Lysca Hydrasmooth Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Lysca Hydrasmooth Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ adalah Tabir surya dengan proteksi braod Spectrum yang membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Formulasi bertekstur gel dengan sensasi dingin, ringan, mudah meresap, dan tidak lengket . Diperkaya ekstrak alami seperti Kakadu Plum Extract dan 7 ekstrak alami lainnya yang membantu melembabkan dan menenangkan kulit, Membuat kulit Tampak Lebih Cerah, Menghidrasi serta Menutrisi Kulit


Klaim produk:

  • Melindungi dari UVA/UVB
  • Tidak menimbulkan whitecast
  • Cepat meresap, tidak menimbulkan rasa lengket
  • 0% alcohol, no parfume, oil free, silicon free
  • Sensasi dingin menyegarkan
  • *Dermatologist Tested*
  • Cocok Untuk semua jenis kulit


Cara pakai:
Aplikasikan menyeluruh pada langkah terakhir dalam step skincare, sebelum makeup. Gunakan15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung. Reapply setidaknya setiap dua jam setelah terkena sinar matahari


Penjelasan Ingredients Lysca Hydrasmooth Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Ingredients: Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, silica, butylene Glycol, octocrylene, glyserine, Centella Asiatica extract, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, Camelia sinensis leaf extract, glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, chamomilla Recutita flower extract, rosmarinus officinalis leaf  extract, terminalia Ferdinandiana fruit extract, ammonium acryloyldimethyl taurate, phenoxyethanol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, lecithin



Key Ingredients 

Centella Asiatica extract.

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

polygonum cuspidatum root extract, 

Juga dikenal sebagai Japanesse Knotweed. Merupakan tanaman herbal pengobatan china. Salah satu sumber resveratrol (sejenis antioksidan kuat dari golongan polyphenolic). Mampu menghambat kerusakan kerusakan DNA akibat radikal bebas. Serta mampu mengurangi tanda-tanda iritasi.

scutellaria baicalensis root extract, 

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

Camelia sinensis leaf extract, 

Komponen utama greentea adalah polyphenol terutama chatecin. Yang memiliki kemampuan antioksidan, UV protectant, Anti karsinogenik dan antiinflamasi. Senyawa ini mampu menghambat kerusakan DNA dan dapat mengaktivasi enzym yang membantu memperbaiki kerusakan DNA.

glycyrrhiza Glabra Licorice root extract,

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen). 

chamomilla Recutita flower extract, 

ektrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan seperti matricine, apigenin, dan liteolin.

rosmarinus officinalis leaf  extract, 

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

terminalia Ferdinandiana fruit extract, 

Ekstrak Kakadu plum. Memiliki properti skin Brightening dan anti aging, mengandung tinggi Vit C yang bersifat strong antioksidan yang melawan tanda-tanda penuaan dini, sekaligus menghambat hiperpigmentasi. Baik untuk anti acne: Mengandung gallic dan ellagic acid yang bersifat astringent, anti bakteri, dan anti fungi. Juga memiliki properti Anti inflamatory sekaligus mencegah infeksi bakteri.


Lysca Hydrasmooth Sunscreen Gel SPF 45 PA++++. Sumber: shopee



Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate.

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

butyl methoxydibenzoylmethane.

UVA l dan UVA ll filter. Dikenal sebagai avobenzone. Tidak terlalu stabil. Berkurang 36% setelah 1jam terpapar sinar matahari langsung

octocrylene, 

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • silica. Berupa serbuk mineral halus, berfungsi sebagai bulking agent (menambah volume formula). Sekaligus oil absorbent. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate. Pengental sintetis . 
  • phenoxyethanol. Pengawet  xanthan gum. Pengental alami. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active delivery). Emollient. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Lysca HYDRASMOTH Sunscreen Gel adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 3 agen Sunscreen kimiawi.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 45 (melindungi kulit dari UVB hingga 97-98%). Dan PA++++ (membantu melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Dilengkapi dengan 8x botanical extract sebagai antioksidan, anti inflamasi, menutrisi, dan melembabkan kulit. 7 diantaranya dikenal dengan nama dagang MultiEx BSASM (Centella, Japanese knotweed, skulcap, Rosemary, green Tea, Chamomile).

✔️Simple Ingredients

✔️No White cast. Bertekstur gel, seperti ini👇

Tekstur Lysca Sunscreen. Sumber: shopee


✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne friendly. Ada lecithin.

Sebenarnya nggak sedikit produk yang diklaim Fungal acne walaupun mengandung lecithin. Mungkin karena kandungan asam lemaknya tidak sebanyak di oil, jadi masih tergolong 'ramah' untuk Fungal acne. Wallahu alam...

Kalo terbukti Fungal acne nya nggak nambah parah, Ingredients ini boleh diabaikan 😉

✔️ Dermatology tested

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Termasuk aman untuk kulit sensitif

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. 

✔️ Diproduksi oleh: PT. Mitra Hokindo Sukses.Komplek Industri Sirie, No F12,15, 16, Sidoarjo - Jawa Timur, Indonesia.

✔️Cek harga? 42 ribuan. 50ml

✔️Cek promo di Official store

6 comments

  1. Ka bisa bikin list yg sudah di review kadang mau cari review maka agak susah
  2. Untuk harga segitu menurut sya masih ada beberapa produk lokal lainnya yg lebih murah dengan ingredients yg tdk kalah bagus misalnya sunscreen implora, kalau harga yg sama sekitar 45k ada azarine. Seharusnya patok harga 30-35 karna produk baru
  3. D iklan ny jg blue light filter
    Dr blog sini jg d terangkan klo antioksidan bs sbg penangkal blue light
    Jd d sunscreen ini ngandalin bsasm + kakadu plum ekstrak ny sbg blur light filter apa gmn?
  4. Yups, mengandalkan Antioksidan...

    Karena Sunscreen fisik maupun kimiawi nggak cukup kuat buat bluelight filter,, kalo mau lebih nampol lagi harus ada iron oxide nya, alias Sunscreen yang ada 'tint' nya...
  5. silica sama silikon sm gaaa
  6. Bedaa...😅
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏