Cek Ingredients Viva Eye Base Gel

 Viva Eye Base Gel merusak gel dasar yang berfungsi untuk melembabkan kulit sekitar mata dan dapat dijadikan sebagai dasar eye shadow agar warna eye shadow semakin keluar dan tahan lama. Diperkaya dengan kandungan Vitamin E yang melembabkan dan Ekstrak Chamomile untuk menyejukan area kulit mata. 

Manfaat dan klaim produk:

  • Membuat eye shadow lebih nempel dan tahan lama
  • Melembabkan area mata
  • Membantu menyejukkan kulit

Cara pakai:

Aplikasikan Viva Eye Base Gel secara tipis dan merata pada kelopak mata dan bagian bawah mata, pijat lembut hingga meresap, kemudian gunakan eye shadow seperti biasa




Penjelasan Ingredients Viva Eye Base Gel

Ingredient: Aqua, Propylene Glycol, Octyldodecanol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Chamomilla Recutita Flower Water, Polysorbate 80, Bisabolol, Lactic Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Propylparaben




Key Ingredients 

Chamomilla Recutita Flower Water,  

Bunga chamomile mengandung senyawa utama yaitu: bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. 

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing yang baik. Anti inflamasi. Yang membantu merawat kulit iritasi, sensitif dan kemerahanan

Lactic Acid, 

Adalah sejenis AHA yang memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu, yaitu minimal 3%. Konsentrasi yang lebih rendah bersifat gentle, kurang nampol untuk exfolliasi, dah memiliki kemampuan humektan serta membantu menjaga acid mantle kulit.

Tocopheryl Acetate, 

Antioksidan, skin moisturizing, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Octyldodecanol berfungsi sebagai Emollient dan pelarut. 
  • Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • C13-14 Isoparaffin adalah campuran hidrokarbon yang berasal dari minyak bumi. Ini adalah cairan bening, tidak berwarna, dan tidak berbau dengan tekstur seperti lilin. Bahan ini berfungsi sebagai Emollient, pelarut, dan tekstur enhancer. 
  •  Laureth-7 (dan) Polysorbate 80 berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • Sodium Benzoate (dan) Potassium Sorbate berfungsi sebagai pengawet.
  •  Dimethicone adalah Silicone Emollient semi-oclusive yang membantu mengunci kelembapan dan memberi sensasi halus pada kulit.
  • Methylparaben (dan) Propylparaben berfungsi sebagai pengawet.




Kesimpulan 

✔️Viva Eye Base Gel mengandung 4 key Ingredients untuk membantu merawat kesehatan kulit mata

✔️Eye Base gel ini tidak memiliki kemampuan mencerahkan ataupun mengurangi mata panda. Namun, lebih cocok digunakan sebelum menggunakan eyeshadow, supaya lebih menempel. Tetapi bisa juga digunakan untuk sekedar menjaga kelembapan kulit area mata.

✔️No alcohol 

✔️No fragrance 

✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Tidak Fungal acne safe, ada polysorbate 20. Hindari penggunaan di area yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Paraben

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 13 ribuan. 15gr

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏