Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream Ingredients

Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream adalah moisturizer yang diformulasikan Untuk semua jenis kulit yang mengandung hyaluronic acid, niacinamide, Centella Bekerja untuk menghidrasi kulit, membantu mengatasi jerawat, mencerahkan, menyamarkan noda hitam dan sebagai collagen booster. Bertekstur gel-cream yang dibuat khusus untuk mengatur kelembapan kulit, tetapi tidak membuat kulit semakin berminyak. Tekstur nya yang ringan mudah diserap oleh kulit.

CARA PAKAI :
Bersihkan Wajah, keringkan.
Aplikasikan Ultimate Hydro Gel Cream secara merata pada wajah.
Gunakan 2x sehari pada Pagi & Malam Hari.
Untuk hasil optimal gunakan dengan serangkaian skincare lainya.

Klaim produk:
Cocok untuk Vegetarian dan Vegan.
Tidak Melalui Uji Coba terhadap Hewan. 

BPOM NA : 18200100599


Penjelasan Ingredients Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream 

INGREDIENTS :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene, Glycol, Isohexadecane, Niacinamide, Sodium PCA, Polyarchylamide, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbodensis (Aloe Vera), Juice, phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract, Panthenol, Allantoin, Carbomer, Polysorbate 20, Thiethanolamine, Sodium hyaluronate, Menthyl lactate, bisabolol, tetrasodium edta, parfum.



Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Sodium PCA, 

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Aloe Barbadensis (Aloe Vera) leaf Juice, 

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Phragmites Communis Extract,

Ekstrak Reed Grass. Mengandung komponen aktif: Beta sitosterol, alpha cinnamocnacid, hydroxycinnamic acid, methyl gallate. Memiliki properti antioksidan, anti inflamasi, dan skin brightening (dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase)

Poria Cocos Extract, 

a.k.a Hoelen/ Fu Ling, sejenis mushroom/jamur. Kaya akan polysaccharides (pachyman), triterpenoid, dan antioksidan. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, mengurangi redness, mengurangi puffines (mata sembap), dan ideal untuk kulit iritasi, sensitif, dan atopik.

Panthenol,

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap  dan berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah Diratakan. 
  • Glycerin. Pelarutskin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient. 
  • Polyarchylamide. Pengental sintetis. 
  • phenoxyethanol. Pengawet. 
  • C13-14 Isoparaffin. Emollient. Pengemulsi . Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Laureth-7. Pengemulsi . 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Polysorbate 20. Pengemulsi. 
  • Thiethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa.
  •  Menthyl lactate. Turunan menthol. Memberi efek cooling sensation. 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  parfum.



Kesimpulan 

✔️Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream mengandung 10 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide

✔️Yang baik untuk Soothing dan anti inflamasi:
Centella Asiatica Extract, Aloe Vera, Phragmites Communis, Poria Cocos, Panthenol, Allantoin.

✔️ sodium PCA, Sodium hyaluronate, aloevera, panthenol membantu mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Minim Silicone. Hanya mengandung 1 Silicone volatil yang mudah menguap dan tidak oclusive.

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️PAO: 6M

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polysorbate-20. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗Ada Menthyl lactate. Khusus untuk kulit yang memiliki riwayat alergi terhadap menthol, harap di test patch dulu.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. 

Diproduksi oleh: PT. Pillars Cosmetiklon Indonesia.
Didistribusikan oleh: Clay Botanicals Indonesia. Surakarta, Jateng - Indonesia

✔️Cek harga? 87k. 50gr

Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream. Sumber: shopee

4 comments

  1. Halo kak, kalo buat ngilangin bekas pie, beruntusan, jerawat mendem, sama ngecilin pori-pori mending pake retinol apa peeling serum ya? sekalian rekomendasi produknya yg low budget hehe makasiii🙏
  2. Kalo aq mending retinol, soalnya kalo retinol bisa dipakai setiap hari, kalo peeling serum kan nggak bisa setiap hari...😉
    Tapi ada juga sih serum Peeling yang bisa dipakai setiap hari, contohnya azarine PHA 10%...

    Yang low budget ada Eiem, the Originote, azarine...semuanya ramah kantong😉
  3. Hai kk.. request serum seca vit c kk

    Aqua, Buthylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Aloe Barbadensis Leaf extract, Glycerin, Sodium Hyaluronate(and)pentyleneglycol, ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Allantonin, Lecithin, acetyl glutamine, sh-oligopeptide -1, sh-polypeptide-11, bacillus/soybean/folic acid ferment extract, caprylyl Glycol,1,2 hexanediol, Disodium EDTA, Tromethamine.
  4. Halo kak, boleh review produknya sariayu acne care facial foam gk? Hehe🙏🏻
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏