Skinouru Less For More Barrier Watery Gel Moist

Skinouru Less For More Barrier Watery Gel Moist Adalah Moisturizer yang didesain hanya menggunakan 12 ingredients yang bisa dikombinasikan dengan skincare lain dengan Ingredients apa saja tanpa rasa khawatir.
Diformulasikan dengan squalane, grapeseed oil, panthenol dan ceramide yang baik untuk melindungi dan memperbaiki skin barrier.

BPOM : NA18220104988


Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Skinouru Less For More Barrier Moisturizer Gel

Ingredients: Aqua, glyserine, Propylene Glycol, squalane, biosaccharide Gum-1, vitis vinifera (grape) seed oil, polysilicone-34, phenoxyethanol, polyacrylate crosspolymer -11, panthenol, hydrolyzed Hyaluronic acid, ceramide 3




Key Ingredients 

squalane

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

biosaccharide Gum-1,

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid.

vitis vinifera (grape) seed oil,

Alias Grapeseed oil. Mengandung tinggi  linoleic acid yang baik untuk kulit berminyak, anti inflamasi, dan skin barrier. Juga mengandung grape seed proanthocyanidins yang merupakan super-potent antioksidan yang lebih kuat dari Vit C dan Vit E. Dapat melindungi kulit dari UV, anti kanker, sekaligus membantu mengurangi pigmentasi dan tanda-tanda penuaan kulit.

panthenol,

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

hydrolyzed Hyaluronic acid,

Skin identical. Low molecular weight. Mampu menembus hingga lapisan dermis. Meningkatkan elastisitas kulit, memiliki properti skin repair, dan membantu penetrasi bahan aktif.

ceramide 3

Ceramide adalah salah satu penyusun skin barrier  yang membantu mempertahankan kelembaban dan melindungi kulit dari faktor external





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • polysilicone-34. Skin conditioning. Film former/membentuk lapisan pelindung yang melindungi kulit dari TeWL. Dan melindungi kulit dari bahan irritant. 
  • phenoxyethanol  pengawet. 
  • polyacrylate crosspolymer -11. Pengental Sintetis.




Kesimpulan 

✔️Skinouru Less For More Barrier Watery Gel Moist mengandung 6 key Ingredients yang melembapkan dan melindungi kulit.

✔️Hampir semua key Ingredients nya fokus untuk melembabkan dan skin barrier.

✔️Minimal Ingredients.

✔️Non Active formula, sehingga lebih leluasa jika mau dilayer-layer dengan skincare lain dengan kandungan 'actives' tanpa khawatir ada Ingredients yang tabrakan.

✔️Untuk am-pm routine

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇

Sumber: shopee.


✔️No alcohol
✔️No fragrance.
✔️No Paraben

✔️pH: 5,5

✔️Nggak oil free. 

Mengandung Potensi komedogenik rendah
Grapeseed oil (1). Rating nya sangat rendah sehingga boleh diabaikan. Grapeseed oil termasuk minyak yang aman untuk kulit berminyak.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada grapeseed oil. Peringatan ini khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️Produk lokal. BPOM.

✔️ Manufactured by: PT. Cosmar. Tangerang Selatan - Indonesia
Distributed by: PT. Rovelindo Kosmetika Indonesia. Jl. Nologated no.49, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta - Indonesia.

✔️Cek harga? 70-80 ribuan. 30ml

3 comments

  1. Mahal ya, menurut ku untuk ingredients seperti itu termasuk overprice, produk lokal lain jauh lebih murah seperti originote, eiem, madame gie. Nunggu moisturizer implora dan hanasui pasti terjangkau juga
  2. Jujurly, aq juga nunggu2 implora ngeluarin 9x ceramide, xixixix🤫
  3. kak, coba bahas ingredients moisturizer pro barrier moriganic yang terbaru 😁
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏