Review dan Ingredients Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Yang saya sukai dari Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini, membuat wajah tampak lebih fresh, seger, setingkat lebih cerah dan...

Aha...!!
Hari ini saya lagi berbahagia karena saya ingin membagi pengalaman mengenai Day Cream baru saya. Saya habis ganti day Cream nih. Dan pilihan saya jatuh pada Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

Emina Bright Stuff by dokpri



Alasan mengapa saya nyobain Emina Bright Stuff?

1. Day cream saya udah di ambang batas pemakaian a.k.a hampir habis dan kebetulan saya tidak menemukanya di etalase toko yang saya kunjungi hari itu.

2. Karena ada NIACINAMIDE di urutan ke 3 Ingredients-nya. Ini adalah alasan kuat ketika saya memilih day Cream. Harus ada niacinamide di urutan atas. Titik. Sebab VIT B3 ini adalah Ingredients superstar yang manfaatnya banyak banget untuk kesehatan kulit, sebut saja: Mencerahkan. Melembapkan. Cell-comunicator. Menguatkan skin-barrier agar kulit jadi tahan banting dan nggak sensian. Keren banget pokoknya.

3. Kemasanya imut banget, 20ml, harga terjangkau, 19rb ajah.. cocok buat 'icip-icip' Nanti kalo hasilnya oke, bisa repurchase lagi, kalo enggak ya terpaksa CLBK ama day Cream sebelumnya. Kalo mau tau banget day Cream saya sebelumnya, bisa cek daftar isi, di situ ada, tinggal klik aja, gratis😂.
#Ngomong-ngomong anak jaman sekarang ngerti CLBK nggak sih? Jangan-jangan istilah itu udah katrok?😂

4. Karena saya pakenya sunscreen Emina juga, jadi biar sama-sama Emina gitu🥳

Tekstur dan Aroma

Hmm wanginya lembut, wajar, nggak terlalu menganggu.
Teksturnya Creamy sedikit padat. Mudah dibaurkan sebenernya. Tapi, kalo sebelumnya udah pake sunscreen, emina Bright Stuff ini harus di-ratain bener ya, supaya nggak nggumpal dan akhirnya jadi nggak rata warnanya. Soalnya Emina ini mengandung titanium dioxide yang sering jadi tertuduh sebagai biang kerok penyebab 'whitecast' terutama jika bahan ini jadi agen sunscreen fisik.😁

Before-after emina bright stuff


Yang saya sukai dari produk ini

Jadi Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini, membuat wajah tampak lebih fresh, seger, setingkat lebih cerah dan juga lembap. Tidak meninggalkan kesan abu-abu. Standar lah ya..kayak daycream-daycream saya sebelumnya. Ya kali, habis pake ini trus muka jadi putih glowing permanen kek artis Korea. 😂. 

Yang tidak saya sukai

Hmm. Selang beberapa jam, minyak mulai mengintip dari lubang pori-pori saya yang lumayan visible ini. Jadi kayak ada titik-titik minyak gitu. 


Pelembap saya sebelumnya juga kayak gitu dink. 🤭xixixi. Jadi emang yang salah pori-pori saya yang gede-gede nih. Tapi, hal ini bisa diatasi cukup dengan di tap-tap pake tisu kering dan bersih. Nanti wajah kembali fresh lagi. Yaay...!! #ssstt...🤫. Saya selalu sedia tisu kering di tas. Salah satu gunanya untuk itu tuh..

Efek jangka panjang

Bisa jadi semulus Dian Sastro nggak?
Wah. Mon maap, Neng.. saya nggak bisa jawab kalo pertanyaannya seperti itu. Yang saya tahu, efek jangka panjang dari perawatan kulit adalah terhindar dari penuaan dini. Kulit yang rajin dirawat dan tidak rajin tentu akan berbeda hasilnya.  Merawat kulit itu biar kulitnya sehat bukannya biar kek Dian Sastro. 😂
#abaikan. Lama-lama ngaco sih.

Mending kita cek ingredients-nya yuk, biar makin manteb lagi...

Ingredients

Aqua, Stearic Acid, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propanediol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Heptyl Glucoside, Octocrylene, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylate-13, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Polyisobutene, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Triethoxycaprylysilane, Aluminium Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract, Heptanol.

Penjelasan Ingredients Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Active Ingredients

  • Niacinamide. Udah aku sebutin di atas ya..
  • Allantoin. Merupakan senyawa unik yang secara alamiah dapat ditemukan pada tumbuhan, hewan maupun mikroba. Juga dapat diperoleh dari ekstrak tanaman comfey. Senyawa ini berfungsi sebagai penenang kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga mempercepat kesembuhan luka.
  • Tocopheryl Acetate. VIT E asetat. Antioksidan. Moisturizer.
  • Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract. Jadi ekstrak akar manis ini memiliki beberapa sifat mejik diantaranya: Bersifat anti-inflamasi sehingga baik untuk menenangkan kulit yang kering dan iritasi. Kaya akan Antioksidan. Pencerah alami kulit yang aman dan lebih efektif dari hydroquinone.
  • Actinidia Polygama Fruit Extract. Ekstrak Silver Vine. Ternyata buah ini sejenis kiwi, Gaess. Kaya antioksidan, VIT C dan VIT E, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Ini dia penampakannya.

Ingredients lain-lain

➡️Mengandung sunscreen agen

1). Ethylhexyl Methoxycinnamate atau yang dikenal sebagai octinoxate. Merupakan UVB filter. 2). Butyl Methoxydibenzoylmethane. A.k.a Avobenzone. Merupakan UVA I, UVA II, dan UVB filter. Dan merupakan agen sunscreen paling populer diseluruh dunia. 3).Octocrylene .Menyerap UVB dan UVA II
4). Titanium Dioxide. Agen sunscreen fisik broad spectrum yang dapat memantulkan sinar UVA dan UVB. Selain itu titanium dioksida juga dipakai sebagai colorant. Dan memiliki efek 'instant Brightening powder' kalo nggak mau disebut 'whitecast'. 

Yep. Meskipun doi itu agen sunscreen yang bagus dan aman, tapi tidak 'cosmetically ellegant' karena whitecast nya itu. Tapi jangan khawatir, di Emina Bright Stuff ini justru doi bikin muka jadi cerah seketika. Karena konsentrasi juga nggak sebanyak pada krim tabir surya. Dan itulah sebabnya nilai Spf-nya 15 aja.🤭

➡️Mengandung silikon.
1).Cyclopentasiloxane. 2).Cyclohexasiloxane. Mereka berdua adalah jenis silikon volatil. Fungsinya agar formula dapat dibaurkan dengan mudah, sekaligus menimbulkan kesan halus dan lembut di kulit. Silikon volatil ini hanya 'stay' sementara di kulit, abis itu menguap. Jadi tidak menyumbat pori. 3). Dimethicone. Ini juga sejenis silikon. Fungsinya melapisi kulit, agar kulit tampak smooth sekaligus menjaga kadar air/kelembapan di kulit. Namun, doi kemungkinan kecil dapat menyumbat pori.

➡️Mengandung skin conditioning agent.
Stearic acid. Glycerin. Cetyl Alcohol. Butylene Glycol. Jadi mereka itu selain memiliki fungsi terhadap formula produk, juga memiliki fungsi terhadap kulit kita, yaitu sebagai emollient, humectant, dan skin Moisturizer.

➡️Mengandung bahan pemicu komedo. Stearic Acid (2), dimethicone (1), Butylene Glycol (1). Sebenarnya mereka ini bisa diabaikan saja lah. Karena potensinya hanya 1-2 alias rendah. Yang penting kita tetep rajin cuci muka 2x sehari, dan malam hari sebelum tidur👍

➡️Mengandung bahan fungal acne trigger.
Polysarbate 20. Ini khusus yang punya fungal acne aja ya. Fungal acne itu ciri-cirinya kecil-kecil bergerombol di satu tempat terutama di area yang sering timbul keringat, rasanya gatal banget.

➡️Mengandung pengawet. Phenoxyethanol dan chlorphenesin

Kesimpulan

Reaksi bisa macem-macem tergantung kondisi kulit. Dan kita nggak akan pernah tau reaksinya kalo nggak mencobanya sendiri.

Baca Juga:

Sekian terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya. Jangan lupa saran dan kritik di kolom komentar🙏🙏🙏



 

3 comments

  1. Ka apakah ini aman untuk ibu hamil ?
  2. Produk ini mengandung susu kimiawi yang sabaiknya dihindari dulu selama kehamilan. CMMIW 🙏🙏
  3. hai kak 😊 Boleh sekalian bahas Emina Bright Stuff Night Creamnya?

    Aqua, Gluconolactone, Squalane, Sodium Citrate, Dicaprylyl Carbonate, Dimethicone, Glycerin, Arachidyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Sclerotium Gum, Behenyl Alcohol, Phenoxyethanol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Arachidyl Glucoside, Synthetic Fluorphlogopite, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Allantoin, Fragrance, Niacinamide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Tin Oxide, CI 77891.

    Ini ingredientsnya kak. By the way terima kasih udah bikin blog yg super membantu, sehat terus kak ❤
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain