The Originote 24K SymWhite Jelly Booster

The Originote 24K SymWhite Jelly Booster mengandung 19 key Ingredients yang membantu memelihara kecantikan dan meremajakan kulit. ✔️ Kombinasi yang b

The Originote 24K SymWhite Jelly Booster diformukasikan dengan kandungan niacinamide, SymWhite, glutathione, dan partikel emas yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan fungsi pencerah dari produk skincare lainya, membantu menghaluskan dan meremajakan kulit.

Cara pakai: 

Bersihkan wajah, keringkan.
Boleh pakai toner -- Jelly Booster  -- Serum -- Moisturizer. Jelly Booster ini boleh di kombo dengan seluruh produk The Originote.


The Originote 24K SymWhite Jelly Booster. Sumber: The Originote official store.




Penjelasan Ingredients The Originote 24K SymWhite Jelly Booster 

INGREDIENTS
Aqua, glycerin, butylene glycol, niacinamide,
1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, acrylate/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, carbomer, PEG/PPG-17/6 copolymer, triethanolamine, methylpropanediol, allantoin, phenylethyl resorcinol, glyceryl glucoside, mica, sodium hyaluronate, stephania tetrandra root extract, propanediol, ergothioneine, centella asiatica extract, pearl extract, mannitol, artemisia argyi leaf extract, caprylhydroxamic acid, hydrolyzed collagen, glutathione, gold, ascorbic acid, glycolic acid, crocus sativus flower extract, diamond powder, tagetes erects flower extract, oligopeptide-1, hexapeptide-9, EDTA




Key Ingredients 

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

phenylethyl resorcinol, 

a.k.a SymWhite 377, atau SymWhite aja.  Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). Bahkan 22x lebih efektif dari kojic acid, memiliki aktivitas antioksidan lebih baik dari Vit C dan Vit E. Usage rate: 0,1 - 1% (recommended 0,5% pada produk leave on)

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

stephania tetrandra root extract, 

Termasuk tanaman herbal pengobatan China. Mengandung komponen aktif tetrandrine yang memiliki kemampuan Antiinflamasi yang potensial. Anti bakterial, anti virus dan anti fungal.

ergothioneine, 

Adalah natural sulfur yang bisa ditemukan pada jamur Shitake dan jamur oyster, berfungsi sebagai antioxidant dan cytoprotective yang melindungi sel dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengurangi ROS (Reactive Oxigen Species) sekaligus membantu memperbaiki DNA yang rusak karena radiasi UV.

centella asiatica extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen
Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

pearl extract, 

Ekstrak mutiara sudah ribuan tahun menjadi bahan baku kosmetik karena manfaatnya yang segudang. Kandunganya yang kaya nutrisi seperti protein, asam amino, kalsium karbonat dll. Sehingga membantu merevitalisasi kulit, memicu regenerasi sel, dan menghidrasi kulit (berkat kemampuanya menahan kelembapan di lapisan kulit).

artemisia argyi leaf extract,

Ekstrak Mugwort. Memiliki properti strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mugwort juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

hydrolyzed collagen, 

Molekul kolagen yang telah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga memiliki kemampuan penetrasi yang lebih dalam. Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap Moist.

glutathione, 

Merupakan tripeptide alias gabungan 3 asam amino yaitu glutamic acid, glycine, dan cysteine. Berfungsi sebagai skin-restore (mengembalikan vitalitas kulit/ memperbaiki kerusakan kulit). Juga dikenal sebagai "mother" nya antioksidan sekaligus bahan pencerah alami.

gold, 

Partikel emas dipercaya dapat menstimulasi produksi kolagen di bawah kulit, anti aging, anti inflamatory, dan antioksidan. 

ascorbic acid, 

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat. Namun, tidak stabil dan mudah teroksidasi jika sering terpapar udara dan cahaya.

glycolic acid. 

Asam organic. Termasuk golongan AHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi pada konsentrasi tertentu. Yaitu membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan glowing. Serta memiliki kemampuan Antioksidan dan menjaga acid mantle kulit.

crocus sativus flower extract, 

Ekstrak saffron. Mengandung komponen aktif: crocin, picrocrocin, safranal. Juga antioksidan seperti anthocyanin, flavonoid, vitamin, asam amino, dan carotenoid. Memiliki properti anti-UV yang lebih baik dari homosalate (salah satu agen Sunscreen kimiawi). Mengahambat proses pigmentasi. Dan memiliki efek anti aging.

diamond powder, 

Serbuk batu permata. Menurut beberapa artikel yang saya baca di google, sebenarnya diamond Powder ini tidak memiliki efek apa-apa selain hanya efek sensorial, yakni: Soft Focus Filter, yang membuat pori-pori kita tampak nge-blur.  Serta dapat memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak bening, berkilau dan glowing secara instan. 

tagetes erects flower extract, 

Ekstrak bunga tagetes (marigold India) mengandung senyawa tagetin, carotenoid, hydroxyflavones, juga mengandung Essential oil memiliki kemampuan anti aging dengan cara menghambat aktivitas enzym hyaluronidase,  Elastae, dan MMP-1 (enzim jahat yang menyebabkan degradasi). Selain itu juga memiliki kemampuan Antioksidan, anti inflamatory, anti bacterial, anti Fungal, memiliki efek stimulant, skin tonic, dan membantu proses pemulihan luka.

oligopeptide-1, 

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.

hexapeptide-9,

anti-aging peptide yang membantu menyamarkan kerutan dan garis halus. Menurut uji in Vitro yang dilakukan produsen nya, hexapeptide-9  meningkatkan regenerasi epidermal, sintetis collagen tipe I dan III, serta meningkatkan sintesis protein penting lainya di lapisan kulit




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • butylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • 1,2-hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • acrylate/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer. Pengental Sintetis. Usage rate: 0,5-5%.
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. Usage rate: 0,5-3%.  
  • PEG/PPG-17/6 copolymer. Emollient. Pelarut. Usage rate: 1-10%. 
  • triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • methylpropanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glyceryl glucoside. Pengemulsi.
  •  mica. Pigmen mineral memberi efek Shimmering, pearly, atau blink-blink. 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan
  • mannitol. Molekul gula. Humektan. 
  • Caprylhydroxamic acid. Pengawet .
  • EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.





Kesimpulan 

✔️The Originote 24K SymWhite Jelly Booster mengandung 19 key Ingredients yang membantu memelihara kecantikan dan meremajakan kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, SymWhite (phenylethyl resorcinol), glutathione, ascorbic acid, dan antioksidan dari plant extract.

✔️Yang baik untuk meremajakan kulit: peptide, ergothioneine, pearl ekstrak, gold, tagetes flower, Saffron.

✔️ Ekstrak Centella Asiatica, Mugwort, hyaluronic acid, collagen membantu menenangkan dan memelihara kelembapan kulit.

✔️Untuk am-pm routine

✔️Boleh dikombinasikan dengan skincare lain yang mengandung 'actives', seperti retinol, Vit C, AHA BHA. Cuman, kalo exfo sebaiknya kasih jarak dulu minimal 15 menit karena ada niacinamide nya.

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇

Sumber: Shopee

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Silicone

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe. 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit
✔️Boleh dipakai mulai usia 14th

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made In Indonesia. Sudah BPOM. Diproduksi oleh PT. Ayara Beauty Indonesia 

✔️Cek harga? 48k. 15ml | Beli di Official Store

9 comments

  1. WAHH KEREN BGTT!! 🥲😭🫶🏻✨
  2. kak tolong rekomendasikan serum niacinamide 5% yg noncomedogenic dan fungal acne safe yg aman di kantong, hehehe thank youu❤️
  3. 1. Madam Gie Skin Radiance serum (39k)
    2. Viva Glowing White Serum (18k)
    3. Hanasui Power Bright Serum/botol biru (21k)
    4. Stellar Ceuticals Dark Spot Serum (37)
    5. Skintale Brightening Serum (34k)

    Sementara baru nemu itu...
    Udah aq bahas semua, bisa dicek sendiri ingredient lengkap masing-masing 😉
  4. Warnanya kuning ya kak, apakah peearma buatan?
  5. mungkin karena efek mica nya
  6. Kakk, mau tanya itu kan ada kandungan butylene glycol, tp kok bisa masuk fungsi acne safe ya?
  7. Iya dong...
    Butylene Glycol kan bukan termasuk ester minyak maupun asam lemak....dia itu bahkan bukan bahan organik...jadi nggak ada hubungannya dengan jamur malasezia...😉
  8. Kak ini stepnya kyk moisturizer biasanya kan ya di akhir jdi sesudah serum,soalnya bingung kak liat di TikTok ktanya stepnya di tengah sebelum pke serum
    1. Kalo menurut keterangan, step nya setelah toner, sebelum serum,,,

      .di postingan ini sudah ada informasinya juga kok,,,di bagian "cara pakai"....
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏