Posts

Datglow Skin BHA + Licorice Acne Gel Ingredients

Datglow Skin BHA + Licorice Acne Gel merupakan krim totol yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Mengurangi rasa sakit pada jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, dan membersihkan pori - pori kulit dari bakteri penyebab jerawat.

BPOM NA18210102173



Penjelasan Ingredients Datglow Skin BHA + Licorice Acne Gel 

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Acrylates/C10-30 alkyl Acrylate Crosspolymer, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Sulphur, Dipotassium, Glycyrrhizinate, Disodium EDTA, Bacillus/Soybean/Folic acid ferment extract, Panthenol, 1,2 - Hexanediol, Sodium Hyaluronate.




Key Ingredients 

Salicylic Acid, 

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Acacia Senegal Gum, 

Adalah natural gum yang diextraksi dari pohon Acasia Senegal. Juga dikenal sebagai gum Arabic. Mengandung calcium, magnesium dan Arabic acid. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu mengurangi mata sembap. Selain itu juga berfungsi sebagai thickening agent, film former, dan membantu menciptakan konsistensi tekstur yang Creamy dan smooth.

Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung  antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka

Sulphur, 

a.k.a belerang. Memiliki kemampuan anti-fungal, anti-bacterial, dan bersifat keratolitik.
FYI: keratolitik hampir sama dengan eksfoliasi, yaitu dapat menghilangkan keratin pada lapisan kulit paling luar dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga membantu jerawat cepat matang dan mengelupas. Efek samping: aroma kurang sedap dan kadang bikin kulit terasa panas/burning, dan kulit kering.

Dipotassium Glycyrrhizinate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Bacillus/Soybean/Folic acid ferment extract,

Folic acid dapat diperoleh dari fermentasi kedelai (Soy), mudah meresap ke dalam kulit dan membantu memperbaiki atau mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh UV.
Folic acid berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.

Panthenol,  

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Sodium Hyaluronate.

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. skin identical. Humektan. 
  • Ethoxydiglycol. Pelarut. Penetration enhancer. 
  • Acrylates/C10-30 alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis . 
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • 1,2 - Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Datglow Skin BHA + Licorice Acne Gel mengandung 8 key Ingredients yang membantu mengatasi jerawat aktif.

✔️Dengan Ingredients utama: 1% salicylic acid + 0,5 sulfur sebagai anti acne.

✔️Acasia Senegal gum, aloevera, dipotassium glycyrrhizate, folic acid ferment, sodium hyaluronate membantu mempertahankan kelembaban, menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, serta melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free non comedogenic
✔️Fungal acne safe. 

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Aman untuk kulit sensitif

✔️PAO: 12 M

✔️Produk lokal. Sudah BPOM
Diproduksi oleh: PT. Athena Royal Kosmetika. Cibinong,  Bogor, Jawa Barat - Indonesia 

✔️Cek harga? 38k. 10gr


Datglow BHA + Licorice Acne Gel. Sumber: shopee


1 comment

  1. Kak review Some by Mi Red Teatree Cicassoside toner sama serumnya🙏
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏