Review Safi Age Defy Gold Essence

Akhirnya setelah 3 bulan penuh, saya baru bisa menghabiskan 1 botol 30ml. Hmm...irit banget ya, hehe. Saya pakai malam hari saja, kalo pagi jarang-
Akhirnya kesampaian juga nyobain emas botolan: Safi Age Defy Gold Water Essence. Saya beli yang ukuran 30ml, duit biru masih dapet kembalian🤭. Lumayan lah buat coba-coba. 

Kesan pertama lumayan menggoda, kemasan yang terlihat Lux, begitu mudahnya memicu rasa penasaran. Hayo siapa yang tidak pinisirin?😀

Tempo hari saya sudah mengulas tentang Ingredients-nya. Nah sekarang gantian review-nya ya...

Kemasan

Menggoda iman. Xixi. Blink-blink emas gituh. Dikemas dalam botol mika bening sehingga serpihan emas nya tampak dari luar. 

Safi Gold Water. Dokpri


Tekstur

Ringan. Cair namun kental. Lebih encer dari serum tapi lebih kental dari toner. Mudah meresap. Tidak meninggalkan rasa lengket dan greasy. Agak kesat. Penampakannya tidak meninggalkan kesan glowing sama sekali. 

Efek safi Gold Water nggak begitu kelihatan memalui kamera


Efeknya lebih seperti habis memakai toner tapi kalo dirasakan kulit lebih terhidrasi/lembap. 
Kalo dilihat apalagi cuma lewat foto, nggak akan terlihat beda before dan after. Tapi jika diraba akan terasa bedanya..


Before-after safi Gold Water

Cara Pemakaian

Tuangkan 1 atau 2 tetes ke telapak tangan. Kemudian ratakan ke seluruh wajah. Pijat sampai meresap.
Saya menggunakan Safi Gold Essense ini 2x sehari.
  • Pagi. Sebelum memakai sunscreen dan day Cream
  • Malam. Sebelum memakai Viva waterdrop sleeping mask. Oya saya pernah mereview-nya di sini. Sebenarnya saya agak kurang cocok sama Viva sleeping mask ini. Tapi, ndilalahnya, jika dikombi dengan Safi Gold Essense ternyata malah oke. Pagi hari wajah tampak jauh lebih lembap dari pada pake Viva sleeping mask sendirian. Yaaayy...jadi Viva-nya malah bisa dipake lagi dan nggak mubazir...

Ingredients

Ingredients Safi Age Defy Gold water Essence ini terdiri dari 3 bahan aktif yaitu:
  • Bio Hyaluronic Acid => di kemasan tertulis sodium Hyaluronate
  • Protein suterra=> di kemasan tertulis Carnosine dan Acetyl Heptapeptide-9, yang merupakan asam amino.
  • Ekstrak emas 24 karat => di kemasan tertulis Colloidal Gold/ koloid emas. Merupakan emas berukuran nano-partikel yang telah dilarutkan ke dalam aquades (air) melalui proses elektrolisis. Dan ternyata Colloidal Gold ini sama sekali tidak berwarna emas. Namun, warnanya ditentukan oleh ukuran dan konsentrasi partikel dalam larutan. 
Nah, ini dia warna aslinya...
(sumber: taiwantrade.com)
Jadi, ekstrak Emas dalam Safi Gold ini sudah berupa cairan ya, bukan bubuk emas.

Lalu, serpihan emas yang bling-blig itu apa dong?

Wallohu a'lam yang jelas Safi Gold water ini juga mengandung pewarna kuning sintetis. Coba cek kemasan, disitu tertulis (Cl 19140).
Untuk ulasan lengkap mengenai ngredients-nya bisa dicek di sini

Bagaimana efeknya?

Saya baru memakai kurang lebih 2 Minggu. Walopun secara kasat mata, seperti tidak ada perubahan signifikan. Namun, efeknya lebih terasa jika diraba. Kulit jadi lebih terkondisikan dan "riasan" (sunscreen, day Cream dan bedak) tidak mudah luntur, kecuali kringetan banyak sih🤭. Selain itu, doi tidak menyebabkan kulit tambah berminyak, juga tidak memicu jerawat.

Mau Repurchase?

Belum tau sih. Mau lihat dulu perubahan setelah habis 1 botol.  

Nah, sepertinya Safi Gold Essense ini juga akan memberikan efek jangka panjang, artinya jika kita rutin dan telaten memakainya efeknya baru bisa dirasakan tahun-tahun mendatang manakala usia kita sudah tidak muda lagi. Seperti tagline-nya "Age Defy" yang mempunyai maksud dan tujuan yaitu "Menolak Tua". Xixixixi

➡️Beli dimana?
Di Alfamart terdekat, di supermarket, atau di olshop kesayangan kalian: Tokopedia Blibli, Lazada, Shopee Teknologi jaman sekarang, belanja sambil rebahan, kalo beruntung dapet diskon gede-gedean.😎

Update....

Akhirnya setelah 3 bulan penuh, saya baru bisa menghabiskan 1 botol 30ml. Hmm...irit banget ya, hehe. Saya pakai malam hari saja, kalo pagi jarang-jarang sih. 

Apakah ada perubahan?
Hmm..Nggak terlalu signifikan sih. hehe. Jadi memang skincare itu gunanya untuk merawat dan menjaga, Gaes. Bukan untuk mengubah.
Emangnya mau berubah kayak apa coba?
Song hye Kyo?
Ngimpi. 50 rb doang. Gocap nggak mungkin bisa mengubah mu jadi semulus Song Hye Kyo. 50 Jeti aja belum tentu yekan? 
#ngomong sama diri sendiri😆

Jadi, apakah saya repurchase lagi?
Sayangnya enggak. Saya mau coba-coba yang lain dulu, mumpung kulit ini nggak sensian. hehe


2 comments

  1. Nanti tolong update ya Mbak perkembangan berikutnya. Trims
    1. InsyaAlloh mbak, kalo nggak lupa...
      Terimakasih sudah mampir
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain