Isntree Hyaluronic Acid Aqua Gel Cream

Isntree Hyaluronic Acid Aqua Gel Cream adalah pelembab gel yang ringan dan meresap ke dalam kulit tanpa bekas penyumbatan. Dirancang khusus untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi, gel yang menyegarkan ini mengandung 5 ukuran Hyaluronic Acid yang berbeda untuk menghidrasi kulit Seca optimal di seluruh lapisan kulit.



Penjelasan Ingredients Isntree Hyaluronic Acid Aqua Gel Cream 

Ingredients overview
Purified Water, Methylpropanediol, Methyl Trimethicone, Cyclohexasiloxane, 1.2-Hexanediol, Glycerin, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Vp Copolymer, Trehalose, Sodium Hyaluronate (510 Ppm), Hydrolyzed Hyaluronic Acid (101 Ppm), Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Skullcap Extract, Licorice Extract, Green Tea Extract, Common Purslane Extract, Houttuynia Cordata Extract, Rosemary Leaf Extract, Chamomile Flower Extract, Aloe Vera Leaf Juice, Isostearyl Alcohol, Butylene Glycol Cocoate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Pca, Sodium Acetylated Hyaluronate (0.1 Ppm), Butylene Glycol, Allantoin, Ascorbyl Propyl Hyaluronate (0.01 Ppm), Xanthan Gum, Hydroxyethyl Urea, Ethyl Cellulose, Vegetable Squalane, Propanediol.



Key Ingredients 

Betaine

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. 

Trehalose, 

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

Sodium Hyaluronate (510 Ppm), 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Hydrolyzed Hyaluronic Acid (101 Ppm), 

Skin identical. Low molecular weight. Mampu menembus hingga lapisan dermis. Meningkatkan elastisitas kulit, memiliki properti skin repair, dan membantu penetrasi bahan aktif.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Polygonum Cuspidatum Extract, 

Juga dikenal sebagai Japanesse Knotweed. Merupakan tanaman herbal pengobatan china. Salah satu sumber resveratrol (sejenis antioksidan kuat dari golongan polyphenolic). Mampu menghambat kerusakan kerusakan DNA akibat radikal bebas. Serta mampu mengurangi tanda-tanda iritasi.

Skullcap Extract,

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

Licorice Extract,

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).

Green Tea Extract, 

Komponen utama greentea adalah polyphenol terutama chatecin. Yang memiliki kemampuan antioksidan, UV protectant, Anti karsinogenik dan antiinflamasi. Senyawa ini mampu menghambat kerusakan DNA dan dapat mengaktivasi enzym yang membantu memperbaiki kerusakan DNA.

Common Purslane Extract, 

Alias Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Houttuynia Cordata Extract, 

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.
Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.

Rosemary Leaf Extract, 

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

Chamomile Flower Extract, 

ektrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan seperti matricine, apigenin, dan liteolin yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Aloe Vera Leaf Juice,

Great Moisturizer. Mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka.

Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate,  

Medium molecular weight. Mampu menembus lapisan epidermis. Melembapkan dari dalam dan tahan lama.

Sodium Pca,

Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Sodium Acetylated Hyaluronate (0.1 Ppm), 

Medium molecular weight. Disebut juga super hyaluronic acid. Bekerja di lapisan epidermis. Menghidrasi dari dalam dan tahan lama. Membantu meningkatkan elastisitas.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Ascorbyl Propyl Hyaluronate (0.01 Ppm),

Kombinasi dari molekul vit c dan Hyaluronic acid. Memiliki kemampuan Antioksidan, anti aging, dan skin moisturizing. 

Vegetable Squalane,

Diklaim diambil dari olive oil.  Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.





Bahan pelengkap 

  • Purified Water, 
  • Methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Methyl Trimethicone.  Silicone volatil. Mudah menguap. Emollient. Membantu formula agar mudah diratakan.  
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Hanya tinggal sementara di kulit. Emollient. membantu penyebaran formula. 
  • 1.2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit.  
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Vp Copolymer. Pengental sintetis . 
  • Butylene Glycol Cocoate. Pengemulsi. Penstabil emulsi. 
  • Cetearyl Olivate. Berbahan dasar cetearyl alcohol dan asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Bekerja sebagai Emollient sekaligus natural emulsifier/pengemulsi alami. Bahan ini bersifat Hypoallergenic, gentle, dan aman untuk kulit sensitif. 
  • Sorbitan Olivate. Pengemulsi yang terbuat dari sorbitol (natural sugar alcohol) dan minyak zaitun. Bahan ini biodegradable, non-toxic dan non-irritant.  
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer.  Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Hydroxyethyl Urea. Skin identical .Humektan. 
  • Ethyl Cellulose. Pengental alami. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.






Kesimpulan 

✔️Isntree Hyaluronic Acid Aqua Gel Cream mengandung 20 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Dengan kandungan utama 5x hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda, sehingga memberi efek Kelembapan 3D di semua lapisan kulit secara optimal.

✔️Ada 10x botanical extract yang memiliki kemampuan Antioksidan, anti inflamasi, menutrisi dan skin moisturizing.

✔️Termasuk non Active formula, jadi bebas jika mau dilayer-layer dengan skincare yang mengandung 'actives', seperti AHA BHA,Vit C atau retinol.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Ideal untuk kulit berminyak - kombinasi

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, khususnya untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

✔️Aman untuk kulit sensitif

✔️Aman untuk bumil busui

✔️Cek harga? 190 ribuan. 100ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Sumber: incidekoder 

2 comments

  1. Kak tolong bahas hiqween retinol gel mask dong plisssss🙏
  2. Kak review benton carrot multi oil, benton carrot oil toner, sama benton carrot moist cream. Makasih Kak.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏