Cek Ingredients Viva Skin Food Cream

Viva Skin Food Cream adalah krim pelembab yang cukup oklusive untuk memberikan kelembaban  ekstra dan mampu mengunci kelembaban kulit secara optimal. Mengandung Vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel kulit, Vitamin E sebagai Anti Oksidan dan menjaga elastisitas kulit, Vitamin F dan Cholesterol untuk mencegah kekeringan kulit dan melindungi skin barrier.

Cara pakai: Oleskan Viva Skin Food Cream secara merata pada kulit wajah, dan seluruh badan terutama bagian kulit yang kering dan kasar seperti tangan, siku, lutut dan tumit. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sesudah mandi dan sebelum tidur.



Penjelasan Ingredients Viva Skinfood Cream (pot)

Ingredients
Aqua, Mineral oil, Petrolatum, Glyceryl Stearate, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-33, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Beeswax, Perfume, Cholesterol, Methylparaben, Glyceril Linoleate, BHT, Glyceryl Linolenate, Glyceryl Arachidonate, Ascorbyl Palmitate, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate.




Key Ingredients 

Cholesterol,

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

  • Glyceril Linoleate,
  • Glyceryl Linolenate,
Adalah bentuk ester Vitamin F (linoleic acid dan linolenic acid) bersifat skin identical, membantu menutrisi, anti inflamatory, membantu menyeimbangkan produksi sebum, serta memperbaiki skin barrier.

Ascorbyl Palmitate, 

Vit C derivatif. Memiliki kemampuan Antioksidan, skin brightening dan collagen booster. Tapi Vit C jenis ini yang paling lemah diantara Vit C derivatif lainya.

Tocopheryl Acetate,

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Retinyl Palmitate.

adalah retinol ester/turunan retinol (Vit A). Tidak memiliki efek samping layaknya retinol tapi juga tak seefektif retinol. Cenderung lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Tapi hasilnya lebih lambat daripada retinol.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Mineral oil.Emollient yang baik. Pelumas. Bersifat oclusive yaitu pengunci kelembapan dan mencegah kadar air di dalam kulit menguap begitu saja. Baik untuk kulit kering.  Bahan ini aman hingga 100%. 
  • Petrolatum. petroleum jelly/ vaseline. Merupakan agen oklusif paling efektif hingga saat ini. Oklusif adalah mengunci kelembapan dengan sempurna sehingga mencegah TEWL (trans-epidermal water Loss)/penguapan kadar air dari kulit. Bahan ini aman hingga konsentrasi 100%.
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi . 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Ceteareth-33. Pengemulsi.
  •  Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Cetyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Beeswax.Lilin lebah. Emollient, meningkatkan viskositas Formula, penstabil emulsi. Anti microbial  
  • Perfume
  • Methylparaben. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 0,4%.
  •  BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.
  • Glyceryl Arachidonate. Pengemulsi . 
  • Propylparaben. Pengawet dengan Konsentrasi maksimum 0,19%.



Kesimpulan 

✔️Viva Skin Food Cream mengandung 5 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit.

✔️ Cholesterol dan Vit F membantu melindungi skin barrier.

✔️Banyak kandungan Emollient dan ada 2 Ingreredients yang bersifat oklusive (mineral oil, dan petrolatum) baik untuk kulit kering pecah-pecah, tapi kurang sesuai untuk kulit berminyak ❗

✔️ Salah satu krim legend Viva. 

✔️Boleh dipakai di wajah, asal kondisi kulit nya sesuai. Misalny kering kerontang, scaly, flaky. Pakai tipis-tipis saja biar tidak terlalu greasy, atau kalian bisa totol ke area yang kering saja, tidak harus ke seluruh wajah.

✔️Kandungan vitamin (F, E, C, A) seperti hanya pemanis saja, bisa dilihat dari posisi urutan nya. Karena krim ini lebih fokus untuk melembabkan. Jadi, bisa dilayer dengan Skincare dengan bahan aktif apa saja: AHA, BHA, Retinol, Vit C, acne treatment, etc. Bahkan krim ini bisa dipakai untuk 'slugging' yaitu untuk melindungi dan meminimalisir efek kering dari Ingredients 'Active' yang sifatnya kuat.

✔️No alcohol
✔️No fragrance

✔️Nggak oil free.
Mengandung potensi komedogenik

  • Mineral oil (0-3)
  • Petrolatum (0-3)
  • Cetearyl Alcohol (2)
  • Stearic Acid (2)
  • Cetyl Alcohol (3)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Glyceryl Stearate, Stearic Acid,  Glyceril Linoleate, Glyceryl Linolenate,  Ascorbyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate.

✔️Ideal untuk kulit yang membutuhkan pelembap rich Emollient, oklusive, yang mampu mengunci kelembapan dengan sangat baik.

❗Kurang ideal untuk bumil. Ada propyl paraben. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal legendaris. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 30gr. 6000an as oolweiizz..

✔️Beli produk ORI di Official store

Viva Skin Food Cream. Sumber: Viva Official 


Post a Comment

12 Comments

  1. makasih kak
    udah dibikinin request produknya... saya juga pake tapi untuk siku sama lutut dan tumit. kalo buat wajah cuma sebulan sekali. kalo sering, langsung komedoan

    ReplyDelete
  2. Iya aq juga pakai tapi yang Extra Care, emang greasy sih, tapi sangat membantu kalo kulit pas kering-kering nya...😉

    ReplyDelete
  3. tipkul kulit saya nornal to oily skin
    kak, emang bener kalo face tonic viva ga bisa buat toner? padahal saya make cocok2 aja... budget terbatas karena punya majikan berbulu yang harus dinafkahi

    ReplyDelete
  4. Bisa kok, apalagi kalo kulitnya cocok,, tinggal dilanjutkan saja...😉

    Ahaha. Majikan berbulu?, aq juga punya, makanya harus pandai-pandai ngririt skincare nih😉

    ReplyDelete
  5. kalo exfo itu sebenarnya bisa pake clay mask kayak viva white clean & mask ga kak? atau harus pake peeling serum atau peeling scrub?

    ReplyDelete
  6. Iya bisa, termasuk exfo gentle...
    tapi ada sebagian orang yang merasa kurang manteb, jadi mereka merasa tetap butuh exfo kimiawi atau bahkan scrub...

    Jadi tergantung kebutuhan masing-masing orang😉

    ReplyDelete
  7. kalo exfo selain pake viva clean & mask, saya pake peeling scrub. itu pun buat ilang komedo di area hidung aja.

    ReplyDelete
  8. Berarti seharusnya udah cukup...jangan kebanyakan exfo nanti malah breakout

    ReplyDelete
  9. oh ya, kalo bekas jerawat, saya kan tadinya coba viva whitening cream, tapi malah bekasnya ilang, tumbuh jerawat baru. akhirnya kalo pagi pakenya viva queen whitening advanced face serum + ss madame gie spf 30, kalo malem pake serum yang sama + kelly cream. padahal termasuknya kelly itu foundie + ss, tapi kok bekas jerawatnya memudar ya kak? untuk jerawat saya pake viva acne lotion kak

    ReplyDelete
  10. Berarti itu karena kondisi skin barrier nya membaik, sehingga regenerasi sel kulit juga lancar, dan otomatis bekas jerawat bisa memudar dengan sendirinya 😉

    ReplyDelete
  11. terus kalo misalnya saya request lagi boleh ga? kebetulan ada beberapa produk juga kak yang pengen saya kepoin. seneng akhirnya nemu blogger yang bisa jelasin ingredients produk secara detail. jadi ga buta skincare atau bodycare lagi..
    kalo boleh, nanti saya bantu ketik ingredientsnya di kolom komen

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏