Marina Expert White & Glow Power Bright Face Serum – Hydra Lock

Marina Expert White & Glow Power Bright Face Serum – Hydra Lock adalah serum Marina dengan kemasan biru, yang diklaim bertekstur ringan dan mudah meresap yang terbukti secara optimum membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam dalam 7 hari* serta mengunci kelembapan hingga 24 jam. Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Kulit tampak cerah, kenyal, dan lembap sepanjang hari.


Penjelasan Ingredients Marina Expert White Hydra Lock Serum (biru)

Ingredients: Water (Aqua), Niacinamide (Vitamin B31 Chamomilla Recutita (Chamomile) Extract, Propylene Glycol Panthenol, PPG-26-Buteth-26, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Gel Alpha Arbutin, Ceramide 2, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Bifida Ferment Lysate. Hydrolyzed Collagen, Palmitoyl Tripeptide-5, Sodium PCA Glycerin, Bisabolol, Hydrolyzed Wheat Protein Hydrolyzed Soy Protein, Diaminopropionoyl Tripeptide-33, Curcuma Longa Rhizome Extract, Averia Sativa (Oat) Kernel Extract Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, Lecithin, Tripeptide-10 Citrulline, Tripeptide-1, PEG-8, Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Xanthan Gum Triethanolamine, Citric Acid, Sodium Citrate, Sodium Acetate, t-Butyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Ethylene Brassylate, Farnesol, Perfume, Tetrasodium EDTA, Disodium EDTA Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, BHT.



Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Chamomilla Recutita (Chamomile) Extract, 

ektrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan seperti matricine, apigenin, dan liteolin yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Panthenol, 

Pro Vit B5. Moisturizing, humektan, skin-Protecting, Soothing, anti infamasi. Mengurangi efek iritasi yang ditimbulkan Ingredients lain.

Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Gel,

great moisturizer dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Alpha Arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi.
Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

Ceramide 2, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

Pseudoalteromonas Ferment Extract,

Diperoleh dari fermentasi marine bacterial strain. Kaya akan kandungan glucuronic acid, yaitu monosaccharide yang memiliki efek serupa dengan hyaluronic acid. Memiliki kemampuan skin moisturizing dan wrinkle Smoothing.

Hydrolyzed Hyaluronic Acid, 

Skin identical. Low molecular weight. Mampu menembus hingga lapisan dermis. Meningkatkan elastisitas kulit, memiliki properti skin repair, dan membantu penetrasi bahan aktif.

Bifida Ferment Lysate.

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

Hydrolyzed Collagen, 

Collagen dengan ukuran molekul yang telah dipecah, dan berukuran lebih kecil, sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Memiliki properti water binding layaknya hyaluronic acid. Dapat mengikat air dan menahan kelembapan di lapisan kulit kita. Sehingga tampak kenyal, plump, dan elastis

Palmitoyl Tripeptide-5, 

a.k.a Syn-Coll. Merupakan Cell communicator Ingredients. Adalah tripeptide yang diklaim dapat melindungi, meningkatkan produksi kolagen dan membantu meratakan tekstur kulit. Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sekaligus menyamarkan ukuran pori-pori.

Sodium PCA,

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Hydrolyzed Wheat Protein 

A.k.a phytokeratin. Yaitu asam amino kompleks berbahan dasar tanaman (wheat) yang merupakan alternatif protein hewani dan diketahui memiliki fungsi lebih baik dibanding  kolagen lain yang berasal dari hewan. Phytokeratin memiliki kemampuan skin moisturizing, skin hydrating yang  melindungi kulit dari kekeringan dan bahan irritant, serta membantu fungsi skin barrier. Juga biasa dipakai dalam formula sampo atau hair kondisioner untuk melembutkan rambut.

Hydrolyzed Soy Protein, 

Berbahan dasar protein kedelai yang telah dimodifikasi supaya molakulnya larut air. Bahan ini berfungsi sebagai antioksidan, agen Moisturizer dan humektan, baik untuk kulit dehidrasi dan kering

Diaminopropionoyl Tripeptide-33,

Peptide yang terdiri dari rantai asam amino yang membentuk protein, yang terinspirasi  dari interaksi DNA. Mencegah dan melindungi kulit dari photoaging, premature aging, dan meningkatkan perlindungan terhadap efek buruk radiasi matahari.

Curcuma Longa Rhizome Extract, 

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone.

Averia Sativa (Oat) Kernel Extract 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Tripeptide-10 Citrulline,

A.k.a Decorinyl®. Adalah tetrapeptide yang menyerupai decorin (protein matriks ekstraseluler yang berhubungan dengan kolagen) yang bermanfaat sebagai anti aging dengan cara menguatkan struktur kolagen, meningkatkan skin's suppleness dan kekenyalan kulit. Decorinyl® diklaim bisa jadi pengganti decorin alami yang menyusut seiring usia.

Tripeptide 1

Merupakan biometric tripeptide yang menstimulasi fibronectin, collagen, dan elastin. Sehingga membantu mengencangkan kulit dan menyamarkan garis halus.



Bahan pelengkap 

  • Water (Aqua),  
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • PPG-26-Buteth-26. Pengemulsi. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster. 
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi, 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Hydroxyethylcellulose. Pengental. Penstabil Emulsi. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis   
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Lecithin. Pengemulsi. membantu penyerapan bahan aktif (Active Carrier). Emollient. Humektan.
  •  PEG-8. Pelarut. 
  • Cellulose. Pengental alami.
  • PEG-60 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Citric Acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • Sodium Citrate. Membantu mengatur pH formula.
  •  Sodium Acetate. Membantu mengatur pH formula .
  •  t-Butyl Alcohol. Pelarut .
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Ethylene Brassylate. Perfuming. Beraroma kesturi 
  • Farnesol, komponen natural fragrance  termasuk salah satu 26 EU Allergen.
  • Perfume,
  •  Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Disodium EDTA. Chelating agen.
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Chlorphenesin. Pengawet. 
  • Potassium Sorbate. Pengawet.
  • Sorbic Acid. Pengawet 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.


Kesimpulan 

✔️Marina Expert White Hydra Lock (Biru) Mengandung 20 key Ingredients untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, alpha arbutin, curcuma.

✔️Yang baik untuk skin Hydrating- skin barrier: pseudomonas, ceramide, bifida, ceramide, panthenol, hyaluronic acid, collagen, wheat protein, Soy protein.

✔️Yang baik untuk anti aging: 4x peptide, pseudoalteromonas.

✔️Yang baik untuk Soothing: Chamomile, aloevera, bifida, bisabolol, avena sativa.

✔️Yang key Ingredients nya sama dengan si Pink, ada 17 biji: niacinamide, Chamomile, alpha arbutin, aloevera, pseudoalteromonas, Ceramide, panthenol, hydrolyzed Hyaluronic acid, 4x peptide nya juga sama, collagen, wheat protein, Soy protein, avena.

✔️Berarti yang beda cuma 3: Bifida ferment, sodium PCA, Curcuma.

✔️Si biru lebih sesuai untuk kulit normal-kering-kusam yang sekaligus ingin mencerahkan kulit.

✔️Bahan pelengkap nya juga nyaris sama dengan si Pink.

✔️Untuk am-pm routine.

✔️No alcohol.
✔️No Paraben
✔️Oil free. non comedogenic.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada 2x peg-castor oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap waspada.

❗Bagi ibu hamil yang ingin memakai, sebaiknya konsultasi ke dokter dulu, soalnya ada alpha arbutin.

✔️ Dermatologically Tested 

✔️Made in indonesia. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 40 ribuan. 25 ml

✔️Beli dimana? Di Official store

Marina Expert White Hydra Lock Serum (Biru). Sumber: website marina

1 comment

  1. Key ingredients nya keren keren bgt ampe pake curcuma longa, duh tapi sayang bgt kenapa harus ada castor oil dan parfum ya
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏