Cek Ingredients Alovivi Purevivi Cleansing Lotion Micellar Water

Alovivi Purevivi Cleansing Lotion Micellar Water adalah pembersih primer yang membantu mengangkat minyak, kotoran, dan make up dengan lembut tanpa membuat kulit jadi kering.

Diperkaya dengan kandungan moisturizing agen dan ekstrak buah-buahan sebagai nutrisi Extra untuk kulit lebih sehat dan bercahaya. Diformulasikan tanpa sulfate, alcohol, parfum, dan pewarna buatan, sehingga aman untuk  delicate-skin.



Penjelasan Ingredients Alovivi Purevivi Cleansing Lotion Micellar Water 

Ingredients overview
Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Butylene Glycol, Aloe Arborescens Leaf Extract, Glycosyl Trehalose, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Crataegus Cuneata Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Juice, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice, Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Lactic Acid, Sodium Citrate, Citric Acid, Xylitol, Sodium Glycolate, Phenoxyethanol

*(Ingredient list diambil dari situs incidekoder)




Key Ingredients 

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight) Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract,

Ekstrak jeruk Bali. Mengandung Vitamin A, C, dan E. Natural AHA Citric acid dan malic acid. Antioksidan, Flavone glycoside, flavonoid, dan Quercetin. Membantu menutrisi dan menetralisir radikal bebas. Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Anti inflamasi.

Crataegus Cuneata Fruit Extract, 

Mengandung component aktif: cuneatol, hyperoside, dan proanthocyanidins yang memiliki properti Antioksidan, Antiinflamasi dan melindungi kulit dari stress oksidatif.

Zizyphus Jujuba Fruit Extract, 

Ekstrak buah jujube/Chinese dates (kurma China). Mengandung vit C, A, B Complex, dan senyawa aktif seperti alkaloids, glycoside, saponins, flavonoid. Memiliki kemampuan antioksidan, anti inflamasi, skin Soothing, dan moisturizing.

Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, 

Extract buah apel berperan penting menjaga kesehatan kulit. Sebab dia mengandung tinggi antioksidan, vitamins, protein, starch (pati), gula, dan garam.  Sehingga memiliki kemampuan moisturizing dan smoothing, antioksidan sebagai UV protectant. Sementara acid-nya (mallic dan gallic acid) memberi manfaat mild exfolliant, skin-brightening, dan antibakteri.

  • Citrus Aurantifolia (Lime) Juice,
  • Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice,
  • Citrus Medica Limonum (Lemon) Juice, 

Jus/air perasan jeruk (nipis, Orange, lemon). Kandungan nya mirip satu sama lain, yaitu: mengandung antioksidan, Vit C, dan asam organic/Natural AHA seperti citric acid, malic acid, tartaric acid, dan succinic acid. Yang membantu menutrisi, meratakan warna kulit, sekaligus membantu proses regenerasi sel kulit.  Jeruk lemon + nipis juga membantu mengontrol minyak dan meringkas pori-pori.

Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract, 

Ekstrak biji jali-jali (hatomugi). Mengandung tinggi asam amino, Vit B, mineral dan antioksidan. Baik untuk menutrisi kulit, menenangkan dan membantu meratakan warna kulit.



Agen Surfaktan 

PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides,

Jenis non-ionic surfaktan, bersifat melembapkan, non sensitizing, dan gentle. Biasa dipakai dalam produk micellar water. Selain itu Non-ionic surfaktan juga tidak berbusa (non-foaming), namun, masih mampu mengangkat dan malarutkan minyak dan kotoran di kulit.




Bahan pelengkap 

  • Water,  
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycosyl Trehalose. Humektan/moisturizing. 
  • Hydrogenated Starch Hydrolysate.Berfungsi sebagai film forming/holding agent dan hydrator, yaitu menjaga kelembapan dan dapat menambah perlindungan skin barrier. Bisa terbuat dari bahan alami (pati jagung) atau sintetis.  
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-0,3%. 
  • Tetrasodium Glutamate Diacetate. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Lactic Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Sodium Citrate. Buffering untuk menstabilkan pH formula.
  •  Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Xylitol. Humektan . 
  • Sodium Glycolate. Buffering . Membantu menstabilkan pH formula. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%



Kesimpulan 

✔️Alovivi Purevivi Cleansing Lotion Micellar Water mengandung 7 key Ingredients yang membantu merawat dan menutrisi kulit

✔️Mengandung 4x ekstrak buah jeruk dengan kandungan natural AHA yang gentle untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

✔️ Dilengkapi dengan moisturizing ingredients untuk mempertahankan kelembaban kulit: Aloe vera leaf extract, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium Hyaluronate, glycosyl trehalose, xylitol

✔️Mengandung 1 agen Surfaktan gentle dan aman untuk kulit sensitif

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Sulfate

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Bebas Fungal acne trigger

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Jepang. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 35k. 30ml. 100k. 500ml

Alovivi Purevivi Cleansing Lotion Micellar Water. Sumber: incidekoder 

Post a Comment

0 Comments