Cek Ingredients Bioaqua Pearl Whitening Sheet Mask

Bioaqua Pearl Whitening Sheet Mask berfungsi sebagai whitening Booster yang membantu mencerahkan kulit, menutrisi, dan  melembabkan. Diformulasikan dengan kandungan pearl extract, niacinamide, dan alpha arbutin serta dikombinasikan dengan berbagai ekstrak tanaman untuk mencerahkan dan menutrisi kulit dengan maksimal.

Manfaat:
Mencerahkan kulit
Melembabkan dan menutrisi kulit


Ingredient Bioaqua Pearl Whitening Sheet Mask 


Penjelasan Ingredients Bioaqua Pearl Whitening Sheet Mask 

Ingredient: Aqua, niacinamide, glyserine, sodium hyaluronate, hydroxyacetophenone, 1,2 hexanediol, hydroxyethyl Cellulose, pearl powder, hydrolyzed pearl, pearl extract, satgassum pallidum ekstract, carbomer, triethanolamine, parfum, disodium edta, laminaria Japonica ekstrak, Centella Asiatica leaf extract, alpha arbutin, scutellaria baicalensis root extract, Cornus officinalis fruit extract



Key Ingredients 

niacinamide,
Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight

sodium hyaluronate,
Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.

  • pearl powder, 
  • hydrolyzed pearl, 
  • pearl extract,
Perbedaan dari 3 bentuk pearl ini adalah ukuran molekul yang berbeda, pearl powder paling besar, dan hydrolyzed pearl memiliki ukuran molekul yang paling kecil.
Ekstrak mutiara sudah ribuan tahun menjadi bahan baku kosmetik karena manfaatnya yang segudang. Kandunganya yang kaya nutrisi seperti protein, asam amino, kalsium karbonat dll. Sehingga membantu merevitalisasi kulit, memicu regenerasi sel, dan mencegah Pigmentasi.

sargassum pallidum ekstract,
Ekstrak sejenis Brown algae. Mengandung antioksidan, fucoidan, polisakarida. Membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan external agresor sekaligus memiliki kemampuan skin moisturizing.

laminaria Japonica ekstrak,
Ekstrak kombu/rumput/ganggang laut jepang. Berfungsi sebagai soothing agen, Moisturizing agen, dan healing agen.

Centella Asiatica leaf extract,
Ekstrak cica mengandung senyawa aktif asiaticoside, madecassoside, madecassic acid Asiatic acid yang bermanfaat sebagai Soothing, anti inflamatory, dan membantu meredakan kemerahan serta membantu proses pemulihan luka.

alpha arbutin,
Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

scutellaria baicalensis root extract,
ekstrak  Skullcap memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan, dan dapat digunakan dalam produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan dan merawat kulit.

Cornus officinalis fruit extract
Ekstrak Japanese dogwood berry. Mengandung komponen aktif morroniside, 1,6-α-glucans, loganin, ursolic acid, oleanolic acid, cornuside, polymeric proanthocyanidins, Isoterchebinc, malic acid, succinic acid, and citric acid. Yang memiliki kemampuan Antioksidan, yang melindungi kulit dari radikal bebas, polusi dan stress oksidatif,  anti inflamasi yang mengurangi kemerahan serta anti alergi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glyserine adalah pelarut, skin identical, humektan. 
  • hydroxyacetophenone adalah antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • 1,2 hexanediol adalah pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • hydroxyethyl Cellulose berfungsi  mengentalkan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • carbomer berfungsi sebagai Gelling agen atau zat pembentuk gel. 
  • triethanolamine adalah pH adjuster yang bersifat basa. 
  • parfum
  • disodium edta adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️Bioaqua Pearl Whitening Sheet Mask mengandung 9 key Ingredients untuk mencerahkan dan menutrisi kulit.

✔️ Kombinasi Ingredients yang baik untuk mencerahkan kulit: pearl, niacinamide, alpha arbutin

✔️ Hyaluronic acid, ekstrak sargassum, laminaria membantu menghidrasi dan melembabkan kulit

✔️ Ekstrak Centella Asiatica, Scutellaria, Cornus officinalis membantu meredakan kemerahan dan sensitivitas kulit

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance

❗Ada kandungan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin

✔️Produk China, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 3600/sheet

Post a Comment

2 Comments

  1. Bagus ya min, mimin sendiri udah pernya nyobain produk bioaqua blm?

    ReplyDelete
  2. Belum, tapi jadi pen nyoba gara2 sheet mask ini, mana murang banget...😭

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏