✔️Nggak oil free. Non comedogenic.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada hydrogenated rice brand oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Equity COSMINDO Biotech

✔️Cek harga? 143k. 30ml

✔️Beli dimana? Dapatkan produk ORI di Official store

Skinmurch Multi ACTION Treatment Cream. Sumber: shopee

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏