Cek Ingredients Dear Me Beauty Acne Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Dear Me Beauty Acne Sunscreen Gel adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 4 agen sunscreen ✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB h

Dear Me Beauty Acne Sunscreen Gel adalah Sunscreen terbaru dari dear me beauty yang melindungi kulit dari UVB dan UVA. Diformulasikan dengan kandungan 1% ekstrak Centella Asiatica, 1% succinic acid, dan 1% ekstrak kanadian Willowherb yang membantu merawat kulit berjerawat. Bertekstur gel, ringan, non comedogenic dan memberikan hasil matte sehingga aman digunakan untuk kulit berminyak kombinasi, berjerawat, dan aman untuk kulit sensitif.

Berdasarkan hasil self assessment, 81% setuju Dear Me Beauty Sunscreen Gel tidak menyebabkan breakout.

BPOM NA: 18221701936



Penjelasan Ingredients Dear Me Beauty Acne Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Ingredient: Water, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, ethylhexyl triazone, inulin lauryl carbamate, glyserine, octocrylene, Centella Asiatica extract, lactobacillus/collagen/mesembryanthemum crystallinum extract ferment lysate, polyglutamic acid, ethoxydiglycol, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, portulaca Oleracea extract, succinic acid, Canadian Willowherb extract, sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, hydrolyzed sodium hyaluronate, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, Chlorphenesin, phenoxyethanol, 1,2 hexanediol, ethylhexylglycerin, Aloe Vera extract, potassium hydroxide.



Key Ingredients 

Centella Asiatica extract,

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka, meningkatkan aktivitas antioksidan, Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

lactobacillus/collagen/mesembryanthemum crystallinum extract ferment lysate,

Probiotik yang diperoleh dari daun (tanaman) ice plant (mesembryanthemum crystallinum leaf extract) dan collagen yang difermentasi menggunakan bakteri lactobacillus.Memiliki properti anti aging, meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit secara maksimal, membantu mengurangi tampilan kulit kering, kasar dan kusam. Juga baik untuk skin Soothing, dan skin barrier. Serta menjaga keseimbangan microbiome kulit sehingga kulit terlindungi dari ancaman luar.

polyglutamic acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

succinic acid, 

Senyawa natural alternatif salicylic acid. Memiliki properti oil control, anti bakteri, anti inflamasi. Dan eksfoliasi yang lebih lembut untuk kulit sensitif. Usage rate: 1-2%

Canadian Willowherb extract, 

Ekstrak Canadian Willowherb. Memiliki kemampuan antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. anti bakteri. Anti-iritasi dan anti-inflamasi sehingga baik untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif

Mengandung 4x hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate (molekul besar)
  • sodium acetylated hyaluronate (molekul sedang)
  • hydrolyzed sodium hyaluronate (Molekul kecil)
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate (Molekul sedang)
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Aloe Vera extract,

Aloevera membantu melembabkan kulit, mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka.



Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate,

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

butyl methoxydibenzoylmethane, 

UVA l dan UVA ll filter. Dikenal sebagai avobenzone. Tidak terlalu stabil. Berkurang 36% setelah 1jam terpapar sinar matahari langsung

ethylhexyl triazone, 

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.

octocrylene,

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.




Bahan pelengkap 

  • Water,  
  • inulin lauryl carbamate. Berbahan dasar inulin yakni sejenis polisakarida yang terdapat pada  akar atau umbi-umbian. Berfungsi sebagai Pengemulsi dan Penstabil emulsi.
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • ethoxydiglycol. Pelarut. Penetration enhancer.
  •  acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Chlorphenesin. Pengawet. 
  • phenoxyethanol.Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • potassium hydroxide. pH adjuster.  Bersifat basa.



Kesimpulan 

✔️Dear Me Beauty Acne Sunscreen Gel adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 4 agen sunscreen 

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Dilengkapi dengan 1% ekstrak cica, 1% succinic acid, 1% ekstrak Willow herb yang membantu menenangkan kulit, merawat kulit berjerawat, dan mengontrol minyak berlebih.

✔️ Kombinasi Probiotic, polyglutamic acid, 4x hyaluronic acid membantu mengurangi sensitivitas, menghidrasi, dan melindungi skin barrier

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic 

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk kulit berminyak, kombinasi, jerawat, aman untuk kulit sensitif.

✔️ Boleh dipakai mulai usia 11th

❗Ada ingredient yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi oleh: PT. Wahana Kosmetika Indonesia. Sidoarjo (pabriknya Azarine, Gaes)

Didistribusikan oleh: PT. GARLAND CANTIK INDONESIA. Kota Adm Jakarta Pusat, Dki Jakarta

✔️Cek harga? 89k. 30ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Dear Me Beauty Acne Care Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Sumber: Dear Me Beauty Official Store 

3 comments

  1. Terimakasih yah kak sudah bahas sunscreen ini. Kalau dipakainya bersamaan serum vit C dan Niacinamide, aman gak ya?
  2. Kak sunscreen ini ada kandungan sulfate/sls nya gaak?
    1. Tidak ada sulfate/SLS nya
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏