Aizen Hyorin Infusion Essence Toner Ingredients

Aizen Hyorin Infusion Essence Toner adalah toner micro essence yang diformulasikan secara inovatif menggunakan formulasi Miraclefusion® 36X yang terdiri dari kombinasi 36 kandungan uggulan untuk membantu merawat kulit agar lebih sehat dan cerah.

Klaim produk:
Essence toner dengan kandungan terbanyak & terlengkap yaitu 36 kandungan premium.
Aizen Hyorin Infusion Essence Toner juga adalah produk pertama dengan Black Ginseng Saponins™ di Indonesia.

MANFAAT:

  • Mencerahkan dan menyamarkan noda gelap atau bintik hitam pada wajah
  • Membantu merawat dan mencegah timbulnya jerawat
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu mengecilkan pori-pori wajah
  • Menyamarkan tampilan kerutan dan garis-garis halus sehingga tampak lebih muda
  • Membantu menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit wajah
  • Memberikan kesegaran pada kulit wajah.

NO BPOM: NA11221200397




Penjelasan Ingredients Aizen Hyori Infusion Essence 

Ingredients: Water, Glycerin, Chamomilla Recutita ( Matricaria ) Flower Water, Dipropylene Glycol, Erythritol, Astragalus Membranaceus Root Extract, Allium Cepa ( Onion ) Bulb Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Lactobionic Acid, Brassica Oleracea Italica ( Broccoli ) Extract, Maltooligosyl Glucoside, Dimethyl Isosorbide, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Palmitoyl Camellia Sinensis Extract, Potassium Azeloyl Diglycinate,Hydrolyzed Ginseng Saponins, Artemisia Capillaris Flower / Leaf / Stem Water, Calendula Officinalis Flower Extract, Polyglutamic Acid, Salicylic Acid, Zinc PCA, Ethylhexylglycerin, Bifida Ferment Lysate, Allantoin, Hydroxyethyl Urea, Chlorphenesin, Melaleuca Alternifolia ( Tea Tree ) Leaf Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Niacinamide, Saccharide Isomerate, Tocopheryl Succinate, Ceramide NP, Arginine, Astaxanthin, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus Ferment Lysate, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Pantothenic Acid, Xanthan Gum, Acetyl Octapeptide - 3, Hexylresorcinol, Tetrahydrodiferuloylmethane, Disodium EDTA, Copper Tripeptide - 1, Glycereth - 26, Acetyl Hexapeptide - 8, Hydroxyacetophenone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid




Key Ingredients 

Chamomilla Recutita ( Matricaria ) Flower Water.

Chamomile water. Mengandung bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing.  Baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung antioksidan.

Astragalus Membranaceus Root Extract, 

A.k.a Huangqi/astragalus merupakan obat herbal berharga yang banyak mengandung komponen bioaktif. Seperti, saponins, flavonoids, polysaccharides, dll.
Dalam skincare, Huangqi populer digunakan sebagai skin-tonic dan skin-reinforcing (memperkuat ketahanan dan mengembalikan vitalitas kulit). Juga anti inflamasi dan antioksidan.

Allium Cepa ( Onion ) Bulb Extract, 

Onion extract, alias extract bawang merah. Memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungi, anti microbial dan anti inflamasi. Membantu mengurangi lesi, dan  memudarkan bekas luka (scar).

Centella Asiatica Leaf Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Morinda Citrifolia Fruit Extract,

Ekstrak buah Noni/mengkudu/Pace. Mengandung komponen aktif seperti: damnachantol-anthraquinone glycoside, Vit C, E, Beta caroten, ursolic acid, gallic acid, polysaccharides, Fatty acid, dan flavonoid. Memiliki properti anti aging, antioksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri/anti fungi. Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, memicu pembaruan sel, meningkatkan produksi kolagen, dan menjaga elastisitas kulit.

Moringa Oleifera Leaf Extract, 

Ekstrak Daun Kelor. Mengandung antioksidan yang tinggi, Vit A, C, dan E yang menutrisi kulit, mencerahkan, menghaluskan tekstur kulit dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan UV.

Lactobionic Acid, 

Salah satu golongan PHA. Yaitu versi gentle nya AHA. Lactobionic acid memiliki ukuran molekul 4x lipat lebih besar dari pada glycolic acid sehingga memberi efek exfoliasi yang lembut, tanpa iritasi, tanpa efek samping foto sensitif, dll. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai humektan/skin-hydrator, menjaga pH kulit tetap stabil. Memiliki properti anti oksidan dan anti inflamasi.

Brassica Oleracea Italica ( Broccoli ) Extract,

Ekstrak brokoli. Mengandung tinggi vitamin c, betakaroten, mineral, dan antioksidan. Memiliki kemampuan anti inflamasi, Skin Soothing, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, serta membantu melindungi kulit dari stress oksidatif.

Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, 

A.k.a Syn-Ake. Merupakan cell-comunicator Ingredients. Terdiri dari 3 asam amino. Memiliki ukuran partikel yang kecil (small molecular weight) sehingga lebih mudah penetrasi ke dalam kulit.
Populer sebagai bahan aktif anti aging karna efek "botox-in-a-jar" yang menarget wrinkle terutama area smile line dan crow's feet (kerutan disekitar mata).

Palmitoyl Camellia Sinensis Extract,

White Tea. Memiliki kemampuan anti polusi, anti aging, moisturizing, skin Protection, Antioksidan, good oxidatif stability.

Potassium Azeloyl Diglycinate,

A.k.a Azeclair ™ yaitu bentuk turunan azelaic acid. Lebih minim resiko efek samping, lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Memiliki kemampuan:anti inflamasi, skin Lightening (dengan cara menghambat enzim tyrosinase), bersifat anti bakteri, memiliki aktivitas sebum normalizing yang signifikan (baik untuk kulit oily dan acne prone). Menghambat pembentukan keratin pada lapisan kulit terluar. dia juga bersifat humektan/moisturizing karena ada asam amino glycine-nya.

Hydrolyzed Ginseng Saponins, 

Yaitu saponin yang diekstrak dari Ginseng Hitam, yang terbentuk dari ginseng putih atau merah yang dikukus dan dikeringkan berkali-kali (biasanya 9 kali), menghasilkan peningkatan kandungan senyawa fenolik dan ginsenoside yang lebih tinggi. Black Ginseng Saponins tidak hanya mendorong re-epitelisasi luka tetapi juga secara efektif menghambat reaksi inflamasi selama fase awal, dan mendorong pembentukan kulit baru selama proses penyembuhan luka. Berdasarkan informasi tersebut, Black Ginseng Saponins dapat bermanfaat dalam fungsi perbaikan kulit dan penyembuhan luka sayatan kulit. Selain itu, Black Ginseng Saponins juga dapat mencegah masalah kulit seperti melanoderma, dermatitis, dan membantu mengembalikan vitalitas kulit.

Artemisia Capillaris Flower / Leaf / Stem Water,

Mugwort water. Membantu merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout.
Calendula Officinalis Flower Extract,
Ekstrak calendula,  Membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor).Anti inflamasi. Antioksidan. melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin.

Polyglutamic Acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier.

Salicylic Acid, 

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak

Zinc PCA, 

Adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc.

Bifida Ferment Lysate, 

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan wound healing.

Melaleuca Alternifolia ( Tea Tree ) Leaf Extract,

Ekstrak Tea tree. Ideal untuk merawat kulit acne prone karena memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, oil control dan astringent (meringkas pori-pori).

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Bentuk garam nya dari senyawa yang diextrak dari tanaman licorice. Bersifat anti-inflamasi dan memiliki kemampuan sebum-regulation.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Saccharide Isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya.

Tocopheryl Succinate,

Vit e derivatif. Gabungan dari tocopherol dan succinic acid. Berfungsi sebagai antioksidan. Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan UV. 

Ceramide NP, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

Arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster.

Astaxanthin, 

Adalah senyawa carotenoid (zat berwarna merah menyala) yang secara alami dapat ditemukan pada salmon, lobster, udang, algae, dan makhluk laut lainya.
Merupakan antioksidan potensial yang jauh lebih powerful daripada Vit C dan Vit E.
Memiliki kemampuan melindungi kulit dari oxidatif damage, inflamasi, anti aging, sekaligus mencegah hiperpigmentasi kulit.

Lactococcus Ferment Lysate, 

Merupakan ingredients probiotik. Membantu proses pemulihan luka, menjaga fungsi skin barrier, dan memicu sintesis antimicrobial peptide agar kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Lactobacillus Ferment Lysate, 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid.

Tetrahexyldecyl Ascorbate, 

(THD ascorbate). Vit C derifatif yang sangat stabil, larut minyak, dan memiliki daya penetrasi yang lebih baik dari Ascorbic Acid. Memiliki kemampuan Antioksidan, skin brightening, dan Collagen Booster.  Vit C jenis ini diklaim 50x lebih powerful daripada Vit C jenis lainya.

Pantothenic Acid,

Vit B5. Memiliki kemampuan skin hydrating/moisturizing, anti inflamasi, wound healing, serta Antioksidan. Sekaligus anti aging dengan cara meningkatkan produksi fibroblast, menstimulasi kolagen dan elastin.

Acetyl Octapeptide - 3, 

Peptide yang terdiri dari asam amino: aspartic acid, glutamic acid, glutamine, dan methionine. Juga dikenal sebagai SNAP-8. Memiliki kemampuan skin-restore, water-binding yang menghidrasi kulit, serta membantu menghaluskan tekstur kulit. Serta memiliki efek anti aging dengan cara merelaksasi otot.

Hexylresorcinol, 

Merupakan senyawa yang bisa ditemukan pada bekatul gandum hitam (rye bran). Senyawa ini telah lama digunakan di bidang industri pangan sebagai "anti browning agent".
Ternyata, di bidang kosmetik, kemampuan
'anti-browning' ini juga bekerja pada kulit, yaitu mencegah noda kecoklatan muncul di kulit (depigmentasi).
Penelitian menemukan kemampuan menghambat enzim tyrosinase cukup signifikan. 0,5% hexylresorcinol bisa dibandingkan dengan 2% hydroquinone.

Tetrahydrodiferuloylmethane,

A.k.a sabiWhite. Merupakan turmeric derivatif (turunan kunyit). Memiliki properti antioksidan, skin brightening, dan anti inflamatory.
Bahan ini bekerja dengan memblokir sintetis melanin. Sehingga mencegah pigmentasi sekaligus membantu meratakan warna kulit.

Copper Tripeptide - 1, 

Bisa ditemukan secara alami pada cairan tubuh kita, seperti plasma, saliva (air liur) dan urine. Memiliki kemampuan wound-healing yang unik dengan cara memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada bekas luka/jaringan parut hingga kondisi membaik.  Kemudian menstimulasi kolagen yang lebih sehat. Selain itu juga menstimulasi elastin dan glycosaminoglycans untuk elastisitas kulit. Memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang signifikan

Acetyl Hexapeptide - 8, 

a.k.a Argireline. Juga memiliki "botox-like-effect". Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line dan crow's feet.
Menurut uji in-vivo 10% Argireline diaplikasikan di sekitar mata selama 15 hari. Hasilnya kerutan berkurang 17%. Argireline juga meningkatkan level kelembapan kulit secara signifikan.

Sodium Hyaluronate Crosspolymer,

A.k.a hyacross. memiliki kapasitas water-binding 5x lebih kuat dari HA biasa. Jika HA biasa 1000x, Hyacross 5000x. Sehingga Hyacross mampu memberi kelembapan kulit lebih baik dan lebih tahan lama.

Hyaluronic Acid 

Skin identical Ingredients. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. penetration enhancer. Humektan. 
  • Erythritol. Molekul gula. Humektan. 
  • Maltooligosyl Glucoside, (Natural Ingredients) Binding agent. Pengemulsi. Tekstur enhancer. Film former. Alternatif glyserine.
  • Dimethyl Isosorbide. Pelarut. membantu penyerapan bahan aktif. Dan meningkatkan efektivitas 'actives'.  
  • Hydrogenated Starch Hydrolysate, Berfungsi sebagai film forming/holding agent dan hydrator, yaitu menjaga kelembapan dan dapat menambah perlindungan skin barrier. Bisa terbuat dari bahan alami (pati jagung) atau sintetis.   
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Hydroxyethyl Urea. Turunan urea.skin identical. Humektan. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  • Glycereth - 26. Humektan. Berbahan dasar 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Kesimpulan 

✔️ Aizen Hyorin Infusion Essence Toner mengandung 36 key Ingredients, udah sesuai klaim nya.

✔️Which is..Ingredients nya tuh udah kayak gado-gado, Gaes. Tumplek blek jadi satu, dari acne, aging, Brightening, skin barrier, antioksidan, vitamin, botanical extract, Probiotic,  oil control. Udah nggak tahu lagi mau ngomong apa. Saking speechless nya. Wkkk. 

✔️ Berikut adalah rincian nya:

  • 12 Botanical Complex: Black Ginseng Saponins™, JEJU Mugwort, JEJU Centella, Astragalus, Onion/bawang merah, Chamomilla Water, Noni/mengkudu, Extract daun kelor, Broccoli, Calendula, Tea Tree, White Tea.
  • 4 Vitamins Complex: NanoActive Niacinamide (Vit B3), Vit C (THD ascorbate), Vit B5, Vit E.
  • 4 Anti-Aging Peptides:  SNAP-8, Argireline,SYN®-AKE, Copper Tripeptide-1.
  • 2 Brightening Complex: hexylresorcinol, SabiWhite.
  • 3 Probiotic Complex: Bifida Ferment,Lactococcus Ferment, Lactobacillus Ferment
  • 6 Moisturizing and Soothing Complex: Nano Ceramide NP, Polyglutamic Acid, Saccharide Isomerate, Lactobionic Acid, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer
  • 3 Acne Soothing Complex: BHA, Azeclair,Licorice,
  • 1 Sebum Regulator:.Zinc PCA
  • 1 Antioxidant: Astaxanthin

Nah kan, gimana nggak gado-gado coba. Tapi kalo banyak banget gini, biasanya prosentase masing-masing key Ingredients nya jadi dikit...Bayangkan, sepiring gado-gado yang biasanya terdiri dari 10 bahan, tiba-tiba ada 30 bahan, 1 piring harus muat 30 bahan, pasti tiap bahan kebagian dikit-dikit...biar muat ya kan😅

✔️Untuk am-pm routine 

✔️PH: 5.5

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Terutama kulit dengan masalah:  Kulit Kusam warna nggak rata, Flek & noda gelap, Iritasi ringan, Jerawat, Pori-pori besar, Skin barrier, oily, Penuaan dini, Sel kulit mati, Kulit kering & kasar

✔️ Aman untuk kulit sensitif.
✔️Aman untuk bumil busui

✔️Japan clinical formulation.

✔️Made in China. Sudah BPOM. 

Diproduksi oleh: Guangzhou Baiyun District Yanmei Cosmetics Factory. Guangzhou City. China.

Didistribusikan oleh PT. Aventrada Dharma Jaya, Jambi-Indonesia.

✔️Cek harga? 139k. 150ml

Aizen Hyorin Infusion Essence Toner Ingredients. Sumber: shopee



4 comments

  1. Kak ini cara pakai nya gimna ya? Mesti pakai kapas atau langsung tangan aja gitu ?
  2. Langsung pake tangan aja ..😉
  3. Ka, ini boleh dilayer serum exfo atau serum retinol nggk? Soalnya ada kandungan salicylic acidnya..
  4. Kalo konsentrasi nya sama-sama gentle biasanya nggak masalah ..

    Tapi di test patch dulu aja, atau pakai nya gonta-ganti dulu, jangan langsung dilayer
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏