Cek Ingredients Eiem Cera x Cica Moisturizer Gel

 Eiem Cera x Cica Moisturizer Gel adalah pelembap dengan tekstur gel yang ringan untuk membantu merawat 4 masalah skin barrier seperti kulit kemerahan, iritasi, jerawat, kering. Diformulasikan dengan kandungan utama: niacinamide, Centella Asiatica, panthenol, ceramide untuk merawat hidrasi kulit dan menjaga skin barrier. Diformulasikan tanpa kandungan alcohol dan Paraben sehingga aman untuk semua tipe kulit, dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Manfaat produk:

  • Menenangkan kulit kemerahan dan iritasi 
  • Meredakan kemerahan pada jerawat 
  • Menjaga dan memperkuat skin barrier 
  • Menjaga kelembapan dan hidrasi kulit 





Penjelasan Ingredients Eiem Cera x Cica Moisturizer Gel

Ingredient: Water, glyserine, propylene glycol, niacinamide, allantoin, panthenol, propanediol, Centella Asiatica extract, polygonum Cuspidatum root extract, ceramide NP, ceramide AP, ceramide AS Ceramide NG, Scutellaria baicalensis root extract, Camelia sinensis leaf extract, Glycyrrhiza Glabra root extract, Caprylic/capric triglyceride, Chamomilia Recutita flower extract, Rosmarinus officinalis leaf extract, Sodium Carboxymethyl Cellulose, hydrogenated lecithin, 1,2 hexanediol, Sucrose Stearate, Citric acid, Glycosphingolipids, phenoxyethanol, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, peg-40 hydrogenated Castor oil, triethanolamine, tetrasodium edta, parfum, ethylhexylglycerin 




Key Ingredients 

niacinamide, 

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

Centella Asiatica extract, 

Ekstrak cica mengandung senyawa aktif asiaticoside, madecassoside, madecassic acid Asiatic acid yang bermanfaat sebagai Soothing, anti inflamatory, dan membantu meredakan kemerahan serta membantu proses pemulihan luka.

polygonum Cuspidatum root extract, 

adalah ekstrak akar tumbuhan Polygonum cuspidatum, yang juga dikenal sebagai Japanese Knotweed. Ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit karena mengandung resveratrol, sejenis antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan lingkungan.


Mengandung 4 ceramide 

  • ceramide NP,
  • ceramide AP,
  •  ceramide AS 
  • Ceramide NG, 

Ceramide baik untuk memperbaiki skin barrier dengan memperkuat fungsi penghalang pada kulit agar kulit tidak mudah sensitif dan iritasi

Scutellaria baicalensis root extract, 

ekstrak Skullcap memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan, dan dapat digunakan dalam produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan dan merawat kulit.

Camelia sinensis leaf extract, 

Ekstrak greentea mengandung polifenol dan katekin, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan memberikan manfaat anti-penuaan.

glycyrrhiza Glabra root extract, 

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

Chamomilla Recutita flower extract, 

ekstrak chamomile dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Ekstrak ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan dan mengurangi iritasi.

Rosmarinus officinalis leaf extract, 

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

 Glycosphingolipids, 

merupakan salah satu lipids alami yang terdapat di lapisan kulit. Yang artinya dia juga skin-identical ingredients. Dan keberadaanya membantu menjaga "ekosistem" kulit tetap seimbang, sehingga kulit tetap terjaga kesehatan dan kekuatanya. Dan membantu meningkatkan kemampuan sistem self-defence kulit.





Bahan pelengkap 

  • Water
  • glyserine adalah pelarut, skin identical, humektan.
  •  propylene glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. propanediol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Caprylic/capric triglyceride berfungsi sebagai Emollient yang berbahan dasar natural. 
  • Sodium Carboxymethyl Cellulose berfungsi sebagai pengental. 
  • hydrogenated lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, Emollient. 
  • 1,2 hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives, humektan. 
  • Sucrose Stearate berfungsi sebagai pengemulsi.
  •  Citric acid berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat asam.
  •  phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer adalah pengental sintetis, 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil berfungsi sebagai pengemulsi.
  •  triethanolamine berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat basa. tetrasodium edta adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. parfum, 
  • ethylhexylglycerin berfungsi sebagai Preservatives booster, humektan. 




Kesimpulan 

✔️Eiem x cica Moisturizer Gel mengandung 12 key ingredients untuk membantu menenangkan, meredakan kemerahan, merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 

✔️Yang baik untuk Soothing: allantoin, panthenol, dan kombinasi ekstrak tanaman.

✔️Yang baik untuk skin barrier dan Hydrating: kombinasi niacinamide, panthenol, ceramide, glycosphingolipids.

✔️Untuk am-pm routine 

✔️No alcohol 

✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic 

✔️No Silicone

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil, sucrose Stearate.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Namun, apabila kulit memiliki intoleransi terhadap fragrance, harap di test patch dulu.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal, sudah BPOM 

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Cantik Alami Sehat

✔️Cek harga? 37k. 50ml

1 comment

  1. Ini dia yang di tunggu tunggu, sampe cek skincapedia bolak balik
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain