Cek Ingredients Kahf Invisibile Matte Sunscreen Stick SPF 50 PA++++

Kahf Invisibile Matte Sunscreen Stick merupakan sunscreen terbaru dari Kahf yang berbentuk stick sehingga lebih mudah diaplikasikan dan lebih praktis dan higienis. Sunscreen ini diformulasikan dengan SPF 50 PA++++ yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB agar terhindar dari sunburn, kulit gosong, flek hitam hingga penuaan dini.

Klaim produk:

  1.  Formula super ringan sehingga tidak mengganggu aktivitas serta memberikan tampilan matte yang mampu menyamarkan pori serta minyak di wajah
  2. Diperkaya oleh kombinasi Vitamin E dan Natural Bisabolol yang menutrisi dan menjaga kulit dari efek negatif blue light dan polusi (debu & asap)
  3. Proteksi Waterproof (tahan air), Sweatproof (tahan keringat), Friction-proof (tahan gesekan) sehingga cocok digunakan untuk berolahraga maupun aktivitas berat luar ruangan lainnya
  4. Teruju klinis mampu mengurangi tampilan dark spot (bintik hitam), membuat kulit lebih halus serta kulit tetap lembap
  5. Teruji non-acnegenic & non-comedogenic sehingga tidak akan menimbulkan jerawat
  6. Teruji opthalmologically- tested sehingga tidak perih di mata
  7. 0% Alcohol & Wudhu-Friendly

Manfaat produk:

Melindungi kulit dari UVA dan UVB
Menutrisi dan melembabkan kulit
Menenangkan kulit kemerahan akibat terbakar sinar matahari
Melindungi skin barrier

Cara pakai:
Bersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan secara langsung pada area kulit yang akan terpapar sinar matahari. Tunggu 15 -20 menit sebelum kegiatan di luar ruangan. Ulangi pemakaian jika dibutuhkan dan gunakan setiap hari. Bersihkan wajah setelah beraktivitas/ sebelum tidur dengan Kahf Face Wash untuk bersih lebih maksial.


Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick SPF 50 PA++++. Sumber: Kahf Official 



Penjelasan Ingredients Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick SPF 50 PA++++

Ingredient: Dibutyl adipate, c12-15 Alkyl benzoate, ethylhexyl methoxycinnamate, methylmethacrylate crosspolymer, synthetic wax, dimethicone, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Ethylhexyl Salicylate, polymethylsilsesquioxane, ozokerite, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, silica, ceresin, ethylhexyl Triazone, sorbitan teistearate vp/eirosene Copolymer, phenoxyethanol, bisabolol, tocopheryl acetate, ethylhexylglycerin, 1,2 hexanediol, caprylyl Glycol, fragrance, BHat, macademia ternifolia seed oil, glycine soja oil, persea gratissima avocado oil, simmondsia chinensis jojoba seed oil, tocopherol, isobornyl acetate, calendula officinalis flower extract, chamomilla Recutita flower extract, daucus veciculoaus extract, triticum vulgare (wheat) brand extract, linoleic acid




Key Ingredients 

bisabolol,
Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

tocopheryl acetate,
tocopherol

Adalah vitamin e yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Vitamin E juga membantu melembabkan kulit.

macademia ternifolia seed oil,
Minyak biji macademia mengandung Fatty acid seperti oleic acid, linoleic acid, memeliki properti Hydrating, Soothing dan baik untuk skin barrier. Juga mengandung tinggi Vit E yang membantu menetralisir radikal bebas

glycine soja oil,
Soybean oil atau minyak kedelai mengandung asam lemak:  48-59% linoleic acid yang dapat memperbaiki skin-barrier. 17-30% oleic acid yang menutrisis kulit sekaligus melembapkan kulit kering. Dan 4,5- 11% linolenic acid yang merupakan anti-inflamasi yang potensial.

persea gratissima avocado oil,
Avocado oil. Populer karena kemampuan penetrasinya yang sangat baik. Sehingga minyak ini tergolong ringan dan tidak menyebabkan greasy. Mengandung asam lemak juga seperti oleic, linoleic, palmitic acid. Antioksidan, vitamin A, E, dan D. Sangat rekomended untuk kulit kering.

simmondsia chinensis jojoba seed oil,
Jojoba oil. minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

calendula officinalis flower extract,
Ekstrak calendula membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor), Anti inflamasi, dan Antioksidan.  

chamomilla Recutita flower extract,
Ekstrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. 

Fucus Vesiculosus Extract, 
Ekstrak bladderwarack (sejenis brown algae) mengandung tinggi antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Juga mengandung tinggi mineral dan asam amino yang baik untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap terhidrasi

triticum vulgare (wheat) brand extract,
Mengandung antioksidan, Vit A, D, B, E yang melindungi kulit dari radiasi UV sekaligus menutrisi kulit. Memiliki kemampuan skin moisturizing dan membantu menenangkan kulit kering, sensitif, dan eczema prone.

linoleic acid
Adalah asam linoleat, LA, asam lemak omega-6, bentuk dari vitamin F. Merupakan skin-identical ingredients yang memiliki peran penting menjaga 'keutuhan' skin-barrier.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

Juga dikenal sebagai octinoxate. Adalah bahan sunscreen yang efektif melindungi kulit dari sinar UVB, yang merupakan jenis sinar UV yang menyebabkan sunburn dan kanker kulit. Octinoxate bekerja dengan cara menyerap sinar UVB dan mengubahnya menjadi energi panas yang kemudian dilepaskan dari kulit.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate,
Sering dikenal sebagai Uvinul A Plus, yaitu tipe Sunscreen kimiawi generasi baru. Berfungsi sebagai UV filter dengan menyerap UVA dan memiliki sifat yang high photo-stable. Penggunaan rata-rata dalam formula Sunscreen adalah 1-3% jika dikombinasikan dengan agen Sunscreen lain dan 5-7,5% jika digunakan sebagai agen Sunscreen tunggal.

Ethylhexyl Salicylate, 

Agen Sunscreen kimiawi yang berfungsi sebagai UVB filter yang lemah namun sangat foto stabil. Tidak cukup kuat jika dipakai sebagai agen Sunscreen tunggal. Tapi dapat membantu melarutkan agen Sunscreen yang lain dan membantu nya supaya lebih foto-stabil.

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine,
Biasa disebut Tinosorb S, yaitu agen sunscreen kimiawi gernerasi baru. Memiliki perlindungan yang Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Agen Sunscreen ini sangat  photo stable dan Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.

ethylhexyl Triazone,
Atau dikenal dengan nama Uvinul T-150, yaitu Agen sunscreen kimiawi generasi baru yang larut minyak, bekerja dengan menyerap sinar UVB. Sunscreen ini sangat photo-stable, sehingga tidak mudah rusak karena paparan sinar matahari.




Bahan pelengkap 

  • Dibutyl adipate adalah bahan kimia yang sering digunakan dalam formula sunscreen Emollient, pelarut yang melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan.
  •  c12-15 Alkyl benzoate adalah bahan kimia yang sering digunakan dalam formula skincare sebagai emollient, texture enhancer, dan Preservatives booster. 
  • methylmethacrylate crosspolymer berfungsi sebagai film former, viscosity increasing agent, dan sebum controller dalam formula skincare. 
  • synthetic wax berfungsi sebagai pengikat, emollient, pelindung kulit, dan thickener dalam formula skincare. 
  • dimethicone adalah Silicone yang berfungsi sebagai Emollient semi-oclusive yang membantu mengunci kelembapan dan memberi efek halus dan licin pada kulit. 
  • polymethylsilsesquioxane bahan ini termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%. 
  • ozokerite adalah lilin mineral berwarna cokelat tua yang mengandung bahan mineral dan minyak. Ozokerite terbentuk dari sisa-sisa tumbuhan dan hewan yang telah terkubur selama jutaan tahun. Bahan ini sering digunakan dalam formula skincare sebagai emollient, pelindung kulit, dan thickener. Bahan ini juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. 
  • vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer adalah bahan kimia yang sering digunakan dalam formula skincare sebagai thickener, texture enhancer, soft focus agent, dan sebum controller. Bahan ini juga memiliki sifat water-repellent/menolak air.
  • silica, adalah bahan mineral yang membantu menyerap minyak (oil absorbent ), menambah volume formula, sekaligus dapat meningkatkan nilai SPF pada Sunscreen (1).  
  • ceresin adalah Semacam lilin yang asalnya dari Ozokerite. Berfungsi mengentalkan formula dan penstabil emulsi. Biasa dipakai dalam formula Sunscreen 'stick' supaya 'body Tekstur' lebih solid dan padet. 
  • sorbitan teistearate vp/eirosene Copolymer adalah bahan kimia yang sering digunakan dalam formula skincare sebagai emulsifier, thickener, dan stabilizer. Bahan ini juga memiliki sifat emollient dan water-binding agent. 
  • phenoxyethanol adalah pengawet konvensional dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • ethylhexylglycerin adalah preservatives booster sekaligus Humektan. 
  • 1,2 hexanediol adalah pelarut, preservatives booster, dan humektan. 
  • caprylyl Glycol adalah preservatives booster dan Emollient. 
  • fragrance
  • BHT adalah antioksidan sintetis yang membantu mencegah formula teroksidasi. 
  • isobornyl acetate adalah bahan kimia yang sering digunakan dalam formula skincare sebagai pengikat, pelarut, dan masking (menutup aroma yang kurang sedap). Bahan ini juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur.



Kesimpulan 

✔️Kahf Invisibile Matte Sunscreen Stick adalah Sunscreen kimiawi yang mengandung 5 agen Sunscreen yang cukup foto stabil.

✔️ Sunscreen ini memiliki perlindungan spektrum luas yaitu SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Sunscreen ini juga diklaim heat proof, sweat/water resistance, dan friction-proof (tahan gesekan), sehingga ideal untuk kegiatan outdoor.

✔️ Dilengkapi dengan 11 key Ingredients yang membantu merawat, menenangkan, melembabkan, dan melindungi skin barrier.

✔️ Sunscreen ini bukan water-based formula, bukan oil-based juga. Ingredient pertama di tempati oleh dibutyl adipate, yakni diester dari butyl alcohol dan adipic acid. Butyl alcohol adalah alkohol yang terbuat dari minyak bumi atau biomassa, sedangkan adipic acid adalah asam karboksilat yang terbuat dari minyak bumi atau batu bara. Reaksi ini menghasilkan dibutyl adipate dalam bentuk cairan bening atau kuning pucat.

Berdasarkan data dari Cosmetic Ingredient Review (CIR), dibutyl adipate memiliki tingkat keamanan low-risk. CIR menyatakan bahwa dibutyl adipate tidak menyebabkan iritasi kulit pada tingkat penggunaan yang umum.

Namun, CIR juga memperingatkan bahwa dibutyl adipate mungkin dapat menyebabkan iritasi kulit pada orang yang super sensitif. Oleh karena itu, penting untuk melakukan tes alergi sebelum menggunakan produk skincare yang mengandung dibutyl adipate.

✔️ Sunscreen ini bertekstur lightweight, ringan, mudah meresap dan Matte finished.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Nggak oil free.
Mengandung potensi komedogenik

  • Glycine soja oil (3)
  • Persea gratissima oil (2-3)
Kabar baiknya, kedua bahan ini posisi urutan di bawah phenoxyethanol, alias konsentrasi nya sangat sedikit sehingga skor komedogenik nya turun. Lagipula, Sunscreen ini juga diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic.

❗Tidak fungal acne safe, ada 4 plant oil yang mengandung asam lemak yang disukai jamur malasezia.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit, termasuk aman untuk kulit sensitif. Namun, jika kurang yakin bisa di test patch dulu

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 109k. 22g

✔️Beli dimana? Di Official store

Post a Comment

0 Comments