Cek Ingredients Make P:rem UV Defence Me Blue Ray Sun Fluid SPF 50+ PA++++

Make P:rem UV Defence Me Blue Ray Sun Fluid SPF 50+ PA++++ adalah Sunscreen Lotion yang dapat memantulkan Sinar UV secara broadspectrum dengan SPF 50+ PA++++. mengandung mineral Sunscreen yang secara bersamaan dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.  

Diformulasikan dengan Centella Asiatica Extract dan Rubus Arcticus Callus yang bertekstur Ringan, mudah meresap, tidak lengket dan tidak meninggalkan whitecast. Bisa dipakai under makeup, Dapat digunakan untuk wajah dan badan.

Sunscreen yang diklaim Lolos uji iritasi, 0% paraben, pewarna buatan, dan pewangi, dan bebas dari 20 harsh Chemical 


Cara pakai:

1. Gunakan pada langkah terakhir perawatan kulit atau 30 menit sebelum pergi keluar. 

2. Oleskan secara merata pada area yang rentan terhadap sinar UV seperti wajah, leher, lengan dan kaki.




Penjelasan Ingredients Make P:rem UV Defence Me Blue Eay Sun Fluid SPF 50+ PA++++

Ingredients overview

Water, Cyclomethicone, Zinc Oxide, Propanediol, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Carbonate, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, 1,2-Hexanediol, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Hydrogen Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Stearic Acid, Dimethicone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Pullulan, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Octyldodecanol, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Betula Alba Juice, Dipropylene Glycol, Echium Plantagineum Seed Oil, Xylitylglucoside, Sodium Palmitoyl Proline, Rubus Arcticus Callus Extract, Anhydroxylitol, Xylitol, Nymphaea Alba Flower Extract, Butylene Glycol, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Glucose, Tocopherol, Sodium Hyaluronate

*(Ingredient list diambil dari situs incidekoder)





Key Ingredients 

Salvia Hispanica Seed Extract, 

A.k.a ekstrak Chia seed. Mengandung  Antioksidan. Bersifat Anti inflamasi dan Skin Soothing. Memiliki properti skin moisturizing dan efek Anti aging.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

Houttuynia Cordata Extract,

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.

Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.

 Fructooligosaccharides,  

Merupakan jenis prebiotik, yaitu bahan yang bisa jadi makanan untuk bakteri baik (probiotik) yang terdapat di kulit kita agar berkembang biak Secara optimal. Berbahan dasar gula dan karbohydrate yang berfungsi sebagai agen Hydrator. Usage rate: 1-3%

Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,

bergamot Essentials oil. Microsirculation booster, Anti bakteri anti fungi. antioxidan. mengandung komponen fragrance

 Salvia Officinalis (Sage) Oil, 

sage essentials oil. Memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungal, anti-inflamasi, dan oil-control. Sehingga ideal untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat meradang.

Betula Alba Juice,  

Berasal dari pohon Birch Sap. Mengandung 17 asam amino, mineral, enzim, protein, antioksidan dan vitamin. Karena kandunganya ini, Birch sap juice ini juga dikonsumsi layaknya air kelapa muda. Dalam formula skincare, birch sap membantu mengurangi inflamasi, purify, hydrate skin, dan protect skin-barrier.

Echium Plantagineum Seed Oil,

Minyak biji echium Kaya akan asam lemak linoleic acid dan phospolipid yang baik untuk menutrisi dan melindungi skin Barrier. Selain itu juga mengandung antioksidan Vit E dan caffeic acid yang membantu menetralisir radikal bebas dan melindungi kulit dari UV.


Aquaxyl ™

(Inci nameXylitylglucoside,Anhydroxylitol, Xylitol )Yakni molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit.

Sodium Palmitoyl Proline (and) Nymphaea Alba Flower Extract,

A.k.a Aminovector™. Membantu mengurangi stress pada kulit, anti inflamasi, Soothing. Baik untuk merawat kulit sensitif. Serta memiliki properti skin lightening, dengan cara mengurangi hiperpigmentasi.

Rubus Arcticus Callus Extract,   

Ekstrak Wild berry dari Finlandia mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu memperbaiki kondisi kulit.

Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, 

Ekstrak baloon plant. Mengandung antioksidan, phytosterol, dan triterpenes yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mengurangi kemerahan, gatal dan alergi.

Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, 

Mengandung tinggi linoleic acid, sebagai anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier. 

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Sodium Hyaluronate

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.





Agen Sunscreen 

Zinc Oxide

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%

Titanium Dioxide

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Cyclomethicone. Silicone volatil yang mudah menguap berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelicin. Juga membantu melarutkan agen Sunscreen pada formula Sunblock. Usage rate: 1-15%.  
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient. 
  • Cetyl Ethylhexanoate. Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient. Bahan ini aman hingga 100%. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance. 
  • Magnesium Sulfate, Mineral thickener/menambah Kekentalan formula. Sekaligus penstabil emulsi. 
  •  Hydrogen Dimethicone. Sejenis silikon yang bekerja sebagai pigment-bonding agent. Membantu agen Sunscreen fisik seperti titanium dioxide/Zinc oxide untuk memaksimalkan proteksi terhadap UV sekaligus meminimalisir efek white-cast.Membuat tekstur tetap stabil dan "stay" di kulit. Karena bahan ini memiliki properti chemical stability with no irritation.   
  • Aluminum Hydroxide. berfungsi sebagai agen opacifying, yaitu agar warna krimnya putih dan tidak transparant. Dia juga berfungsi memberi sunscreen booster pada titanium dioxide, selain itu juga berperan dalam menciptakan efek matte.  
  • Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate. Pengemulsi dan agen dispersant (membantu agen Sunscreen fisik supaya mudah menyebar dan tidak mengendap/menggumpal/crumpling) .  
  •  Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Dimethicone Crosspolymer. Silicone yang memiliki ukuran molekul besar. Berfungsi meningkatkan viskositas Formula. Sekaligus memberi efek sensorial seperti silky smooth feel. 
  • Phenyl Trimethicone. Silicone. Emollient non-oily, pelicin. 
  • Saccharide Hydrolysate. Moisturizer/Humektan. 
  • Pullulan. Adalah polimer polisakarida yang terbuat dari jamur/fungus via fermentasi. Sifatnya larut dalam air. Berfungsi menciptakan lapisan/film yang tipis, elastis, sekaligus dapat menyerap kelembapan. Jika diaplikasikan ke kulit, akan memiliki efek instant tightening (kulit terasa kencang seketika). Bahan ini juga digunakan sebagai thickener/pengental dengan efek silicone-like. 
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Octyldodecanol.  Emollient. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glucose. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Make P:rem UV Defence Me Blue Ray Sun Fluid adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandung 2 agen Sunscreen foto stabil

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 15 key Ingredients yang membantu menutrisi, melembabkan, dan antioksidan.

✔️ Bertekstur Lotion, bisa dipakai untuk kulit wajah dan badan.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Nggak oil free.

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Zinc oxide (1)
  • Stearic acid (2)

❗Nggak Fungal acne safe. Ada sunflower oil, echium oil, stearic acid. Untuk kukitnyang ada Fungal acne nya harap hati-hati

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang hypersensitif terhadap Essential Oil (ada bergamot dan Sage Essential Oil), sebaiknya di test patch dulu ❗

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM 

✔️Cek harga? 380k. 150ml


Make Prem UV Defence Me Blue Ray Sun Fluid SPF 50+ PA++++. Sumber incidekoder 


Post a Comment

4 Comments

  1. Sbnr ny utk kulit badan perlu blue light filter gak sih???

    ReplyDelete
  2. Tergantung tipe orangnya sih ini..

    1. Kalo udah pake baju tertutup, secara teknis udah nggak perlu lagi...
    2.Baju terbuka pun juga nggak urgent2 banget, apalagi kalo tipe kulit sawo matang, sebab pigment kulit itu sendiri fungsinya untuk melindungi....semakin gelap warna kulit semakin aman dari radiasi ..

    3.Perlu. Jika tipe orangnya suka pake baju terbuka, sangat pefectionis, peduli banget dengan penampilan , dan kepengen banget putih, nggak gosong, dan awet muda...


    heuheu✌️

    ReplyDelete
  3. Belum ketemu Ingredients nya, 🙏

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏