Cek Ingredients MS Glow Acne Daily BB Cream

MS Glow Acne Daily BB Cream diformulasikan spesial untuk kamu dengan kulit berjerawat, berminyak dan sensitif dengan Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, German Chamomile Flower Extract, Licorice Extract, dan Rosemary Leaf Extract untuk membantu menyejukkan kulit yang berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Dilengkapi dengan UV Protection dengan nilai  SPF 30 PA++ yang mampu melindungi kulit terhadap efek buruk sinar UVA dan UVB.



Penjelasan Ingredients Ms Glow Acne Daily BB Cream 

Ingredient: Aqua, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Isonyl isononanoate, Propanediol, CI 77019, Hydrogenated ethylhexyl olivate, Dimethicone, Ethylhexylmethoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl tirazine, PEG-10 dimethicone, Diisostearyl malate, Isopentyldiol polyphenylsilsesquioxane, Artemisia vulgaris extract, Centella asiatica extract, Disteardimonium hectorite, Phenoxyethanol. Pentyleneglycol, 1,2-hexanediol, Physalis angulata extract, Dipotassium glycyrrhizate, Salisylic acid, Caprylic/capric triglyceride, Sorbitan caprylate, Sodium chloride, Hydrogenated olice oil unsaponifiables, Avena strigoda seed extract, Dextrin, Hyaluronic acid, BHT, Polygonum cuspidatum root extract, Scutellaria baicalensis root extract, Amylopectin, Parfum, Methicone, Camelia sinensis leaf extract, Licorice (Glycyrrhiza glabra) extract, Xantan gum, Maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids, Chamomilla recutita (Matricaria flower extract, Rosmarinus officinalis (Rosemary) leaf extract, Tocopherol, CI 19140, CI 42090




Key Ingredients 

Artemisia vulgaris extract,

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Physalis angulata extract, 

Ekstrak Indian gooseberry a.k.a buah ciplukan. mengandung antioksidan, vitamin, mineral, polisakarida yang baik untuk menutrisi, melembabkan, melindungi kulit. Juga mengandung senyawa penting yaitu: physalin E yang berfungsi sebagai  Seco-steroid yakni turunan steroid (natural) yang memiliki kemampuan anti inflamatory yang signifikan. Selain itu juga mengandung senyawa polifenol dan flavonoid yang memiliki aktivitas anti bakteri.

Mengandung 7 botanical extract (BSASM)

  • Centella Asiatica leaf extract (Cica)
  • Polygonum cuspidatum root extract (Japanese knotweed)
  • Scutellaria baicalensis root extract (akar sculcap)
  • Camelia sinensis leaf extract (Green Tea)
  • Glycyrrhiza glabra extract (Licorice)
  • Chamomilla recutita Matricaria flower extract (Chamomile )
  • Rosmarinus officinalis leaf extract, Rosemary
Kombinasi Ke-7 botanical extract ini memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan antioksidan.

Dipotassium glycyrrhizate, 

Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice. anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki properti sebum regulating.

Salicylic acid,

Termasuk golongan BHA (Betahydroxy Acid), oil-soluble, bisa menembus  lapisan kulit lebih dalam daripada AHA. Membersikan sumbatan pori, mengangkat kotoran. Sekaligus bersifat oil control, anti inflamasi dan anti bakteri. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

Hydrogenated olive oil unsaponifiables, 

Adalah lipid yang berbahan dasar olive oil. Yakni natural Ester yang berfungsi sebagai skin conditioner yang mengandung nourishing phytocompounds yang mendukung kesehatan dan mempertahankan kelembapan kulit.

Avena strigosa seed extract, 

Ekstrak black OAt. Mengandung senyawa polysaccharide dan asam amino yang dapat menahan kelembapan sekaligus memicu kulit dapat memproduksi NMF (natural moisturizing faktor) dan mengurangi TeWL (penguapan kadar air dari lapisan kulit)

Hyaluronic acid,

Skin identical Ingredients. Memiliki kapasitas water binding hingga 1000x berat molekulnya sendiri. Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids,

Adalah senyawa Antioksidan yang di-extracts dari Maclura Cochinchinensis. Memiliki properti inflamasi dan melindungi kulit dari polusi. Memiliki trade name: SEBOCLEAR™-MP, yang diklaim dapat mengurangi tanda-tanda jerawat hingga 41% sekaligus menjaga keseimbangan Microbiome kulit.

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB..serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Agen Sunscreen 

Titanium dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%

Ethylhexylmethoxycinnamate,

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

Bis-Ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl tirazine,

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient, dan pelicin. 
  • Isonyl isononanoate. Emollient non greasy,  non irritating dan non sensitizing. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • CI 77019. A.k.a mica. Memberi efek glittering, Shimmering, atau pearly pada tekstur. 
  • Hydrogenated ethylhexyl olivate. Emollient ester. Skin Conditioner yang berbahan dasar minyak zaitun. Usage rate: 4 - 15,5%. 
  • Dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  Usage rate: 1-30%  
  • PEG-10 dimethicone. Silicone Emollient. Pengemulsi. 
  • Diisostearyl malate. Pengemulsi. Emollient. 
  • Isopentyldiol. Pelarut. Emollient . Humektan.
  •  polyphenylsilsesquioxane.  Emollient. Tekstur enhancer.
  •  Disteardimonium hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.  
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Pentylene glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • 1,2-hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Caprylic/capric triglyceride. Emollient. 
  • Sorbitan caprylate. Pengemulsi .
  • Sodium chloride. Ionic thickener untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • Dextrin, Pengental sintetis. 
  • BHT. Antioksidan  sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Amylopectin. Pengental alami. Penstabil emulsi. 
  • Parfum,
  •  Methicone. Simple Silicone. Emollient. Membantu formula agar lebih mudah diratakan.
  •  Xantan gum. Pengental alami.
  •  CI 19140.  Pewarna kuning sintetis Yellow 5. 
  • CI 42090. Pewarna sintetis biru brillian.




Kesimpulan 

✔️MS Glow Acne Daily BB Cream mengandung 11 key Ingredients yang membantu merawat kulit berminyak dan Berjerawat.

✔️ Ingrdient yang baik untuk jerawat/anti bakteri: salicylic acid, ekstrak physalis angulata, seboclear (Maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids).

✔️Yang baik untuk meredakan kemerahan dan menyejukkan kulit: Mugwort, BSASM, dipotassium glycyrrhizate, physalis angulata

✔️ Hyaluronic acid, Black OAt, olive oil, Vit E membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit.

✔️ Dilengkapi dengan 3 agen Sunscreen (1 fisik + 2 kimiawi) yang memiliki kemampuan SPF 30 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA++ (melindungi kulit dari UVA 4-8x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Tekstur nya berwarna hijau, untuk membantu menetralisir kemerahan pada jerawat.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️Oil free.

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1)
  • Sodium chloride (5). Untungnya posisi urutan di bawah phenoxyethanol, yang berarti konsentrasi nya sedikit, tidak lebih dari 1% jadi rating nya kemungkinan ikut turun.
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Hydrogenated ethylhexyl olivate. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat yang tidak hypersensitif terhadap fragrance.

❗Ada Ingrdient yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Jika masih ragu, harap konsultasi ke dokter ahli.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 45-75k. 12gr (tergantung lapaknya)




Ms Glow Acne Daily BB Cream SPF 30 PA++. Sumber: MS Glow official store 

Post a Comment

2 Comments

  1. Kak kalo ini dipake pagi sehabis pake vitamin c tabrakan ga kak? Kan ini ada bha nya

    ReplyDelete

  2. Di sini salicylic acid nya di bawah 1%. Kategori gentle...

    Dosis Vit C nya dikit atau tinggi?
    Kalo Vit C Gentle, atau produk yang kebetulan ada Vit C nya, q pikir nggak masalah...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏