Cek Ingredients Glowsophy Raspberry Sunscreen SPF 50 PA+++

Glowsophy Raspberry Sunscreen adalah 100% Sunscreen Kimiawi yang mengandung 2 agen Sunscreen. ✔️ Diperkaya dengan 9 key Ingredients sebagai nutrisi

Glowsophy Raspberry Sunscreen adalah tabir surya alami yang diformulasikan dengan ekstrak buah Raspberry untuk melindungi dan mengurangi kerusakan kulit terhadap efek buruk sinar UV matahari yang dapat memicu tanda-tanda penuaan. Memiliki SPF 50 PA+++ dengan tekstur ringan, tidak pedih di mata, dan tidak meninggalkan white-cast.

Manfaat :
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari
Mencegah penuaan dini akibat efek buruk sinar matahari
Mencegah iritasi akibat paparan sinar UV matahari
Membantu merawat skin barrier

Cara Pakai :
Oleskan tabir surya 10 - 15 menit sebelum riasan atau paparan  sinar matahari. Gunakan 2 jari tabir surya di seluruh wajah, hindari area kelopak mata. Reapply setelah 2-3jam terpapar sinar matahari.




Penjelasan Ingredients Glowsophy Raspberry Sunscreen SPF 50 PA+++

Ingredients :
Aloe Barbadensis Leaf Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Aqua, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Cyclopentasiloxane, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, Rubus Chingii Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Niacinamide, Bisabolol, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Peg-50 Hydrogenated, Castor Oil, Xanthan Gum, Menthol, Nonoxynol-12, Farnesol, Propylene Glycol, Adenosine, Menthyl Lactate, Peg-35 Castor Oil, Ectoin, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Polyglyceryl-10 Stearate, Hydrogenated Lecithin, Sucrose Stearate.

*(Ingredient list diambil dari Official Store-nya)



Key Ingredients 

Aloe Barbadensis Leaf Water, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung  antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka

Rubus Chingii Extract, 

Ekstrak raspberry, mengandung senyawa aktif seperti anthocyanins dan ellagitannins yang hersifat antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, anti inflamasi, dan anti bakteri.

Arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid. Dan menciptakan efek 'time released' jika dikombinasikan dengan AHA.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Bisabolol,

 
Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Ectoin,

natural asam amino yang diproduksi oleh mikroorganisme yang hidup dalam kondisi lingkungan yang extreme. Ectoine memiliki properti anti aging, anti polusi, dan melindungi kulit dari stress. Mencegah kerusakan sel kulit, menstabilkan struktur protein dan sel. Membantu memperbaiki kondisi kulit seperti: iritasi, skin barrier bermasalah, mature, kering, kasar, tekstur tidak rata. Serta meningkatkan kemampuan kulit melindungi dirinya sendiri

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Ceramide NP, 

Ceramide membantu memperkuat, memperbaiki, serta melindungi skin barrier dari faktor external, seperti bahan irritant, Allergen, pollutant, infektant, maupun hawa dingin.




Agen Sunscreen 

Ethylhexyl Methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

Butyl Methoxydibenzoylmethane,

Avobenzone. Sunscreen kimiawi. UVA absorber. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Ethylhexyl Palmitate. Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.  
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap, emollient, pelicin. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • PEG-100 Stearate.. pengemulsi 
  • .Phenoxyethanol. pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi . 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Peg-50 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Menthol.  Memberi efek cooling-sensation. Merupakan senyawa alami yang umumnya berasal dari Peppermint essential oil. Memiliki beberapa properti: pereda rasa sakit, pereda rasa gatal, menenangkan kulit, antibakteri, antifungi, dan meningkatkan penyerapan formula produk ke kulit (penetration Enhancer). Efek samping: kadang bisa meningkatkan sensitivitas kulit. 
  • Nonoxynol-12. Pengemulsi. 
  • Farnesol. Salah satu komponen natural fragrance yang termasuk 26 EU Allergen. 
  • Propylene Glycol. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Menthyl Lactate. Turunan menthol. Memberi efek cooling sensation. 
  • Peg-35 Castor Oil. Pengemulsi . 
  • Polyglyceryl-10 Stearate. Pengemulsi. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi . Emollient. Humektan. 
  • Sucrose Stearate. Pengemulsi. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Glowsophy Raspberry Sunscreen adalah 100%  Sunscreen Kimiawi yang mengandung 2 agen Sunscreen.

✔️ Diperkaya dengan 9 key Ingredients sebagai nutrisi Extra, menenangkan, melembabkan, dan melindungi skin barrier.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Kemungkinan ada efek cooling sensation dari Menthol dan menthyl lactate. Namun, bagi kulit yang memiliki riwayat alergi terhadap menthol sebaiknya di test patch dulu.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik

  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)
  • Cetearyl Alcohol (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada ethylhexyl Palmitate, peg-100 stearate, glyseryl stearate, Peg-50 Hydrogenated Castor Oil, Peg-35 Castor Oil,  Polyglyceryl-10 Stearate, Sucrose Stearate. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, harap hati-hati.

✔️ Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang alergi menthol.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Made in China. Sudah BPOM.

Diproduksi oleh: Lion Win Cosmetics Co., Ltd. Guangzhou City, Guangdong Province, China.
Didistribusikan oleh: PT. Good Sale Tech. Jakarta Selatan - Indonesia 

✔️Cek harga? 38k. 50ml

Glowsophy Raspberry Sunscreen SPF 50 PA+++. Sumber: Glowsophy Official Store.

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏