Cek Ingredients Bioaqua 24K Gold Black Truffle Low pH Cleanser

Bioaqua 24K Gold Black Truffle Cleanser adalah pembersih wajah yang diformulasikan dengan kadar pH yang rendah sehingga tidak perlu khawatir dapat merusak skin barrier. Seperti rangakaian 24K Gold Black Truffle, pembersih ini juga mengandung retinol, black truffle, gold, dan ceramide yang diklaim mampu merawat kulit dengan tanda-tanda penuaan dini.

Pembersih ini diklaim aman digunakan untuk kulit sensitif tanpa menggangu skin barrier dan tanpa efek kesat dan ketarik setelah mencuci wajah.

Manfaat Produk:

  • Membersihkan kulit sekaligus melindungi
  • Sebagai bagian perawatan anti aging
  • Pembersih low pH membantu mempertahankan acid mantle kulit
  • Dapat digunakan sebagai pembersih sekunder dalam langkah double cleansing.

Cara pakai:
Basahi wajah dengan air
Tuang produk pada tangan yang bersih.
Busakan terlebih dahulu
Usap merata sambil di pijat maksimal 60 detik
Bilas dengan air hingga bersih

Ingredient Bioaqua 24k Gold Black Truffle Cleanser. Sumber: Bioaqua Official 




Penjelasan Ingredients Bioaqua 24K Gold Black Truffle Low pH Cleanser 

Ingredient: Aqua, sodium laureth sulfate, acrylates Copolymer, disodium lauroyl glutamate, cocamidopropyl betaine, cocamide Dea, sodium Chloride, parfum, retinol, sodium hyaluronate, dmdm Hydantoin, disodium edta, ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, tuber magnatum extract, gold, niacinamide, fullerenes, palmitoyl pentapeptide-4, palmitoyl Tripeptide 5, acetyl hexapeptide-8, carnosine, Cl 19140, Cl 1598




Key Ingredients 

retinol,
Termasuk gololangan Retinoid famili yang 'bekerja' namun harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit, yaitu retinol--> retinaldehyde-->all trans Retinoid acid. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Retinol adalah anti aging yang telah terbukti membuat kulit tampak halus, kencang, dan rata. Retinol juga membantu merawat kulit yang berjerawat.

sodium hyaluronate,
Skin identical Ingredients yang memiliki kemampuan water-binding 1000x berat molekulnya sendiri. Menjaga kelembapan, hidrasi, elastisitas, dan menjaga fungsi skin barrier.

Mengandung 3 ceramide
ceramide NP,
Ceramide AP,
Ceramide EOP,
Ceramide adalah lipid alami kulit yang membantu menjaga dan memperbaiki skin barrier.

tuber magnatum extract,
Ekstrak black truffle sebagai antioksidan, dapat meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga aliran darah yang lancar dapat membantu membawa nutrisi dan oksigen ke kulit. Hal ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, serta dapat menghambat iritasi pada kulit. Selain itu Black truffle juga memiliki kemampuan humektan yang dapat menghidrasi dan melindungi skin barrier.

gold,
Partikel emas dipercaya dapat menstimulasi produksi kolagen di bawah kulit, anti aging, anti inflamatory, dan antioksidan. 

niacinamide,
Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 0,2-10%. 

fullerenes,
Fullerenes memiliki manfaat Antioksidan yang lebih potensial 100x lipat dibanding Vit C, lebih stabil tidak mudah teroksidasi karena suhu dan udara. Menurut uji in-vitro, fullerenes memiliki kemampuan skin Brightening yang lebih potensial ketimbang ascorbic acid dan kojic acid.

palmitoyl pentapeptide-4,
a.k.a Matrixyl. Merupakan rantai protein yang terdiri dari 4 asam amino peptide. Merupakan cell-comunicator Ingredients. Tugasnya "membujuk" sel kulit agar mau memproduksi kolagen. Bahan ini diklaim memiliki efek seperti retinol tapi tanpa iritasi. Menurut riset yang dilakukan manufaktur-nya, Matrixyl efektif mengurangi garis halus dan menunda terbentuknya kerutan walau pada konsentrasi rendah.

palmitoyl Tripeptide 5,
Merupakan Cell communicator Ingredients. Adalah tripeptide yang diklaim dapat melindungi, meningkatkan produksi kolagen dan membantu meratakan tekstur kulit. Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sekaligus menyamarkan ukuran pori-pori.

acetyl hexapeptide-8,
Anti aging peptide yang memiliki "botox-like-effect". Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line (kerutan di sekitar garis mulut) dan crow's feet (kerutan di sekitar mata)

carnosine,
Merupakan asam amino yang secara alamiah diproduksi di dalam tubuh untuk mencegah kerusakan DNA akibat stress oksidatif. Di dalam kosmetik, carnosine dibuat secara sintetis dengan fungsi yang sama yaitu sebagai antioksidan, anti-glycation, anti aging, dan barrier-restore. Usage rate: 0,1-1%




Agen surfaktan 

sodium laureth sulfate,
Merupakan jenis anionic surfaktan. Tapi masih setingkat lebih gentle dari SLS. Memiliki busa yang melimpah dan daya bersih yang bagus

disodium lauroyl glutamate,
Agen surfaktan dengan bahan dasar lauric acid dan asam amino glutamic acid.  Lembut di kulit, mampu mengurangi efek harsh pada agen surfaktan lain.  Surfaktan ini biodegradable dan ramah lingkungan.

cocamidopropyl betaine,
Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan. Usage rate: 4 - 40% (recommend 30%)

cocamide Dea,
co-surfactant dan foaming agent (menambah kualitas dan stabilitas busa).




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • acrylates Copolymer adalah pengental sintetis. 
  • sodium Chloride berfungsi untuk menambah viskositas Formula. 
  • parfum
  • dmdm Hydantoin adalah pengawet yang mengeluarkan formalin. Konsentrasi maksimum yang diijinkan adalah 0,6%. 
  • disodium edta adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Cl 19140 pewarna sintetis kuning tartrazine. 
  • Cl 1598 Pewarna kuning  sintetis sunset yellow.



Kesimpulan 

✔️Bioaqua 24K Gold Black Truffle Low pH Cleanser adalah pembersih wajah dengan sulfate-formula yang mengandung 4 agen pembersih kombinasi 1 strong (SLES) dan 3 mild yang memiliki daya bersih yang bagus namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 11 key Ingredients yang ditujukan untuk perawatan anti aging sekaligus merawat skin barrier. Namun, perlu diingat, semua posisi urutan key Ingredients nya di bawah parfum, artinya kemungkinan konsentrasi masing-masing kurang dari 1%.

✔️Ceramide, hyaluronic acid, black truffle, carnosine membantu mempertahankan kelembaban kulit dan membantu mencegah kulit kering setelah mencuci wajah. 

✔️Meskipun mengandung SLES, namun cukup ramah untuk kulit karena Formula low pH 

✔️ Menurut pengguna, pembersih ini tidak meninggalkan efek kesat, melainkan ada efek sedikit licin pada kulit pada saat membilas.

✔️ Pembersih ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Dan bisa digunakan bersama rangakaian 24K Gold Black Truffle lainya.

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Bebas dari Fungal acne trigger

✔️Produk ini diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Untuk kulit yang hypersensitif terhadap fragrance sebaiknya di test patch dulu.

✔️Bioaqua 24K Gold Black Truffle Cleanser bisa digunakan usia remaja mulai 16 th

❗Ada ingreredient yang perlu diwaspadai bumil: retinol, dmdm Hydantoin. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan produk ini.

✔️Produk China, sudah BPOM dan sudah tersertifikasi Halal dari Amerika 

✔️Cek harga? 50 ribuan. 100ml

✔️Beli dimana? Di Official store

Post a Comment

0 Comments