Cek Ingredients Glad2Glow Blackberry AHA BHA PHA Daily Exfoliating Toner

Glad2Glow Blackberry AHA BHA PHA Daily Exfoliating Toner adalah Toner eksfoliasi ringan yang dapat digunakan sehari-hari. Diformulasikan dengan  AHA BHA PHA yang efektif mengangkat sel kulit mati. Serta kandungan Galactomyces, Blackberry, Ceramide, untuk melembabkan kulit dan melindungi skin barrier. Penggunaan rutin akan membuat tekstur kulit terasa lebih halus dan cerah.

Manfaat:
● Meredakan jerawat dan beruntusan
● Mengangkat sel kulit mati dan komedo
● Menghaluskan tekstur kulit

BPOM: NA11221200833




Penjelasan Ingredients Glad2glow Blackberry AHA BHA PHA Daily Exfolliating Toner 

Ingredients
AQUA, BUTYLENE GLYCOL, GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE, NIACINAMIDE, PROPYLENE GLYCOL, GLYCOLIC ACID, 1, 2-HEXANEDIOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, LACTIC ACID, SALICYLIC ACID, LACTOBIONIC ACID, PEG-60 ALMOND GLYCERIDES, CAPRYLYL GLYCOL, GENTIANA SCABRA ROOT EXTRACT, GLYCERIN, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, SODIUM LACTATE, O-CYMEN-5-OL, CERAMIDE AP, CERAMIDE NP, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CERAMIDE NS, MENTHOL, CITRIC ACID, CARBOMER, T-BUTYL ALCOHOL, NORDIHYDROGUAIARETIC ACID, OLEANOLIC ACID,RUBUS FRUTICOSUS/IDAEUS.

*(Ingredient list diambil dari Official Store-nya)




Key Ingredients 

GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE,

Berasal dari hasil fermentasi yang menggunakan yeast/ragi dari genus galactomyces. Kaya akan vitamin, asam amino, mineral, antioksidan, dan asam-asam organik. Sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan.
Selain itu juga membantu meningkatkan produksi hyaluronic acid di dalam kulit yang menjadikan kulit lembap, elastis dan sehat. Serta menstimulasi produksi NMF yang berperan penting untuk kesehatan skin-barrier.

NIACINAMIDE,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 1-10%

GLYCOLIC ACID,  

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

LACTIC ACID, 

"Adik" nya glycolic acid. Lactic acid adalah jenis AHA paling strong nomer 2 setelah glycolic acid. Terbuat dari fermentasi susu, disebut juga asam susu. Memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu, dan lebih gentle dari glycolic acid  karena ukuran molekul nya lebih besar.

SALICYLIC ACID,

Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak

LACTOBIONIC ACID,  

Salah satu golongan PHA. Yaitu versi gentle nya AHA. Lactobionic acid memiliki ukuran molekul 4x lipat lebih besar dari pada glycolic acid sehingga memberi efek exfoliasi yang lembut, tanpa iritasi, tanpa efek samping foto sensitif, dll. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai humektan/skin-hydrator, menjaga pH kulit tetap stabil. Memiliki properti anti oksidan dan anti inflamasi.

GENTIANA SCABRA ROOT EXTRACT,

Ekstrak akar gentian. Mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri. Bersifat anti inflamasi. Baik untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Juga memiliki kemampuan menghambat enzym tyrosinase memproduksi melanin. Sehingga bahan ini sesuai untuk anti acne dan mencegah PIH.

SODIUM LACTATE,

Bentuk garam dari lactic acid. Termasuk skin identical dan natural moisturizing Factor. Membantu menghidrasi kulit, melindungi skin barrier, dan menyeimbangkan skin Microbiome. Sekaligus berfungsi sebagai agen Buffering untuk menstabilkan pH formula.

O-CYMEN-5-OL, 

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada jerawat bahkan pada konsentrasi rendah.

Mengandung 3x ceramide

CERAMIDE AP,
CERAMIDE NP, 
CERAMIDE NS,

Ceramide adalah Ingredients skin identical. Jadi kulit kita sendiri juga memproduksi ceramide untuk melindungi dirinya sendiri dari faktor external. Makanya dia sering dipakai buat memperbaiki kondisi skin barrier. Nah, semakin tua usia kita, produksi ceramide ini menurun, Gaes. Nggak hanya itu, kadang faktor dan kondisi tertentu juga bisa mempengaruhi produksi ceramide. Maka dari itu, kita tetap butuh suplay ceramide dari skincare.

NORDIHYDROGUAIARETIC ACID,

A.k.a NDGA adalah senyawa yang diperoleh dari tanaman herbal larrea tridentate. Dia adalah antioksidan dengan kekuatan 100x lebih poten dari Vit E dalam mencegah oxidasi lipid.
FYI: lipid/minyak dipermukaan kulit yang mengalami oksidasi akan mengeras, menggelap/menghitam menjadi "black head", sehingga membantu mencegah terbentuknya komedo dan penumpukan sel kulit mati. Serta baik untuk merawat kulit berjerawat

OLEANOLIC ACID,

Merupakan senyawa triterpene (Antioksidan) yang diperoleh dari daun pohon zaitun. Memiliki properti skin Soothing dan diklaim dapat menghambat produksi sebum yang berlebihan

RUBUS FRUTICOSUS/IDAEUS.

Tay berry, masih satu spesies dengan black berry dan Raspberry. Mengandung antioksidan, vitamin, dan senyawa anthocyanin. Membantu menutrisi, melindungi dan anti inflamatory.



Bahan pelengkap 

  • AQUA, 
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • PROPYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • 1, 2-HEXANEDIOL. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-3%
  • HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID. Buffering. Membantu menstabilkan pH level formula. 
  • PEG-60 ALMOND GLYCERIDES. Berbahan dasar almond oil. Berfungsi sebagai Skin conditioner. Emollient sekaligus Pengemulsi. Ingredient ini gentle dan aman, Non-Irritating hingga konsentrasi 20%
  • CAPRYLYL GLYCOL. Preservatives Booster. Emollient., 
  • GLYCERIN. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL. Pengemulsi . 
  • POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6. Pengental Sintetis .
  •  ETHYLHEXYLGLYCERIN. Preservatives booster. Humektan. 
  • MENTHOL. Senyawa natural yang diperoleh dari Peppermint oil. Memberi efek cooling sensation.
  •  CITRIC ACID. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • CARBOMER. Gelling agen untuk mengentalkan formula.
  •  T-BUTYL ALCOHOL. Pelarut.



Kesimpulan 

✔️Glad2Glow Blackberry AHA BHA PHA Daily Exfoliating Toner mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Kombinasi AHA (glycolic acid, lactic acid), BHA (salicylic acid) dan PHA (lactobionic acid) sebagai agen exfolliator kimiawi nya. 

FYI: Ingredients Glad2glow Blackberry Exfo ini cukup mirip dengan Skintific Glycolic acid Daily Clarifying Toner. Bedanya, di sono nggak ada BHA-nya + Kandungan ceramide nya lebih banyak (ada 5x ceramide, di sini 3x ceramide)

✔️ Kombinasi Galactomyces, niacinamide, sodium lactate, 3x ceramide membantu melindungi skin barrier.

✔️ Niacinamide juga membantu meratakan warna kulit dan mencegah Pigmentasi.

✔️Yang baik untuk jerawat: salicylic acid, o-cymen-5-ol, NDGA, oleanolic acid.

✔️Boleh digunakan setiap hari, pada MALAM hari. 

✔️Boleh dipakai saat sedang berjerawat, tapi pastikan skin barrier tidak sedang bermasalah atau sedang iritasi/breakout.

✔️ Rekomen untuk pemula 

✔️Mungkin ada efek cooling sensation dari Menthol 

✔️ Jika, tekstur berwarna sedikit keunguan, kemungkinan berasal dari RUBUS FRUTICOSUS/IDAEUS. 

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, sebaiknya waspada.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang hypersensitif terhadap menthol dan kulit yang sedang iritasi.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in China. Sudah BPOM 

✔️Cek harga? 49k. 60ml

Glad2glow Blackberry AHA BHA PHA Daily Exfolliating Toner. Sumber: Glad2glow Official Store 

Post a Comment

2 Comments

  1. maap kak nih mau tanya, peeling serum tuu emg bisa ya kak ngilangin milia?

    ReplyDelete
  2. Kalo milia disekitar mata susah dihilangkan dengan Peeling serum, atau mungkin bukan sembarang Peeling serum

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏