Cek Ingredients Glad2Glow Watermelon Niacinamide Low Ph Cleanser Gel

Glad2Glow Watermelon Niacinamide Low Ph Cleanser Gel adalah pembersih wajah yang diformulasikan dengan pH level 5.5 yang nyaman dan tidak membuat kulit kering atau ketarik sehingga aman untuk merawat skin barrier dan kulit sensitif. Pembersih  dengan gentle surfactant yang memberbersihkan kotoran dan minyak dengan busa yang halus dan melimpah. Kandungan Watermelon extract dan Niacinamide sebagai nutrisi Extra untuk kulit lebih sehat, lembap dan terawat.

No BPOM: NA11221200976




Penjelasan Ingredients Glad2glow Watermelon Niacinamide Low pH Cleanser 

Ingredients: AQUA, GLYCERIN, POTASSIUM COCOYL GLYCINATE, SODIUM LAUROAMPHOACETATE, DECYL GLUCOSIDE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, 1, 2-HEXANEDIOL, HYDROXYACETOPHENONE, POTASSIUM COCOATE, CITRIC ACID,  NIACINAMIDE, TREHALOSE, CERAMIDE NP, HISTIDINE, HYALURONIC ACID, ISOLEUCINE, THREONINE, PROLINE, VALINE, TYROSINE, LYSINE, ALANINE, LEUCINE, ASPARTIC ACID, GLUTAMIC ACID, SERINE, SODIUM HYALURONATE, ROYAL JELLY, GLYCINE, VIOLA TRICOLOR EXTRACT, GLYCYRRHIZA INFLATA ROOT EXTRACT, CITRULLUS LANATUS (WATERMELON) FRUIT EXTRACT, SALIX ALBA (WILLOW) BARK EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, SOPHORA FLAVESCENS ROOT EXTRACT, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, BUTYLENE GLYCOL, PROPANEDIOL, ARGININE, PHENYLALANINE.




Key Ingredients 

NIACINAMIDE, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 1-10%

TREHALOSE,

sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

 CERAMIDE NP, 

Ceramide adalah skin identical Ingreredients untuk melindungi dirinya sendiri dari faktor external dan membantu memperbaiki kondisi skin barrier.

  • HYALURONIC ACID, 
  • SODIUM HYALURONATE, 

Skin identical Ingredients. Memiliki kapasitas water binding hingga 1000x berat molekulnya sendiri. Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.


Mengandung 14x asam amino

  • HISTIDINE. Meningkatkan aktivitas antioksidan dan menenangkan kulit.
  • ISOLEUCINE, Moisturizing and skin barrier repairing.
  • THREONINE. Skin hydrating.
  • PROLINE. Menjaga elastisitas dan Membantu menyamarkan garis halus.
  • VALINE, Skin Hydrating
  • TYROSINE, Skin Conditioner
  • LYSINE, Membantu memperkuat lapisan permukaan kulit.
  • ALANINE,Membantu menghidrasi kulit 
  • LEUCINE. Meningkatkan elastisitas dan mengurangi garis halus.
  • ASPARTIC ACID. Meningkatkan level hidrasi kulit. Dan membantu menjaga skin
  • GLUTAMIC ACID. Moisturizing and Humektan
  • SERINE. Moisturizing and humektan
  • ARGININE. Membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan skin barrier
  • PHENYLALANINE. Membantu meratakan warna kulit pada penderita vitiligo.
  • GLYCINE. Membantu meningkatkan elastisitas dan menyamarkan kerutan.


ROYAL JELLY, 

Mengandung vitamin B kompleks, yang melembapkan, menutrisi dan melindungi kulit. Memiliki properti anti inflamasi, antioksidan, serta anti bakteri.

VIOLA TRICOLOR EXTRACT, 

Ekstrak pansy, Mengandung vitamin C, vitamin E, magnesium, calcium and other minerals. Juga mengandung polysaccharide yang baik untuk skin moisturizing. Mengandung antioksidan flavonoids, carotenoids, anthocyanins yang melindungi kulit dengan cara menetralisir radikal bebas. Memiliki properti anti inflamasi dan skin soothing.

GLYCYRRHIZA INFLATA ROOT EXTRACT,

ekstrak Licorice Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

 CITRULLUS LANATUS (WATERMELON) FRUIT EXTRACT, 

Ekstrak buah semangka. Bersifat melembapkan dan menenangkan. Mengandung tinggi vitamin (A, B, C, dan E). Mineral (K, Mg, Ca, dan Fe). Asam amino (Citrulline dan arginine) dan antioksidan (carotenoid, lycopene, dan phenolic). Menurut uji in-vitro, ekstrak semangka secara signifikan dapat melindungi DNA dari kerusakan akibat paparan sinar UV

SALIX ALBA (WILLOW) BARK EXTRACT,

Mengandung ekstrak willow bark, yang mengandung komponen aktif seperti salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat. 

SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT,

Ekstrak akar Skullcap. Merupakan tanaman herbal tradisional china. Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial.

 SOPHORA FLAVESCENS ROOT EXTRACT,

Ekstrak sophora. Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

 FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, 

Juga dikenal sebagai agarikon. Memiliki properti astringent yang potensial. Menurut uji klinis 3% agarikon mampu menyamarkan ukuran pori hingg 54%.  Bahan ini cukup populer untuk produk for oily acne prone skin, karena kemampuan nya mengontrol minyak tanpa membuat kulit menjadi kering




Agen Surfaktan 

POTASSIUM COCOYL GLYCINATE, 

Surfaktan berbahan dasar asam amino glycine dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.

SODIUM LAUROAMPHOACETATE, 

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi. Usage rate: 3-40%

DECYL GLUCOSIDE, 

Agen pembersih Non-Irritating yang terbuat dari minyak kelapa dan glucose. Memiliki busa yang lumayan. Juga biodegradable alias ramah lingkungan. Usage rate: hingga 33% pada produk rinse-off. Dan up to 2% pada produk leave on.

POTASSIUM COCOATE.

Adalah SOAP yang termasuk jenis surfaktan anionic, yang merupakan hasil saponifikasi dari coconut oil dan potassium hydroxide. Memiliki busa melimpah dan daya bersih yang baik.




Bahan pelengkap 

  • AQUA, 
  • GLYCERIN. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER. Pengental sintetis. 
  • 1, 2-HEXANEDIOL. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • HYDROXYACETOPHENONE. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • CITRIC ACID. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • PROPANEDIOL. Pelarut. penetration enhancer. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Glad2Glow Watermelon Niacinamide Low Ph Cleanser Gel adalah pembersih yang mengandung 4 agen surfaktan kombinasi 3 gentle dan 1 strong yang memiliki daya bersih yang baik namun tetap gentle untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 13 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Dilengkapi dengan Hydrating/moisturizing agen: trehalose, ceramide, hyaluronic acid, asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit dan mencegah efek kering dan ketarik.

✔️pH 5,5

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No SLS/SLES

✔️Oil free.non comedogenic

✔️Bebas dari Fungal acne trigger

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in China. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 38k. 50ml | BELI DISINI


Glad2glow Watermelon Niacinamide Low pH Cleanser. Sumber: Glad2glow Official Store

Post a Comment

8 Comments

  1. Lebih oke ini atau hanasui cleanser yg hijau ya min? Aku mau cari cleanser untuk gantiin cleanser aku saat ini yaitu somethinc low ph jelly yg kemasan biru, sejak pakai itu wajah aku gampang jerawat, pernah pakai wardah rose juga aku gak suka finishing nya kayak licin licin berasa masih ada sesuai wajah.

    ReplyDelete
  2. Kalo liat ingredient nya lebih oke yang ini sih...😅

    Tapi kalo tipkul acne prone bisa pakai Hanasui, ada salicylic acid nya dan asal tidak hypersensitif terhadap fragrance 😉

    ReplyDelete
  3. bisa ngangkat minyak juga gak kak

    ReplyDelete
  4. Iya kandungan surfaktan nya bisa membantu mengangkat minyak....
    Tapi nggak ada oil control nya...

    ReplyDelete
  5. kak bikinin ingredient fw glad2glow yg blueberry dong

    ReplyDelete
  6. Kak, aku cek di skinsort.com arginine itu tidak aman buat fungal acne... Menurut kakak gimana? Apakah aman aja karna dia di ranking bawah? Kalau potensi fungal acne arginine itu tinggi, nggak?
    Mohon pencerahannya, kak, biar sama-sama makin glowing :D

    ReplyDelete
  7. Arginine itu asam amino yaitu bagian dari protein. Sedangkan yang tidak aman adalah asam lemak...jamur malasezia makan asam lemak bukan ada amino.
    Jadi, arginine termasuk aman untuk Fungal acne

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏