Cek Ingredients Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin SPF 50+ PA++++

Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin adalah hybrid sunscreen dengan 5 agen Sunscreen kombinasi 4 kimiawi + 1 fisik yang foto stabil. ✔

Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin SPF 50+ PA++++ adalah Tabir Surya sekaligus dapat meningkatkan tone kulit wajah secara instan sehingga membuat kulit tampak lebih cerah tanpa menimbulkan white cast. Sunscreen dengan spf 50 PA++++ yang memiliki perlindungan broadspectrum terhadap radiasi UVA dan UVB. Dilengkapi dengan bisabolol , 3x hyaluronic acid, serta o-cymen-5-ol sebagai anti acne, bertekstur ringan, bebas minyak, dan non acnegenic, sehingga tetap nyaman untuk kulit yang rentan terhadap jerawat.



Penjelasan Ingredients Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin SPF 50+ PA++++

Ingredients: Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, triethylhexanoin, butylene Glycol, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, polymethylsilsesquioxane, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, titanium dioxide, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, synthetic fluorphlogopite, decyl glucoside, phenoxyethanol, polysorbate 60, triethanolamine, ammonium acryloyldimethyl/vp Copolymer, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, bisabolol, acrylates Copolymer, silica, peg-12 dimethicone, hexylglyserine, o-cymen-5-ol, xanthan gum, disodium edta, alumina, propylene glycol, diisostearyl malate, BHT, tin oxide, sodium hyaluronate, HHydrolyzed Hyaluronic acid, Triethoxycaprylylsilane,
Cl77891, Cl19140, Cl42090

*(Ingredient list diambil dari kemasan)




Key Ingredients 

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

o-cymen-5-ol, 

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada jerawat bahkan pada konsentrasi rendah.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight) Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Sodium Acetylated Hyaluronate 

Adalah acetyl Ester dari sodium hyaluronate. Memiliki ukuran molekul Sedang sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit daripada regular sodium hyaluronate. Membantu menghidrasi kulit dari dalam dan lebih tahan lama. Biasanya dalam formula hanya butuh sekitar 0.002 - 0.1%

Hydrolyzed Hyaluronic acid, 

Hyaluronic acid yang molekulnya telah dipecah melalui proses hidrolisis, sehingga memiliki kuran molekul yang lebih kecil yang disebut Mini HA. Jauh lebih mudah meresap ke lapisan dalam kulit, membantu memperbaiki, dan mempertahankan elastisitas kulit.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, 

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable. Usage rate: 1-10%. Usually 3%

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, 

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable. Usage rate: 1-3% jika dikombinasikan dengan agen Sunscreen lain dan 5-7,5% jika digunakan untuk single use.

titanium dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine,

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. Bahan ini aman bahkan hingga konsentrasi 100%.
  •  butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%. 
  • bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane. Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi. Usage rate: 1-5%. 
  • synthetic fluorphlogopite. Mika sintetis. Membantu menciptakan efek shimmer, glittering finish, atau pearly pada tekstur nya. 
  • decyl glucoside. Pengemulsi. 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • polysorbate 60. Pengemulsi. 
  • triethanolamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • ammonium acryloyldimethyl/vp Copolymer. Pengental sintetis. 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • acrylates Copolymer. Pengental sintetis. 
  • silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • peg-12 dimethicone. Silicone pengemulsi . 
  • hexylglyserine. Preservatives booster. 
  • xanthan gum. Pengental alami .
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  alumina. A.k.a aluminum oxide. Berfungsi sebagai 'pigment carrier'. Pigment disini termasuk mineral Sunscreen (i.e. titanium dioxide). Sehingga Pigment/mineral Sunscreen dapat tercampur dengan baik dan mudah diratakan serta tidak menggumpal. Alumina juga memiliki properti oil absorbent/agen mattifier. Menambah kekentalan formula serta opacifying agen (menutup warna agar tidak transparan).  
  • propylene glycol. Pelarut . Penetration enhancer. Humektan.
  •  diisostearyl malate. Pelarut. Emollient. 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • tin oxide. Mineral pigment . 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.
  • Cl77891. Pigmen putih. Titanium dioxide. Cl19140. Pewarna kuning tartrazine.
  • Cl42090. Pewarna sintetis biru brillian.



Kesimpulan 

✔️Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin adalah hybrid sunscreen dengan 5 agen Sunscreen kombinasi 4 kimiawi + 1 fisik yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98% dari UVB) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 5 key Ingredients yang membantu menenangkan jerawat, menghidrasi, serta mengandung anti bakteri yang membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

✔️Ada efek instan Brightening/tone up

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polysorbate-60. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk kulit berminyak acne prone. Aman untuk kulit sensitif

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Harap konsultasi ke dokter dulu

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi oleh: PT. Rohto Laboratories Indonesia. Dibawah licensi Rohto Jepang

✔️Cek harga? 125k. 40gr

Dermacept RX Tone Up Base Sunscreen Acne Prone Skin SPF 50 PA++++. Sumber: Shopee

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏