AZARINE Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++

AZARINE Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++ adalah Sunscreen dengan kandungan Centella Asiatica, Squalane dan 5 Ceramide untuk merawat, membantu memperbaiki  dan melindungi skin barrier.

Manfaat produk:

  • Melindungi kulit dari sinar matahari
  • Mencegah kulit gosong dan Pigmentasi karena matahari 
  • Menutrisi kulit dan menjaga skin barrier 
  • Menjaga kelembaban kulit 

Cara Pakai :
Aplikasikan Sunscreen secara merata ke bagian wajah, leher atau bagian tubuh lainnya yang mungkin terkena sinar matahari 15 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.

Klaim produk:
Broad Spectrum protectuon UVA/UVB & Blue Light
Healty Skin Barrier
Dermatologically Tested





Penjelasan Ingredients Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++

KOMPOSISI: Aqua, Glycerin*, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl methoxydibenzoylmethane, Ceteareth-25,Centella asiatica Extract*. Acrylates Crosspolymer, Inulin Lauryl Carbamate, Cetyl Alcohol, Behenic Acid, Ethylhexyl Triazone, Chlorphenesin, Squalane*, Cholesterol, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide EOS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ectoin*, Phenoxyethanol, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Octocrylene, Sodium Surfactin.




Key Ingredients 

Centella asiatica Extract

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Squalane,

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Cholesterol, 

Skin identical. Emollient. Merupakan salah satu penyusun skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki kemampuan Powerful water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Dengan ukuran molekul yang besar (High molecular weight) bekerja di permukaan kulit menghidrasi, membentuk protective barrier yang mencegah TeWL dan menjaga fungsi skin barrier.

Mengandung 5x ceramide 

  • Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide EOS, Ceramide EOP, Ceramide AP.
Ceramide Adalah lipid natural yang secara alami terdapat di lapisan kulit paling luar (epidermis). Ceramide berfungsi sebagai skin barrier yang melindungi kulit dari penguapan kadar air (TeWL), sekaligus menghalangi external agresor seperti hawa dingin, bahan irritant, pollutant, atau infectant.

Ectoin,

natural asam amino yang diproduksi oleh mikroorganisme yang hidup dalam kondisi lingkungan yang extreme. Ectoine memiliki properti anti aging, anti polusi, dan melindungi kulit dari stress. Mencegah kerusakan sel kulit, menstabilkan struktur protein dan sel. Membantu memperbaiki kondisi kulit seperti: iritasi, skin barrier bermasalah, mature, kering, kasar, tekstur tidak rata. Serta meningkatkan kemampuan kulit melindungi dirinya sendiri.

Caprooyl Phytosphingosine, 

Campuran dari asam lemak caproic acid dan phytosphingosine. Merupakan sejenis lipid yang secara natural diproduksi juga oleh kulit, jadi dia bersifat skin identical. Fungsinya mensupport dan membantu memperbaiki skin barrier serta mencegah TeWL.  Bahan ini ditaroh paling bontot karena paling rekomen digunakan pada konsentrasi  0.02-0.2%. Less is more, kulit kita nggak perlu banyak, hanya butuh secukupnya saja.

Caprooyl Sphingosine,

Berbahan dasar caproic acid dan sphingosine. Bahan ini juga skin identical. Berfungsi untuk mengganti komponen lipid kulit yang hilang (mungkin teremulsi bersama pembersih wajah, dll), mendukung dan membantu memperbaiki skin barrier, mencegah penguapan kadar air, dan mempertahankan kelembaban kulit. Dosis dalam formula produk biasanya hanya 0.00033-0.00065%.



Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

butyl methoxydibenzoylmethane

UVA l dan UVA ll filter. Dikenal sebagai avobenzone. Tidak terlalu stabil. Berkurang 36% setelah 1jam terpapar sinar matahari langsung

ethylhexyl triazone,

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.

octocrylene,

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.





Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Ceteareth-25. Pengemulsi. 
  • Acrylates Crosspolymer. Pengental sintetis 
  • Inulin Lauryl Carbamate. Berbahan dasar inulin yakni sejenis polisakarida yang terdapat pada  akar atau umbi-umbian. Berfungsi sebagai Pengemulsi dan Penstabil emulsi. 
  • Cetyl Alcohol. Lemak alcohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Behenic Acid. Asam lemak. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • Phenoxyethanol. Pengawet.  
  • Sodium Surfactin. Natural surfaktan. Biodegradable. Low skin irritation. Selain itu juga berfungsi sebagai pengemulsi yang menyatukan minyak atau bahan larut minyak dalam formula water based.




Kesimpulan 

✔️AZARINE Cicamide Barrier Sunscreen  Moisturizer  adalah Sunscreen 100% kimiawi, dengan 4 agen sunscreen yang sama persis dengan variant Calm My Acne.

✔️ Memiliki kemampuan perlindungan SPF 35 (melindungi kulit dari sinar UVB hingga 97%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen). Nilai SPF dan PA nya juga sama persis dengan varian ijo pupus.

✔️ Diperkaya 12 key Ingredients yang fokus Melembapkan kulit dan membantu memperbaiki skin barrier. Bisa dibilang semua key Ingredients nya baik untuk skin barrier. Ada 5x ceramide, cholesterol, squalane, phytosphingosine yang berupa lipid yang bisa men-supplay atau mengganti lipid kulit yang hilang atau yang menurun produksi nya.

✔️Mau pakai Sunscreen tok, skip Moisturizer?? bisaaa...

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Silicone

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan.

  • Cetyl alcohol (3)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Behenic acid: asam lemak dengan rantai carbon panjang (22) yaitu jenis asam lemak yang disukai jamur malasezia. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya, harap waspada.

✔️Lebih ideal untuk kulit normal, kering, kombinasi.

✔️Aman untuk kulit sensitif dan iritasi.

✔️Produk lokal, BPOM, halal

✔️Cek harga? 33k. 40ml | BELI DISINI


Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA+++. Sumber: shopee


Review Pengguna

Menurut review pengguna di female daily, sunscreen Azarine Cicamide Barrier SPF 35 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah review jujur nya, semoga dapat menambah referensi: 

ardhini (tipe kulit Combination): "Menurutku, varian terbaru ini adalah versi SPF rendahnya si varian Oren alias yg hydramax-c. Lembab, bikin aluss, engga berminyak, dan finishnya ngga yg over moist yg lebay gitu. But karena kulitku agak kering, sebelum pake ini ttp aku dasarin moist. Dia adem pas dipakai, dan finishnya satin, bukan glow, ngga kaya si varian hydramax-c. Lebih oke juga kalo dipakai di dalam ruangan. Buat yg oily skin mungkin agak kurang cocok sama varian ini, karena emang kalo udah agak siangan dikit, jadi glooww gitu wkwk. Overall baguss bgt dan bakal terus repurchase buat dipakai sehari hari di dalam rumah."

Dina_Septi (tipe kulit Dry): "Sunscreen yang lagi aku pakai akhir-akhir ini. Alasan pake ini dibanding spf 50, karena sering banget ada sunscreen yang bikin muka timbul jerawat kecil-kecil. Jadilah aku pilih SPF 30an buat sunscreen, yang katanya bagus buat kulit yang jerawatan. Minus nya cuma satu buat sunscreen ini, kurang lembab aja dikulitku yang kering. Jadi harus ditambang moisturaizer. Biasanya aku pagi gk pake moisturazer yaaa langsung sunscreen. Overall bagus, gk bikin kusem muka juga. Dan gak bikin jerawat kecil-kecil. Dan aku udah restock jugaa."


Enoretnoo (tipe kulit Dry): "Gak nyangka ternyata teksturnya juara banget, enak banget dikulit rasanya ringan dan sejuk. Finishnya glowing, gak peeling, gak lengket, enak banget di blend di kulit.
Tidak ada efek negatif sama sekali di kulitku yang suka rewel dan gampang jerawatan. Harganya sangat terjangkau, dengan kualitas dan efektivitas Azarine ini."

Elsanataliagt_ (tipe kulit Combination): "
Bagus sih cuman gatau kenapa sunscreen ini bikin wajahku berminyak gitu hampir seluruh wajah 🥺 udah aku skip karena takut komedoan juga, awal pemakaian masih nyaman2 aja setelah itu lama kelamaan beneran berminyak wajahku, greasy, lengket² gitu jadinya. Sayang banget ga cocokkk."

saptin (tipe kulit Oily): 
sunscreen azarine d aku juara bangettt teksturx yg ringan dan cepat menyerap d kulit plus nggak bikin kulit kusam jdi nyaman bangettt pake sunscreen ini krn nggak ada white cast sama sekali. jujur pake sunscreen ini nggak bikin kulitq breakout sama skali . dan aku suka sunscreen ini krn ada kandungan centella asiatica nya dan 5x ceramide yg bagus u/ memperbaiki skin barrier aku. pokokx senang banget deh sama sunscreen dari azarine ini yg hargax cukup terjangkau jdi nggak buat kantong jebol. dan sunscreen azarine ini aromax nggak aneh2 dan nggak ada alkoholx jdi aman u/ kulit sensitif skali pun. "

Tekstur Azarine Cicamide Barrier SPF 35. Sumber: female daily 

✔️Produk ORI tuku ne ngendi? Ya ning Official store

15 comments

  1. Aku rencana mau pakai ini sebagai moisturizer pagi ku nanti, semoga cukup lembab, soalnya belum coba wkwkw karna masih ada stok sunscreen implora ku. Oh iya min ini bahan nya aman di layer layer kan?
  2. beli yg spf 35 dimana sii😭😭
  3. @Semoga cocok..yups aman dilayer-layer, asal kulit nya tetep nyaman😉
    @nunggu official store nya aja, kayaknya belum resmi loncing😉
  4. Udah ada di Tokopedia sejak tanggal 25 kok, aku beli disana
  5. oalah di tokped ya, makasi infonya
  6. Kan boleh minta review skincarenya Kymm Skin gaa.. soalnya aku masih ragu huhu
  7. Ini berarti waterbased atau bukan kak?
  8. Iya water based, bisa dilihat dari Ingredients list nya, posisi pertama: Aqua.😉
  9. Kak, sebenernya chemical sunscreen boleh buat bumil busui gak sih, kok ada info gak boleh tp kok kl kyk azarine ini diklaimnya bumil busui friendly.. jadi bingung, belum nemu physical sunscreen yg cocok soalnya 😭
  10. Sunscreen kimiawi ada yang aman ada yang kontroversial...

    Cuman kadang orang lebih memilih cari aman yaitu menghindari Sunscreen kimiawi, paling tidak nunggu sampe trimester pertama....

    Sunscreen kimiawi yang biasa dihindari bumil busui adalah ethylhexyl methoxycinnamate, 4-methylbenzylidine camphor, avobenzone, benzophenone-3..

    Biar lebih yaqueen bisa dikonsultasikan ke dokter aja dulu😉
  11. Sunscreen azarine cicamide udah non comedogenic kak?
  12. Ada potensi komedogenik tapi dikit 😉
  13. Maaf kak kalo sunscreen azarine yang ini misal di layer sama toner madame gie forever youth bisa ngga kak takutnya ada ingredient yang ga boleh di gabung dengan kedua produk tersebut
  14. Aman kok, nggak ada ingredients yang tabrakan😉
  15. Terimakasih infonya kak, blog kka sangat membantu sekali
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏