Cek Ingredients Skintale Brightening Serum

Skintale Brightening Serum adalah serum pencerah yang diformulasikan dengan 4 Powerful Brightening Ingredients: Niacinamide 5%, Alpha Arbutin 2%, Glutathione, dan Licorice Extract untuk mencerahkan kulit dan membantu memudarkan noda bekas jerawat. Serum ini juga diperkaya dengan Triple Antioxidant Booster (Turmeric, Pomegranate, Grape). Diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, dan Paraben sehingga aman untuk digunakan di semua jenis kulit. Formulasi ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket.

BPOM NA18221900175



Penjelasan Ingredients Skintale Brightening Serum 

Full Ingredient List:
Aqua, Niacinamide, Butylene glycol, Glycerin, Alpha-Arbutin, Propylene Glycol, Punica granatum fruit extract, Curcuma longa (turmeric) root extract, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Vitis vinifera fruit extract, Glutathione, Glabridin, Phenoxyethanol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Zinc PCA, Citric Acid, Potassium sorbate, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Ethylhexylglycerin.




Key Ingredients 

Niacinamide 5%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Alpha Arbutin 2%

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

Punica granatum fruit extract, 

Ekstrak buah delima. Kaya akan kandungan vitamin, terutama Vit C, mineral, dan senyawa bioaktif seperti cathechin, quercetin, kaempherol yang berperan sebagai foto-protektif terhadap efek UVB, menetralisir radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta membantu meratakan warna kulit. Juga memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi.

Curcuma longa (turmeric) root extract, 

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone. 

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,1-2%

Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).

Vitis vinifera fruit extract, 

Ekstrak anggur. Mengandung senyawa proanthocyanidins yaitu antioksidan yang lebih efektif 20x daripada Vit C, dan 50x daripada Vit E. Membantu menjaga kestabilan kolagen dan elastin, mengurangi inflamasi, dan menetralisir radikal bebas.

Glutathione,

Merupakan tripeptide alias gabungan 3 asam amino yaitu glutamic acid, glycine, dan cysteine. Berfungsi sebagai skin-restore (mengembalikan vitalitas kulit/ memperbaiki kerusakan kulit). Juga dikenal sebagai "mother" nya antioksidan sekaligus bahan pencerah alami.

Glabridin, 

Senyawa yang di-extracts dari akar manis/licorice yang bersifat skin-whitening/depigmenting agen. Mampu menghambat terbentuknya pigmen akibat paparan UV. Usage rate: 0,02-0,1%

Zinc PCA, 

Adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat, sekaligus anti inflamatory. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc. Usage rate: 0,2 - 1%





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. Usage rate: 1-5%. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%.
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. Usage rate: 0,5-3%. 
  • Tromethamine. pH adjuster . Bersifat basa. Konsentrasi rata-rata 0,00009 - 3,7%. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Konsentrasi rata-rata 0,1-0,2%. Maksimal 0,85%. 
  • Citric Acid. pH adjuster . Bersifat asam. Dengan konsentrasi rata-rata 0,01-3%. 
  • Potassium sorbate. Pengawet. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet. 
  • Benzoic Acid. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,2-0,5%. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,3-1%





Kesimpulan 

✔️Skintale Brightening Serum mengandung 10 key Ingredients yang membantu masalah Pigmentasi pada kulit.

✔️Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: Niacinamide 5%, alpha arbutin 2%, Licorice, glutathione, glabridin.

✔️Yang baik untuk antioksidan Booster: Punica Granatum, curcuma longa, vitis vinivera.

✔️Ada Zinc PCA yang baik untuk menyeimbangkan produksi minyak dan baik untuk acne prone.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit

✔️Boleh digunakan mulai usia 13th

❗Ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Harap konsultasi ke dokter SpOG.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM
Diproduksi oleh: PT. Nose Herbal Indo. Jakarta Utara 

✔️Cek harga? 34k. 20ml (harga promo)

Skintale Brightening Serum. Sumber: Shopee

Post a Comment

1 Comments

  1. Bagus ini komposisi. Sampai bingung antara marina serum & skintale.

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏